Cara Mengembalikan Kuota Indosat Hangus Paling Mudah

15838
Cara Mengembalikan Kuota Indosat Hangus
Cara Mengembalikan Kuota Indosat Hangus

Cara Mengembalikan Kuota Indosat Hangus – Indosat Ooredoo merupakan salah satu provider yang menjadi favorit banyak orang sekarang ini. Ada banyak hal yang menjadi alasan kuat kenapa banyak orang lebih memilih provider ini. Salah satunya karena Indosat Ooredoo punya sinyal 4G yang sangat cepat dan stabil. Selain itu, jaringan 4G dari Indosat Ooredoo tersebut juga terbilang luas. Beberapa daerah pelosok pun hampir semuanya sudah tercover oleh jaringan 4G dari Indosat tersebut. Jadi, pengguna bisa menikmat aktivitas internetan dengan cepat dan nyaman.

Cara Mengembalikan Kuota Indosat Hangus
Cara Mengembalikan Kuota Indosat Hangus

Tidak hanya cepat dan luas, Indosat Ooredoo juga menawarkan berbagai layanan paket dengan harga terjangkau. Misalnya saja layanan paket internet Freedom Combo yang bervariasi dan dibanderol harga murah. Merupakan salah satu layanan paket komplit dari Indosat yang cukup favorit bagi pengguna setia Indosat. Selain itu, tersedia pula beragam paket SMS dan nelpon yang super murah. Ini tentunya sangat cocok untuk kalian yang lebih suka berkomunikasi lewat layanan SMS ataupun panggilan telepon.

Baca Juga:

Namun, ada satu kendala yang tidak jarang dialami oleh para pengguna Indosat Ooredoo. Salah satu kendala yang dimaksud tersebut yakni kuota Indosat yang hilang atau hangus. Entah apa yang bisa menyebabkan hal tersebut, yang pasti kita sebagai pengguna merasa rugi karena hal ini. Tidak perlu khawatir jika kamu tengah mengalami hal yang sama. Masih ada kok trik atau cara mengembalikan kuota Indosat hangus tersebut. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Faktor yang Menyebabkan Kuota Indosat Hilang atau Hangus

Sebelum lanjut ke cara untuk mengembalikan kuota yang hangus di Indosat, terlebih dahulu kamu harus tahu apa saja yang menjadi penyebabnya. Dengan mengetahui penyebabnya tersebut, nantinya kamu bisa lebih mudah melakukan pencegahan dan pengatasian. Adapun beberapa penyebab kuota Indosat Ooredoo hangus atau hilang selengkapnya, antara lain:

1. Tidak Sengaja UNREG Paket

Salah satu penyebab kuota hangus yang paling sering dilakukan pengguna Indosat yakni tidak sengata melakukan UNREG layanan paket. Hal ini terkadang dilakukan secara sadar, misalnya untuk sekedar coba-coba. Dari percobaan tersebut akhirnya membuat paket utama hangus atau hilang.

Terkadang ada pulsa SMS dari pihak Indosat yang menawarkan kita paket baru yang murah. Saat mengirimkan balasan Setuju atau Langganan, bisa jadi paket yang ada sebelumnya akan terhapus dan digantikan dengan paket baru tersebut.

2. Kesalahan oleh Pihak Provider

Kuota Indosat yang hangus tidak sepenuhnya disebabkan oleh kesahalan pengguna. Bisa juga hal tersebut diakibatkan oleh sebuah kesalahan dari pihak operator. Mungkin karena adanya error sistem sehingga kuota pengguna jadi di-reset sehingga kuotanya hilang.

Mungkin juga hal ini terjadi saat kamu membeli kuota internet Indosat Ooredoo. Dan saat sudah membeli keterangannya kuota sudah berhasil diterma. Namun, ternyata saat dicek kuota masih nol alias tidak ada. Hal seperti ini biasanya juga diakibatkan oleh kesalahan pada sistem dari Indosat Ooredoo.

3. Masa Berlaku Paket yang Sudah Habis

Alasan lain kuota Indosat bisa hangus yakni karena masa aktif paket yang sudah habis. Meskipun sisa kuota masih banyak, tetapi sudah melebihi masa aktif paket maka kuota tersebut secara otomatis akan hilang.

Cara Mengembalikan Kuota Indosat Hangus yang Mudah

Cara Mengembalikan Kuota Indosat Hilang
Cara Mengembalikan Kuota Indosat Hilang

Mengenai cara untuk mengembalikan kuota Indosat yang hangus, setidaknya ada dua metode yang bisa kamu lakukan. Metode yang pertama yakni dengan menggunakan Data Rollover, dan metode kedua dengan melapor ke CS Indosat Ooredoo. Kedua metode ini hanya bisa dilakukan jika kuota hangus akibat tidak sengaja UNREG.

Apabila kuota Indosat hangus akibat masa berlaku paket yang sudah habis, pengembalian kuota tidak bisa lagi dilakukan. Kecuali masa berlaku masih ada dan kuota banyak, maka akumulasi kuota ke paket baru bisa dilakukan. Mengenai cara mengembalikan kuota Indosat hangus selengkapnya, sebagai berikut:

1. Mengembalikan Kuota Indosat dengan Data Rollover

Beberapa dari kalian mungkin masih agak asing dengan istilah satu ini. Data Rollover merupakan sebuah layanan atau fitur dari Indosat yang memungkinkan untuk mengakumulasi sisa kuota ke paket baru. Artinya jika sisa kuotamu masih banyak dan masa berlakunya sudah hampir habis, maka kamu bisa menggunakan Data Rollover ini. Jadi, sisa kuota tersebut tidak akan hangus, melainkan masih bisa digunakan di bulan depan.

Namun, agar sisa kuota dapat terakumulasi ke paket baru, kamu harus membeli paket yang sama dengan sebelumnya. Misalnya saja saat ini kamu menggunakan paket Freedom Combo dan masa berlakunya hampir habis. Sementara sisa kuota masih banyak, maka kamu bisa membeli paket Freedom Combo lagi agar sisa kuota di paket sebelumnya tersebut dapat terakumulasi.

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi jika ingin menggunakan Data Rollover tersebut. Adapun beberapa syarat dan ketentuan Data Rollover selengkapanya, yakni:

  • Kuota data yang dapat diakumulasi ke paket baru hanya kuota internet utama saja. Jadi, ini tidak berlaku untuk kuota aplikasi, kuota malam dan jenis kuota lainnya.
  • Data Rollover hanya berlaku untuk paket Freedom Combo dan Freedom U.
  • Akumulasi sisa kuota hanya berlaku jika pengguna membeli paket dengan harga yang sama ataupun lebih besar.
  • Data Rollover hanya bisa dilakukan pada jenis paket dengan durasi masa aktif 30 hari saja.
  • Data Rollover hanya bisa digunakan hingga jangka waktu satu tahun atau saat penggunaan mencapai angka 100GB.

Catatan: Untuk menggunakan Data Rollover, lebih mudah dilakukan melalui aplikasi resmi Indosat Ooredoo yakni myIM3. Kamu download aplikasinya di Google Play Store atau App Store.

2. Mengembalikan Kuota Indosat dengan Laporan ke CS

Alternatif lain untuk bisa mengembalikan sisa kuota internet yang hangus yakni dengan melapor ke Customer Service Indosat Ooredoo. Cara ini bisa dilakukan jika memang kuota hangus diakibatkan oleh faktor ketidaksengajaan kamu melakukan UNREG paket.

Kamu bisa melapor ke CS Indosat Ooredoo melalui beberapa pilihan kontak yang sudah disediakan. Beberapa pilihan kontak CS Indosat Ooredoo tersebut, antara lain:

  • Call Center Indosat : Nomor 185 (khusus untuk nomor Indosat Ooredoo) dan nomor 021-30003000 (untuk semua operator)
  • Twitter : @IndosatCare
  • Instagram : @indosatooredoo
  • Facebook : IM3 Ooredoo
  • Langsung datang ke Gerai Indosat Ooredoo

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mengembalikan kuota Indosat hangus yang paling mudah dan efektif. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Download GBInsta MOD APK Terbaru 2020
Artikel SelanjutnyaCara Mengetahui Nomor Indihome Lewat HP Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

2 Komentar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini