Cara Mengecek Saldo ATM Rekening BNI Dari HP

Cara Mengecek Saldo ATM Rekening BNI Dari HP – Bank Nasional Indonesia (BNI) adalah bank pertama yang bernaung pada pemerintahan Indonesia, yaitu sejak awalnya sejarah kemerdekaan. Pertama berjalan sebagai bank sentral ia mengedarkan nama Oeang Republik Indonesia atau disingkat ORI, yang di resmikan berdiri sejak 30 Oktober 1946. Setelah itu baru muncul lah jasa bank lainnya seperti Bank Keliling, Bank Sarinah, Bank Bocah, dan Bank Terapung. Dengan pengalaman panjang ini, BNI sangat mengerti bagaimana cara melayani serta merespon segala harapan nasabah terhadap lembaga perbankan di Indonesia.

Cara Mengecek Saldo ATM Rekening BNI Dari HP

Cara Mengecek Saldo ATM Rekening BNI Dari HP

Dalam meningkatkan pelayanan mereka terhadap masyarakat, seiring berkembangnya dunia teknologi, BNI hadir dengan berbagai macam fitur perbankan baru yang berguna untuk mempermudah segala urusan bertransaksi. Salah satunya yaitu layanan pengecekan mutasi rekening berbasis online yang dapat diakses melalui perangkat komputer, laptop, maupun handphone. Fitur ini terbagi menjadi tiga, di antaranya ada Internet Banking layanan berbentuk situs melalui browser, SMS banking berupa perpesanan, dan Mobile Banking dikhususkan untuk smartphone berupa aplikasi.

Baca Juga:

Tujuan dari trobosan pintar yang dapat digunakan lewat hp ini jelas untuk mempermudah segala bentuk transaksi dari semua nasabah agar lebih mudah lagi. Tanpa harus meluangkan waktu supaya bisa mengetahui sisa saldo datang mengunjungi kantor bank atau juga ATM, cukup dengan memakai ponsel kini kita bisa melakukannya kapanpun dan dimanapun. Segala aktivitas dalam internet banking ini akan selalu tersambung kedalam akun rekening bank kita sebagai nasabah, sehingga tidak perlu takut karena setiap kegiatan perbankan tersebut akan terefleksi secara otomatis.

Cara Mengecek Saldo ATM Rekening BNI Dari HP

Ada tiga cara yang dapat kalian lakukan untuk mengecek saldo ataupun bertransaksi hanya dengan menggunakan hp. Pertama ada melalui akses situs dari browser, kemudian hanya memerlukan pulsa dengan cara SMS,dan terakhir lewat aplikasi smartphone bernama BNI Mobile Banking. Semua penjelasan serta tutorial pemakaiannya sudah terangkum jelas pada rangkuman berikut ini.

Melihat Saldo BNI Dari Internet Banking

Walaupun sepintas terlihat cara ini cuma menguntungkan pihak nasabah saja, sedangkan di sisi pelayanan bank wajib terus berupaya memberikan kualitas layanan platform yang baik dan sistem keamanan yang terjamin. Meskipun terlihat begitu, sebenarnya dalam transaksi online ini bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Contohnya dari sisi bank sendiri dapat menghemat biaya operasional, mengembangkan cabang, dan memiliki keunggualan yang lebih kompetitif. Sedangkan untuk nasabah, bisa merasakan praktis dalam bertransaksi, tidak terlalu membuang waktu, dan lebih ekonomis.

Melihat Saldo BNI Dari Internet Banking

Melihat Saldo BNI Dari Internet Banking

Sama seperti bank lainnya, sebelum bisa memakai jasa ini, anda wajib registrasi terlebih dulu lewat kantor bank langsung, atau juga bisa dari ATM. Berikut dibawah ini tutorial pendaftaran Internet Banking memakai ATM:

  1. Pada mesin ATM masukan Kartu Rekening beserta PIN
  2. Tekan menu Internet Banking , dan masukkan 6 (enam) digit PIN sesuka hati kamu, ini akan dipakai ketika login dalam website nanti
  3. Setelah itu secara otomatis akan keluar bukti struk yang berisikan juga soal informasi User ID dan Password yang digunakan nanti ketika login kedalam situs.

Jika sudah melakukan aktivasi dari kantor cabang BNI ataupun ATM, bisa langsung melihat langkah mengecek saldonya dibawah berikut:

  1. Buka browser pada smartphone dan buka situs ibank.bni.co.id
  2. Lakukan Login dengan memasukan User ID dan Password yang anda dapat dari struk pendaftaran
  3. Kemudian akan tampil halaman pertama yang berisikan banyak menu, pilih menu Rekening
  4. Lalu klik opsi Info
  5. Pilih submenu Cek Saldo, nanti akan tampil rincian saldo tabungan kamu
  6. Klik Logout kalau sudah selesai.

Cek Saldo BNI Lewat SMS Banking

SMS banking adalah jenis servis yang diberikan oleh pihak bank untuk bisa dipakai nasabahnya bertransaksi perbankan hanya dari akses SMS. Keunggulan pertama dalam pelayanan ini yaitu bisa di pakai walaupun sedang tidak adanya jaringan internet layaknya seperti orang yang tinggal di perdesaan, maka SMS banking ini menjadi solusi utama. Namun, tak jauh berbeda dari halnya penggunaan situs BNI, kita harus mendaftar terlebih dahulu. Tepatnya registrasikan nomor hp yang hendak ingin digunakan dalam pelayanan ini.

Cek Saldo BNI Lewat SMS Banking

Cek Saldo BNI Lewat SMS Banking

Berikut tahapan mendaftarkan nomor ponsel untuk memanfaatkan service SMS banking:

  1. Masukan Kartu Rekening berserta PIN kedalam ATM
  2. Pilih menu BNI SMS Banking, isikan NO HP yang mau dipakai
  3. Dan jangan lupa untuk mengisi kolom PIN SMS Banking yang terdiri dari 6 (enam) angka
  4. Kalau sudah selesai, maka akan keluar struk pendaftaran lewat ATM. Lalu pada nomor yang didaftarkan tadi juga akan menerima sebuah SMS pemberitahuan dari 3346
  5. Sampai disini sudah selesai. Tapi kalau anda mau melakukan transfer uang dan lain sebagainya selain mengecek saldo, bawa bukti struk tadi beserta isi SMS kepada kantor cabang BNI.

Sudah mendaftarkan nomor telephone? Lanjut dengan proses memakai fitur tersebut:

  1. Buka perpesanan SMS
  2. Ketikkan format tulisan SAL untuk mengecek saldo
  3. Lalu kirim ke no 3346, selesai. Tidak lama dari itu kalian akan menerima SMS balasan berupa informasi saldo
  4. Untuk format fitur lainnya ada HST untuk mutasi rekening, kemudian kalau mau transfer uang yaitu, TRF (spasi) No Rek Tujuan (spasi) Nominal Uang.

Melihat Saldo Dari BNI Mobile Banking

Sebelum service ini dapat digunakan, pastikan terlebih dulu bahwa anda sudah mendaftarkan diri melalui kantor cabang BNI terdekat dengan membawa buku tabungan, kartu ATM, dan KTP. Dari proses itu nanti kamu akan mendapatkan sebuah akun berisikan User ID yang berguna pada saat hendak mengakses BNI Mobile Banking.

Melihat Saldo Dari BNI Mobile Banking

Melihat Saldo Dari BNI Mobile Banking

Jika proses registrasi sudah dilakukan, lanjut dengan mengetahui cara pemakaian dari aplikasi ini:

  1. Download dan install aplikasi BNI Mobile Banking disini jika sebelumnya tidak punya
  2. Buka app tersebut, tinggal masukkan User ID dam MPIN milik kalian
  3. Dan klik Login
  4. Pilih menu Informasi
  5. Lalu pilih juga Saldo
  6. Dan terakhir tekan Tabungan dan Giro.

Penutup

Itu dia tadi 3 ulasan dari cara melihat sisa tabungan dari hp yang dapat kalian pelajari. Memang mengecek saldo merupakan hal yang sepele bagi beberapa orang, namun tidak untuk orang yang aktif dalam bisnis. Sekian dari saya kali ini, terimakasih.