Cara Mengecek Saldo Rekening CIMB NIAGA Melalui HP

Cara Mengecek Saldo Rekening CIMB NIAGA Melalui HP – Di jaman modern ini telah banyak aktivitas manusia yang terbantu oleh adanya teknologi-teknologi canggih, seperti halnya dalam mempermudah kita melakukan transaksi perbankan dengan sistem mobile banking. Selain itu, pada sistem mobile banking kalian juga nantinya akan menerima sebuah pemberitahuan seputar flow debit kredit. Contohnya pada saat rekening anda mendapatkan transfer berupa uang dari nasabah lain, maka secara otomatis kalian akan menerima laporan dari transaksi tersebut.

Cara Mengecek Saldo Rekening CIMB NIAGA Melalui HP

Cara Mengecek Saldo Rekening CIMB NIAGA Melalui HP

Munculnya inovasi ini mampu membuat para nasabah tidak perlu lagi pergi menuju ATM dan Bank ketika hendak mau melakuakn transaksi transfer uang maupun mengecek rekening saldo. Sudah banyak bank di Indonesia yang mengeluarkan sebuah aplikasi khusus yang dapat digunakan oleh semua nasabahnya untuk menjalankan e-banking atau juga mobile banking. Oleh karena itu bagi anda pengguna kartu rekening CIMB NIAGA tentu juga harus tahu cara mengecek saldo tabungan melalui smartphone. Sebab dari pelayanan mereka sendiri sudah menyediakan opsi E-Banking ataupun Mobile Banking untuk mempermudah nasabahnya dalam mengakses akun rekening.

Baca Juga:

CIMB NIAGA adalah salah satu dari sekian banyak bank swasta di Indonesia yang sekarang ini sedang ramai dipercaya oleh banyak masyarakat kita dalam memberikan layanan tabungan, pinjaman, dan lain-lain. Termasuk fasilitas internet banking yang tergolong lengkap, di antaranya ada Go Mobile yang bisa di download secara gratis melalui Play Store, Internet ClimbClicks diakses melalui browser, dan SMS Banking. Baiklah, untuk kalian yang ingin belajar bagaimana cara penggunaan layanan berupa internet banking pada Bank CIMB NIAGA, dalam artikel ini sudah saya rangkum beberapa langkah yang bisa kamu pelajari.

Cara Mengecek Saldo Rekening CIMB NIAGA Melalui HP

Seperti yang sudah saya ungkap di atas tadi, bahwa terdapat 3 akses yang bisa dipakai oleh nasabah CIMB NIAGA dalam melakukan transaksi Mobile Banking. Mari simak tutorial dari ketiga fasilitas tersebut dalam rangkuman kita dibawah ini.

Cek Saldo Rekening Melalui SMS

Dalam proses pengecekan saldo tabungan dengan metode SMS ini, pastikan terlebih dahulu kalau kamu memiliki pulsa setidak nya Rp.500,- saja. Karena jika 0 maka dial number yang digunakan nanti tidak akan berjalan. Pada layanan ini terdapat opsi transaksi yang bisa kalian pakai, seperti Saldo Mutasi,Transfer, Isi Ulang & Prabayar, Pembayaran, dan masih banyak lagi. Jadi dengan adanya fasilitas ini anda sebagai pengguna bank Cimb Niaga tidak perlu lagi pergi ke ATM, cukup memiliki sedikit pulsa bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun.

Langkah-langkah mengecek saldo lewat SMS:

  1. Buka menu Telepon dan tekan dial number *141*8#. Setelah itu akan tampil sebuah popup Go Mobile Menu
  2. Ketik 1 dan KIRIM, yaitu menu Saldo Mutasi untuk mengecek saldo rekening
  3. Kemudian ketikkan angka 2 dan KIRIM lagi untuk memilih menu Rek 8347XXXX (nomor Rek anda)
  4. Setelah itu akan tampil informasi seputar riwayat transaksi terakhir dan jumlah saldo tabungan.

Perlu kalian pahami, sebelum melakukan cara ini pastikan kalau nomor ponsel yang anda punya sudah terdaftar kedalam E-Banking pada bank CIMB NIAGA. Jika belum, maka lakukan pengaktifan nomor terlebih dulu pada costumer service bank terkait.

Cek Saldo Menggunakan Aplikasi Go Mobile

Jika SMS banking tadi layanan berbasis popup pada layar telpon, lain lagi halnya sama aplikasi Go Mobile. Dimana dalam pemakaiannya anda tidak memerlukan pulsa, melainkan kuota, karena setelah mendowload aplikasi ini secara gratis melalui Google Play Store maka kita bisa mengakses akun rekening sesuka hati. Banyak fitur yang tersedia pada apl ini, seperti pengecekan saldo, mutasi rekening, transfer uang, dan masih banyak lagi. Tapi, sebelum bisa mengakses aplikasi ini, kamu wajib melakukan registrasi dulu dari mesin ATM CIMB Niaga.

Berikut tutorial registrasi Go Mobile lewat mesin ATM :

  1. Masukkan kartu rekening anda seperti biasa
  2. Ketik number PIN ATM
  3. Tekan menu eChannel atau Brancless Banking
  4. Kemudian pilih opsi Go Mobile
  5. Setelah itu isikan Nomor Telepon dan PIN yang akan kamu gunakan pada aplikasi Go Mobile nanti kedalam kolom yang sudah tersedia
  6. Jika sudah, seharusnya tidak lama dari itu anda akan menerima sebuah SMS berisikan kode Verifikasi
  7. Masukkan Kode Verifikasi tadi kedalam kolom menu
  8. Klik Proses, tunggu beberapa saat dan registrasi pun selesai dilakukan.

Kalau sudah melakukan langkah diatas, lanjut ke tahap pengecekan saldo:

  1. Dowload aplikasi Go Mobile langsung dari Play Store disini
    Daftar Go Mobile di sini
  2. Buka Go Mobile, dan pilih menu Daftar Go Mobile di sini. Lakukan tahapan registrasi pada menu tersebut seperti biasa
    Go Mobile
  3. Jika sudah, segera lakukan Login dan pilih opsi Rekening Saya untuk melihat isi saldo yang kamu punya.

Cek Saldo dari Website CIMB Clicks

Metode terakhir dapat kalian lakukan dengan cara menggunakan layanan dari situs mereka yang bernama CIMB Clicks. Sama seperti Go Mobile, sebelum anda bisa memanfaatkan layanan ini, diharuskan terlebih dulu untuk mendaftar e-Banking.

Simak langkah dibawah ini untuk mengaktivasi e-Banking dari mesin ATM:

  1. Masukkan Kartu Rek kamu kedalam slot mesin ATM
  2. Ketikkan PIN seperti biasa
  3. Tekan menu e-Banking
  4. Kemudian pilih opsi Registrasi e-Banking
  5. Isikan nomor PIN Internet Banking dan Nomor Telepon kalian pada kolom yang telah tersedia
  6. Lalu akan tercetak sebuah slip yang berisikan informasi User ID internet banking yang akan kita pakai nanti pada situs Climb Clicks
  7. Dan sebuah Kode Aktivasi akan kamu terima melalui pesan SMS
    Sign Up
  8. Selanjutnya kalian harus melakukan Sign Up User ID melalui alamat situs Climb Clicks
    menu
  9. Setelah masuk ke menu pendaftaran, masukan User ID atau Number Card dan Nomor PIN kamu tadi
  10. Lalu lanjut dengan mengisi Kode Aktivasi yang di terima melalui pesan SMS hp tadi
  11. Jika sudah, maka selamat kamu sudah berhasil melakukan pendaftaran e-Banking.

Mengecek Saldo:

  1. Masuk kedalam website CIMB Clicks
  2. Ketikan User ID yang sudah di daftarkan sebelumnya
    Manage My Accounts
  3. Untuk melihat isi tabungan pilih menu Manage My Accounts pada sisi kiri atas halaman. Perhatikan gambar di atas supaya lebih jelas.

Penutup

Ok saya rasa sampai disini kalian pasti sudah mengerti semua ya, silahkan bookmark artikel ini supaya kalian tidak ketinggalan update-update dari kami selanjutnya. Sekian dulu dari saya, jangan sungkan untuk berkunjung kembali yaa 😀 terimakasih.