Cara Cepat Mengembalikan Postingan Instagram yang di Hapus

49
Cara Cepat Mengembalikan Postingan Instagram di Hapus
Cara Cepat Mengembalikan Postingan Instagram di Hapus

Cara Cepat Mengembalikan Postingan Instagram yang di Hapus – Instagram, juga di kenal sebagai IG, adalah salah satu platform sosial media paling populer saat ini. Instagram adalah platform terbaik untuk banyak orang dalam mengunggah video dan foto menarik mereka . Selain itu, Instagram banyak digunakan oleh para pebisnis online untuk mempromosikan barang dagangnya melalui Instagram Stories. Akan tetapi, banyak masalah yang sering di temui selama penggunaannya. Misalnya, tanpa sengaja menghapus foto ataupun video yang sebelumnya sudah di unggah. Tak sedikit pengguna Instagram suka menghapus foto mereka secara sengaja maupun tidak sengaja. Dan menyesal ingin mengembalikan foto yang di hapus tersebut.

Cara Cepat Mengembalikan Postingan Instagram di Hapus

Tapi jangan khawatir, ada kabar baik untuk kita semua para pengguna Instagram. Tahun lalu, Instagram baru saja menghadirkan sebuah fitur baru di aplikasinya yang disebut Recently Deleted. Fitur Recently Deleted memungkinkan pengguna untuk memulihkan posting yang di hapus. Jadi apabila pengguna menghapus postingan di Instagram, maka postingan tersebut tidak akan terhapus secara permanen hingga 30 hari kedepan. Jadi selama 30 hari tersebut, pengguna dapat memanfaatkan fitur recently deleted jika mereka ingin membatalkan penghapusan postingan serta ingin mengembalikan postingan ke feed kembali.

Baca Juga:

Jika Anda tidak memulihkannya dalam batas waktu yang di tentukan, Instagram akan secara otomatis menghapus postingan atau cerita secara permanen, sehingga seolah-olah tidak di pulihkan. Perlu Anda ketahui bahwa untuk memulihkan konten Instagram Stories, Instagram akan menyediakannya dalam waktu 24 jam setelah konten di hapus. Sementara itu, konten lain yang muncul di feed, seperti video, IGTV, Reel, dan foto dapat di pulihkan hingga 30 hari sejak hari pertama di hapus.

Cara Cepat Mengembalikan Postingan Instagram di Hapus

Jadi, apakah kamu sudah tahu bahwa Instagram mempunyai fitur keren yang satu ini? Jika belum maka tenang. Sebab pada artikel kita kali ini akan membahas lengkap bagaimana cara cepat mengembalikan postingan Instagram yang di hapus.

1. Dengan Cara Menggunakan Fitur Recently Deleted

Metode pertama ini kita akan menggunakan fitur Recently Deleted yang ada pada aplikasi Instagram. Yang mana fungsi dari fitur ini sendiri seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Tanpa berbasa-basi lagi langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Cara Cepat Mengembalikan Postingan Instagram di Hapus
  1. Pertama-tama buka aplikasi Instagram dan login menggunakan akun Anda.
  2. Selanjutnya tekan menu Profile di sudut kanan bawah aplikasi yang bergambar foto profil akun.
  3. Lalu tekan tombol Options yang berikon garis tiga di sudut kanan atas aplikasi
  4. Maka akan tampil menu popup, kemudian klik saja menu Aktivitas Anda.
  5. Jika sudah, gulir sedikit ke bawah dan tekan opsi Baru-baru ini dihapus atau Recently Deleted.
  6. Kemudian pada halaman Recently Deleted kalian akan dapat melihat semua postingan yang sebelumnya kalian hapus selama 30 hari terakhir.
  7. Kalau sudah memilih foto yang ingin di kembalikan, tekan foto tersebut lalu tekan opsi titik tiga di sudut atas kanan halaman.
  8. Dan yang terakhir pilih opsi Pulihkan. Maka secara otomatis postingan tersebut akan kembali lagi seperti semula termasuk jumlah komentar dan like pada postingan tersebut.

Jika kamu sudah menekan tombol Pulihkan tadi maka Story atau Postingan akan kembali ke lokasi semulanya. Tapi, khusus untuk Story akan di kembalikan ke Arsip. Sebab sesuai dengan ketentuan awal, yang mana waktu tayang konten di batasi hanya sampai 24 jam saja.

2. Dengan Cara Mengunduh Data Akun

Perlu Anda ketahui bahwa cara ini hanya berfungsi untuk Instagram versi web saja. Yang mana bisa di akses melalui situs resmi Instagram dengan menggunakan browser melalui perangkat smartphone ataupun komputer. Karena pada aplikasi Instagram versi untuk tahun 2022 ini, fitur tersebut sudah di hilangkan dan tidak bisa di akses kembali untuk mengunduh data akun. Tapi kalau kamu masih belum mengupdate versi Instagram kamu dari PlayStore kemungkinan besar fitur ini masih tersedia. Untuk langkah-langkahnya sendiri bisa kamu simak rangkumannya berikut ini:

  1. Langkah pertama yaitu mengunjungi situs resmi Instagram dengan cara klik disini.
  2. Kemudian tekan tombol Log in dan masukkan ID dan Kata Sandi akun Instagram Anda.
  3. Jika sudah, klik tombol profile di sudut kanan halaman.
  4. Setelah itu Anda akan melihat icon roda gigi di sebelah kanan tombol Edit Profile, dan klik.
  5. Selanjutnya akan tampil popup menu yang berisikan beberapa pilihan. Di sini kita pilih opsi Privacy and Security.
  6. Pada bagian Data Download kita tekan menu Request Download.

Lalu akan tampil pemberitahuan yang berisikan jenis data yang akan terunduh seperti foto, video serta data pofil yang nantinya akan berbentuk zip. pada saat di kirimkan ke Anda. Data tersebut akan di kirimkan melalui Email yang terdaftar pada akun Instagram. Yang mana mungkin di perlukan waktu setidaknya hingga 48 jam untuk Anda menerima email yang berisikan file zip. mengenai foto, video dand ata profil akun.

Penutup

Baiklah teman-teman semua itu dia tadi isi artikel kita mengenai Cara Cepat Mengembalikan Postingan Instagram yang di Hapus. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu teman semua, dan jangan sungkan untuk membagikan artikel kita di akun media sosial milik kalian yaa.

Artikel Sebelumnya7 Aplikasi Kalibrasi Baterai Android Terbaik
Artikel SelanjutnyaCara Mengembalikan Aplikasi Hilang Setelah Restart
Hello people :) Perkenalkan nama saya Jimi, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini