Cara Mengatasi Transfer OVO Gagal atau Tidak Berhasil

Cara Mengatasi Transfer OVO Gagal – Di era modern seperti sekarang ini, perkembangan dunia teknologi terjadi sangat pesat. Berbagai teknologi terbaru dihadirkan guna untuk mempermudah kegiatan kita sehari-hari. Salah satunya yang lagi ramai diperbincangkan adalah aplikasi dompet digital. Ya, dengan aplikasi ini memungkinkan penggunanya menyimpan uang secara virtual di dalam aplikasi.

Cara Mengatasi Transfer OVO Gagal
Cara Mengatasi Transfer OVO Gagal

Sebagian orang mungkin akan berfikir cara ini sangat berisiko, karena bisa saja uang hilang. Padahal tidak demikian, uang yang kamu simpan di dalam aplikasi akan tetap aman dan mudah digunakan pastinya. Mengenai aplikasi dompet digital ini sendiri cukup banyak jenisnya. Namun, salah satu aplikasi dompet digital yang paling banyak digunakan adalah aplikasi OVO.

Baca Juga:

Aplikasi OVO banyak digunakan dikarenakan keamanan dan penggunaannya yang sangat mudah. Berbelanja online pun juga lebih dipermudah dengan adanya aplikasi ini. Apalagi sekarang OVO sudah bermitra dengan banyak perusahaan jasa online yang pastinya semakin membuat orang tertarik. Tapi terkadang, ada saja kendala yang dirasakan oleh pengguna. Salah satunya adalah gagal saat transfer OVO. Lantas, bagaimana cara mengatasi transfer OVO gagal atau tidak berhasil? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengatasi Transfer OVO Gagal atau Tidak Berhasil

1. Menunggu beberapa saat

Melakukan transfer uang lewat aplikas OVO tapi uang tidak masuk ke rekening OVO lain? Jika hal ini terjadi, kamu tidak perlu langsung panik. Mungkin saja hal ini terjadi karena banyaknya antrian transfer di sistem OVO-nya. Untuk itu, kamu menunggu hingga beberapa saat sampai uang transfer berhasil masuk.

Namun, jika kamu sudah menunggu hingga lebih dari 10 menit atau lebih, bisa jadi transfer yang kamu lakukan memang tidak berhasil. Jika hal ini terjadi, kamu bisa menerapkan cara-cara di bawah ini.

2. Melakukan log out akun OVO

Cara mengatasi transfer OVO gagal bisa kamu coba adalah dengan melakukan log out dari dari akun OVO. Transfer OVO tidak berhasil bisa saja karena terjadi kesalahan pada sistem atau akun OVO-nya. Untuk cara log out dari akun OVO sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama kamu perlu buka aplikasi OVO di android.
  • Setelah itu, klik tombol Pengaturan yang ada di pojok kanan atas.
  • Scroll ke bawah lalu klik pada tombol SIGN OUT. Secara otomatis kamu akan keluar dari akun OVO.
  • Jika sudah, lakukan restart HP android terlebih dahulu.
  • Selanjutnya buka kambali aplikasi OVO dan login ke akun OVO kamu. Lihat saldo atau log transfer, apakah transfer berhasil atau tidak.
  • Jika tidak berhasil dan jumlah saldo masih tetap, kamu bisa ulangi transfer.

3. Hapus cache aplikasi OVO

Jika cara di atas masih belum berhasil mengatasi transfer OVO gagal, cara ini bisa kamu coba. Menghapus cache aplikasi biasanya mampu mengatasi kesahalan atau error yang terjadi pada sistem aplikasi, termasuk juga kegagalan saat transfer sesama OVO.

Untuk cara menghapus cache aplikasi OVO sangat mudah, lihat langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama kamu perlu masuk ke menu Pengaturan terlebih dahulu.
  • Setelah itu, scroll ke bawah lalu pilih opsi Aplikasi.
  • Cari dan klik pada aplikasi OVO.
  • Selanjutnya klik pada opsi Penyimpanan.
  • Dan yang terakhir pilih Hapus Cahce atau Hapus Memori.

4. Hapus data aplikasi OVO

Menghapus cahce mungkin masih belum bisa mengatasi masalah aplikasi OVO yang error. Jika hal tersebut terjadi, kamu bisa menggunakan cara satu ini yakni menghapus data aplikasi. Perlu diingat cara ini akan menghapus semua pengaturan dan data dari aplikasi OVO. Untuk langkah-langkahnya sendiri bisa kamu simak berikut ini:

  • Pertama kamu buka menu Pengaturan android.
  • Setelah itu, scroll ke bawah lalu pilih opsi Aplikasi.
  • Cari lalu klik pada aplikasi OVO.
  • Di halaman ini kamu pilih opsi Penyimpanan.
  • Dan terakhir klik pada tombol Hapus Data atau Hapus Penyimpanan.

5. Update aplikasi OVO

Cara mengatasi aplikasi OVO gagal atau tidak berhasil berikutnya adalah dengan melakukan update aplikasiOVO. Mungkin saja kegagalan saat transfer ke sesama OVO disebabkan oleh aplikasi yang sudah usang. Melakukan update atau memperbarui aplikasi biasanya akan menyempurnakan berbaagai bug atau kesalahan yang terjadi pada sistem aplikasi.

Untuk cara update aplikasi OVO ini sendiri juga sangat mudah. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama kamu buka aplikasi Google Play Store.
  • Setelah itu cari aplikasi OVO, bisa melalui kolom pencarian atau menu aplikasi Aplikasi & Game Saya.
  • Klik tombol Update pada aplikasi OVO.

6. Menghapus dan menginstall ulang aplikasi OVO

Cara mengatasi transfer OVO gagal ini sebenarnya hampir sama tujuannya dengan cara di atas. Menginstall ulang aplikasi berarti juga bisa mengatasi kesalahan sistem di dalam aplikasi. Kamu cukup uninstall aplikasi OVO, kemudian menginstallnya kembali dengan versi yang lebih baru. Perlu diingat, menginstall aplikasi OVO harus melalui Google Play Store.

7. Menghubungi Customer Service OVO

Dan jika semua cara di atas masih belum bisa mengatasi transfer OVO yang tidak berhasil, maka cara trakhir adalah dengan menghubungi customer service OVO. Kegagalan transfer OVO mungkin karena  kesalahan sistem atau memang dari server OVO-nya. Untuk mengetahui secara jelas apa penyebab transfer OVO gagal tersebut, bertanya ke customer service-nya langsung ada pilihan paling tepat.

Untuk menghubungi customer service OVO kamu bisa melampirkan laporan ke website resmi melalui LINK INI. Atau bisa juga dengan mengirimkan laporan ke alamat e-mail [email protected].

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mengatasi transfer OVO gagal atau tidak berhasil bisa kamu terapkan. Share informasi ini ke akun media sosial kamu agar bermanfaat untuk orang lain.