Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang Lain

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang Lain – Jika hanya ingin melihat nama kontak yang sebelumnya telah kita tambahkan di HP tentu caranya sangat lah udah. Namun, bagaimana jika kita ingin melihat nama kontak nomor HP kita yang di save orang lain pada smartphonenya? Tentu caranya tidak lah mudah. Cara termudah yang dapat kita lakukan untuk mengetahui hal itu adalah dengan cara meminjam HP si korban. Dan cek sendiri nomor HP kita pada kontak telepon nya. Tapi jelas, cara ini tidak berlaku ketika kita tidak punya akses ke pada orang tersebut. Apa lagi jika ingin melihat nama kontak kita pada semua orang yang memilikinya.

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang Lain

Seperti yang kita ketahui sekarang ya. Kalau smartphone yang banyak beredar di pasaran kini masih menggunakan sistem operasi Android dan juga iOS dari iPhone. Di mana dari kedua sistem operasi tersebut belum terdapat fitur khusus dan secara resmi yang berguna dalam melihat nama kontak pemilik HP di perangkat ponsel pintar lainnya. Dan bahkan, hampir semua vendor smartphone yang mengembangkan interfacenya sendiri-sendiri masih belum menemukan fitur yang seperti itu pada berbagai macam bloatware yang mereka kembangkan.

Baca Juga:

Tapi tenang, walaupun begitu masih belum menutup kemungkinan untuk kita dapat mengetahui nama kontak kita pada ponsel pintar orang lain. Karena kini telah ada sekelompok pengembang aplikasi atau developer yang menawarkan sebuah aplikasi unggulan mereka. Yaitu berupa pemblokiran spam panggilan dan Caller ID yang mempunyai fitur unik. Yang berfungsi dalam mengetahui nama kontak si pengguna pada perangkat HP orang lain. Dengan menggunakan aplikasi semacam ini tentunya kalian akan bisa mengetahui sejumlah nama yang di gunakan oleh teman, pacar hingga rekan kerja untuk nomor telepon punya mu di HP mereka.

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang Lain

Aplikasi yang akan kita bahas kali ini akan dapat digunakan untuk mengetahui nama konta kita di HP orang lain. Apakah kamu sudah penasaran sama aplikasi yang akan kita bahas? Mari simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Aplikasi Getcontact

Aplikasi Getcontact

Dengan menggunakan aplikasi yang bernama Getcontact ini kita nantinya akan mampu untuk mengetahui nama kontak kita di smartphone orang lain tanpa harus melakukan hacking. Jadi Getcontact ini akan sangat aman untuk kalian pergunakan. Sebab ia tidak mengandung unsur hack atau penyadapan sekalipun, sehingga seseorang tidak akan merasa di rugikan dengan adanya aplikasi ini. Penggunaan dari aplikasi Getcontact ini sendiri sudah teruji ampuh terutama untuk melihat nama kontak kita pada telepon orang yang menyimpannya.

Getcontact juga sudah sangat populer, terlihat dari jumlah unduhannya di Google Play Store yang sudah lebih dari 120 juta pengguna di seluruh dunia. Selain itu, Getcontact juga mengusung beberapa fitur unggulan yang tidak kalah menariknya untuk kamu gunakan. Seperti fitur pemblokiran panggilan, yang berfungsi untuk melindungi kamu dari panggilan telepon yang mengganggu. Selanjutnya ada fitur identifikasi Penelpon, melalui fitur ini kita akan dapat mengetahui nama orang yang baru saja menelpon kita walaupun nomor tersebut belum di simpan di kontak telepon.

Cara Penggunaannya

Bagi anda yang sudah penasaran sama cara penggunaan dari aplikasi ini. Langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Pertama-tama download aplikasi Getcontact nya melalui Google Play Store disini
  2. Jika sudah, langsung saja buka Getcontact
  3. Untuk pemakaian yang pertama kalinya, kita akan di sajikan kebijakan layanan yang ada. Tekan saja Agree & Continue
  4. Lanjut dengan menekan tombol Start Now
  5. Pada halaman Fast Call Card kita tekan Continue dan klik OK. Jika kamu tidak mau menggunakan layar panggilan dari aplikasi ini tekan saja Cancel ya
  6. Lakukan pendaftaran akun dengan menggunakan Gmail ataupun Facebook
  7. Kalau sudah tinggal tekan Quick Login via WhatsApp
  8. Lalu tekan tombol panah kanan untuk mengirim pesan untuk pertama kalinya
  9. Setelah itu akan tampil tawaran paket oleh Getcontact premium yang bisa untuk kalian beli. Jika tidak tekan saja tanda silang di pojok kanan atas
  10. Akan tetapi, jika kalian menggunakan Getcontact premium, maka secara otoamtis anda akan menemukan informasi tag atau nama kontak dari nomor anda pada halaman utama aplikasi
  11. Tapi tenang, untuk pengguna biasa masih bisa kok dengan cara mengetikkan nomor kamu di kolom pencarian dan tekan tombol Search
  12. Jika sudah langsung tekan More Tags
  13. Tak lama setelah itu maka akan tampil sederetan nama kontak yang menyimpan nomor HP milik kamu.

2. Aplikasi Truecaller

Aplikasi Truecaller

Selain Getcontact, masih ada lagi lho aplikasi yang bisa kamu gunakan. Yaitu aplikasi bernama Truecaller, adalah perangkat lunak smartphone yang dapat di unduh gratis di Google Play Store. Fungsi utama dari Truecaller ini sendiri adalah untuk melihat nama dari orang asing yang menelpon ke nomor kita. Selain itu juga, Truecaller bisa melakukan beberapa hal seperti pemblockiran pada nomor tersembunyi dan nomor spam. Melalui pengaturan yang lebih lanjut, kita juga akan mampu menentukan cara pemblockiran yang mau digunakan. Seperti Reject Automatically (penolakan langsung, dan juga Ring Silent (tidak ada dering).

Berikut di bawah ini cara penggunaan dari aplikasi Truecaller :

  1. Pertama-tama install terlebih dulu Truecaller melalui Play Store disini
  2. Kemudian jalankan segera aplikasinya
  3. Lakukan pendaftaran akun pada aplikasi Truecaller
  4. Isi semua data yang di minta
  5. Jika sudah selesai maka kamu akan mendapatkan Kode Verifikasi melalui SMS
  6. Dan lakukan Login dengan menggunakan akun yang telah kalian daftarkan tadi
  7. Setelah berhasil masuk tekan kotak Search dan masukan nomor milik anda
  8. Jika sudah, maka akan tampil tag berupa sederetan nama pada kontak HP orang lain yang menyimpan nomor kamu.

3. Aplikasi Tellows

Aplikasi Tellows

Selain ada aplikasi GetContact dan Truecaller masih ada aplikasi Tellows yang dapat kalian andalkan untuk mengetahui identitas nomor asing dengan mudah. Selain itu Tellows juga menghadirkan sederetan fitur menarik lainnya yang tak kalah dari perangkat lain sejenisnya. Seperti, meliaht identitas atau nama dari nomor yang tidak kita kenal, serta melakuakn pemblokiran khusus pada nomor tertentu. Untuk cara penggunaan aplikasi Tellows ini sendiri tak beda jauh dari kedua aplikasi yang sudah kita bahas di atas.

Penutup

Baiklah mungkin itu dulu saja yang dapat saya sampaikan kali ini mengenai judul kita Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang Lain. Jangan lupa untuk share artikel kita ke sosial media kalian ya. Sampai jumpa dan terimakasih.

Eren Yeager
Hello people :) Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini