Cara Mengatasi Tombol Home Hp Xiaomi Mati / Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Tombol Home Hp Xiaomi Mati / Tidak Berfungsi – Pernah gak sih kalian mengalami masalah error pada tombol home xiaomi yang tidak berfungsi, jika pernah berarti kita senasib. Atau sobat sedang mengalami masalah yang sama seperti saya? jika iya, maka maka sobat membaca artikel yang tepat. karena admin akan share pengalaman pribadi untuk mengatasi masalah tombol home page yang mati pada smartphone xiaomi.

Sebelum keinti masalah, saya ingin membahas mengenai ponsel xiaomi ini, yap smartphone yang baru-baru ini masuk ke pasar lokal dengan fitur dan spesifikasi yang mumpuni ini sangat ramai diburu oleh para pecinta smartphone. Pasalnya selain fitur, harga yang ditawarkan oleh produsen tiongkok ini juga sangat terjangkau, sehingga bisa mencangkup segala kalangan dan hemat dikantong. Kalo ada yang murah dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni kenapa harus beli yang mahal 😀

Cara Mengatasi Tombol Home Hp Xiaomi Mati / Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Tombol Home Hp Xiaomi Mati / Tidak Berfungsi

Baca Juga:

Jika sobat sudah memiliki smartphone xiaomi dan mengalami masalah pada tombol navigasi, back dan home smartphone yang error, karena cara untuk memperbaikinya cukup mudah untuk dilakukan. Silakan simak cara-caranya dibawah ini.

Cara Mengatasi Tombol Home Xiaomi Mati

Admin akan share 4 cara yang mungkin bisa mengatasi masalah tombol error pada xiaomi. Silahkan simak baik-baik tutorial berikut ini:

1. Hapus Aplikasi yang Baru di Install

Kebanyakan orang selalu menambahkan aplikasi yang dia butuhkan. Ada beberapa aplikasi yang tidak support dengan hp sobat sehngga mengalami crash yang menyebabkan tombol home mati. Sebaiknya sobat uinstall aplikasi yang baru dipasang dan restart ulang smartphone sobat.

2. Unroot & Mengembalikan Stock Rom Original

Nah ini yang sering terjadi pada pengguna android yang sering mengoprek ponsel mereka, jika sobat melakukan custom rom dan mengalami masalah error pada tombol home sehingga menjadi tidak berfungsi, sebaiknya cepat-cepat kembalikan ke rom standart pabrik. Penyebab tombol home tidak berfungsi karena rom yang sobat instal tidak kompatibel dengan tipe smartphone xiaomi sobat.

3. Menggunakan Bantuan Aplikasi Pihak ke 3

Sekarang telah muncul berbagai macam aplikasi, salah satunya aplikasi Hand Soft Keys. Aplikasi ini berfungsi untuk mengganti tombol home, tombol back, dan recent app. Sehingga aplikasi ini sangat membantu jika tombol home hp sobat tidak berfungsi. Kalian bisa download aplikasinya lewat Google Playstore.

Download Aplikasi Hand Soft Keys

4. Dengan Factory Reset

Cara mengatasi tombol navigasi, back dan home yang error dengan factory reset admin tulis dibagian akhir seperti artikel sebelumnya. Karena dengan menggunakan factory reset smartphone sobat akan di reset seperti bawaan pabrik. Data dan aplikasi yang mengalami bug dan error akan kereset sehingga mengembalikan fungsinya seperti sediakala. Sehingga jika hp sobat mengalami masalah tombol mati karena faktor aplikasi atau ada bug, maka cara ini sangat ampuh untuk dilakukan.

Kesimpulan

Jika keempat cara yang saya berikan diatas work, selamat ya sob sekarang hp sobat bisa kembali normal lagi. Namun jika keempat cara diatas tidak berhasil, mungkin saja ada penyebab lain yang menyebabkan tombol home hp sobat mati, misalnya saja karena terkena air atau jatoh. Solusinya sebaiknya sobat bawa ke counter hp terdekat utuk mendapatkan perbaikan.

Nah untuk artikel ini saya akhiri sampai disini dulu, jika ada pertanyaan silahkan sobat gunakan kolom komentar dibawah ini. Terimakasih sebelumnya, sampai jumpa di artikel selanutnya.. salam.