Cara Mengatasi Tidak Bisa Login PayPal Paling Mudah

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login PayPal – Paypal merupakan salah satu aplikasi ewallet atau dompet digital yang paling populer di dunia sekarang ini. Sebelum populernya HP android, dulunya Paypal hanya tersedia dalam versi website saja. Namun seiring berkembangnya dunia teknologi, sekarang ini Paypal sudah hadir dalam versi aplikasi mobile, khususnya android. Paypal sendiri tidak hanya sebagai dompet digital saja, melainkan juga melakukan transfer dari satu akun Paypal ke akun Paypal lainnya.

Tidak perlu diragukan lagi soal keamanan dari Paypal. Pasalnya sejak dulu hingga sekarang belum pernah ada masalah pencurian atau kehilangan dana dari akun Paypal pemilik. Selain itu, dibandingkan dengan dompet digital lainnya, Paypal terbilang sangat mudah dan cepat dalam melakukan berbagai transaksi digital.

Baca Juga:

Meski demikian, untuk pengguna aplikasi Paypal terkadang juga mengalami beberapa kendala atau masalah. Salah satunya adalah pengguna tidak bisa login ke akun Paypal melalui aplikasi android. Tenang saja, aplikasi Paypal error tidak bisa login sebenarnya cukup mudah di atasi. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi tidak bisa login Paypal di android paling mudah bisa kamu terapkan.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login PayPal Paling Mudah

Cara Mengatasi Paypal Error

Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi Paypal terkadang juga mengalami masalah saat ingin dijalankan di android. Untuk masalah aplikasi Paypal error tidak bisa login ini sendiri tidak sulit untuk diatasi. Masalah tidak bisa login ini sendiri bisa disebab oleh banyak hal, bisa karena terjadi kesalahan sistem android, aplikasi corrupt, koneksi bermasalah dan lain sebagainya.

Adapun cara mengatasi tidak bisa login aplikasi Paypal di android paling tersebut, antara lain:

1. Force Close Aplikasi Paypal

Cara mengatasi tidak bisa login aplikasi Paypal paling ampuh yang pertama adalah dengan melakukan force close pada aplikasi. Force close artinya kamu akan melakukan paksa berhenti pada aplikasi Paypal yang berjalan di latar belakang. Saat menjalankannya kembali, sistem aplikasi akan diperbarui dan beberapa masalah biasanya sudah bisa di atasi. Salah satunya adalah aplikasi Paypal error tidak bisa masuk atau login.

Untuk langkah-langkah melakukan force close pada aplikasi Paypal, sebagai berikut:

  • Pertama kamu masuk ke menu Pengaturan smartphone android.
  • Kemudian scroll ke bawah, lalu pilih opsi Aplikasi.
  • Dari ini kamu bisa mencari dan klik pada aplikasi Paypal.
  • Untuk menghentikan paksa aplikasi Paypal, kamu tinggal klik pada tombol Paksa Berhenti atau Force Close.

Setelah aplikasi dipaksa berhenti, baru kamu bisa menjalankan aplikasi Paypal seperti biasa. Masalah tidak bisa login aplikasi Paypal biasanya langsung teratasi.

2. Menghapus Cache Aplikasi Paypal

Cara yang kedua untuk mengatasi aplikasi Paypal error tidak bisa login atau masuk adalah dengan menghapus cache aplikasi. Menghapus cache aplikasi akan mampu mengatasi berbagai masalah, termasuk juga masalah tidak bisa masuk aplikasi Paypal.

Untuk langkah-langkahnya sendiri hampir sama dengan cara di atas. Cara selengkapnya sebagai berikut:

  • Pertama kamu masuk ke menu Pengaturan smartphone android.
  • Setelah itu, masuk ke opsi Aplikasi.
  • Cari lalu pilih aplikasi Paypal.
  • Di halaman ini kamu masuk lagi ke pilihan Penyimpanan.
  • Terakhir klik Hapus Cache atau Hapus Memori.

Jika sudah, kamu coba jalankan kembali aplikasi Paypal dan lakukan login ke aplikasi. Dengan menghapus cache biasanya masalah tidak bisa login sudah bisa diatasi.

3. Menghapus Data Aplikasi Paypal

Jika dengan cara menghapus cache aplikasi tidak bisa mengatasi masalah tidak bisa login aplikasi Paypal, menghapus data mungkin bisa mengatasinya. Caranya hampir sama, namun dengan menghapus data aplikai berarti akan menghapus semua informasi dan setelan yang tersimpan di aplikasi Paypal tersebut.

Adapun langkah-langkah menghapus data aplikasi Paypal tersebut, sebagai berikut:

  • Pertama masuk ke menu Pengaturan.
  • Setelah itu, scroll ke bawah dan klik pada opsi Aplikasi.
  • Selanjutnya cari dan pilih aplikasi Paypal.
  • Klik pada opsi Penyimpanan untuk melanjutkan.
  • Dan terakhir klik Hapus Data atau Hapus Penyimpanan.
  • Selesai.

Setelah data aplikasi Paypal berhasil dihapus, selanjutnya kamu jalankan aplikasi Paypal seperti biasanya.

4. Memastikan koneksi jaringan stabil

Cara mengatasi tidak bisa login Paypal yang mudah berikutnya yakni dengan memeriksa koneksi jaringan yang kamu gunakan. Pastikan kamu sudah menggunakan jaringan internet dengan koneksi yang stabil. Lebih direkomendasikan menggunakan jaringan Wifi, karena jaringan Wifi biasanya punya koneksi yang lebih cepat serta stabil.

Beberapa kasus tidak bisa login Paypal juga disebabkan oleh penggunaan kartu operator seluler tertentu. Cobalah untuk mengganti kartu operator dengan kartu operator seluler lainnya. Pastikan juga kuota data seluler masih tersedia dan lakukan login kembali ke aplikasi Paypal.

5. Melakukan update browser

Untuk cara mengatasi tidak bisa login Paypal yang satu ini diperlukan jika kamu melakukan login Paypal melalui browser android ataupun PC. Masalah tidak bisa login Paypal mungkin dikarenakan penggunaan browser yang sudah usang atau kelewat versi. Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi browser juga perlu dilakukan update untuk mendapatkan versi terbaru dari developernya.

Pembaruan aplikasi biasanya akan membawa banyak hal baru, termasuk mengatasi bug atau masalah yang sering terjadi pada aplikasi tersebut.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mengatasi tidak bisa login Paypal paling mudah bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi di atas ke akun media sosial pribadi kamu agar juga bermanfaat untuk orang lain.