Cara Mengatasi Status WhatsApp Teman Tidak Muncul

50

Cara Mengatasi Status WhatsApp Teman Tidak Muncul – Dengan lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia, WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi paling populer. Whatsapp menawarkan banyak fitur yang digunakan pengguna WhatsApp setiap hari. Ada banyak fitur yang di tawarkan WhatsApp, termasuk pesan suara, video, teks dan file. Whatsapp juga mempunyai fitur yang mirip dengan Instagram, yaitu status story.

Cara Mengatasi Status WhatsApp Teman Tidak Muncul

Pada WA Story ini sendiri kita dapat berbagi dan bahkan melihat aktivitas teman lainnya yang juga berbagi di Stories. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna karena mereka merasa nyaman menggunakannya meskipun aplikasi chatting sederhana. Selain itu juga, kita dapat berbagi video, emoji, gambar, dan pesan dengan semua kontak di Stories. Meskipun demikian, masih ada beberapa pengguna yang mengalami masalah dengan fitur ini, Yang mana seperti topik kita kali ini yaitu status teman tidak muncul.

Baca Juga:

Anda tahu, WhatsApp memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Ini berarti lalu lintas bisa sangat padat. Salah satu penyebab status teman tidak muncul adalah karena WhatsApp mengalami masalah server. Kemungkinan lain adalah nomor telepon teman Anda telah berubah, yang berarti Anda harus menyimpannya kembali.

Cara Mengatasi Status WhatsApp Teman Tidak Muncul

Terdapat beberapa cara yang dapat kamu coba untuk bisa mengatasi masalah ini. Pada beberapa metode mungkin akan sedikit ada perbedaan dalam menerapkannya, bisa jadi di karenakan tampilan yang berbeda atau letak fiturnya. Tapi Anda masih tetap bisa menyesuaikannya kok. Simak terus rangkumannya di bawah ini yaa.

1. Update Aplikasi WhatsApp

Anda dapat mencoba memperbarui aplikasi WhatsApp ponsel cerdas Anda. Ada kemungkinan bug di WhatsApp menyebabkan WhatsApp berjalan kurang maksimal. Atau mungkin terdapat pembaharuan pada fitur tersebut bila WhatsApp telah menambahkan update terbarunya sehingga aplikas mu akan usang.

Ada pun beberapa langkahnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi Google Play Store pada HP kamu.
  2. Dan ketikan WhatsApp pada kolom Search.
  3. Klik tombol Update dan tunggu hingga pembaruan selesai.

2. Pastikan Internet Stabil

Cara kedua, Anda harus memastikan bahwa koneksi internet Anda cepat dan stabil. Jika koneksi internet di HP Anda tidak stabil ataupun lambat, maka akan dapat menyebabkan status loading secara terus menerus. Cara sederhana untuk menguji koneksi internet Anda adalah dengan membuka YouTube atau Facebook. Anda juga dapat menggunakan mode pesawat agar ponsel cerdas Anda mencari dan menerima sinyal baru.

3. Pastikan Telah Menyimpan Nomor Temen

Selanjutnya anda harus memverifikasi bahwa nomor teman anda masih tersimpan atau aktif karena mungkin saja kontak tersebut hilang, sehingga update status terbaru tidak dapat terlihat. Atau juga bisa, teman Anda sudah mengubah nomor mereka, yang berarti Anda harus mengubah informasi kontak yang di simpan sebelumnya dengan nomor baru. Ini memungkinkan Anda untuk melihat informasi status terbaru.

4. Pastikan Anda Tidak di Block Teman

Anda tidak dapat melihat status, mengirim obrolan, atau melakukan panggilan jika Anda di blokir oleh teman atau kontak. Karena opsi blokir mencegah Anda mengirim obrolan, melihat status, atau melakukan video call. Untuk mengatasi hal ini, Anda harus menghubungi teman Anda tersebut untuk membuka blockir nya. Anda dapat melihat apakah kontak Anda benar-benar telah di blokir, dengan memeriksa apakah Anda tetap mencentang saat mengirim pesan, atau melihat foto profil orang tersebut jika tidak ada foto berarti Anda telah di block.

5. Membersihkan Ruang Penyimpanan

Memori penyimpanan ponsel Anda penuh, yang membuat aplikasi tidak dapat menerima cerita yang dibuat oleh orang lain. Itu salah satu alasan kenapa story WA tidak muncul. Solusinya, hapus beberapa data di ponsel Anda, seperti file, foto, video, dan aplikasi. Jika Anda merasa masih membutuhkan lebih banyak, Anda dapat membeli perangkat memori eksternal untuk ponsel Anda dan memindahkan lokasi penyimpanan ke sana.

6. Memeriksa Pengaturan Privasi Status

Ada pengaturan privasi di Story WA yang membedakan yang bisa melihat, yang tidak bisa, dan yang di khususkan untuk menonton. Ini adalah salah satu alasan mengapa Anda tidak dapat melihat cerita teman Anda. Idealnya, kita harus bertanya apakah kita di kecualikan dari melihat cerita yang di buat oleh orang yang bersangkutan.

7. Hapus Data Aplikasi

Opsi selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah menghapus semua data WhatsApp. Ini akan mengatur ulang program. Semua file sementara, seperti database dan cache, juga akan di hapus. Jika Anda menghapus data aplikasi dari perangkat Android, Anda pasti akan melihat perbedaannya, karena fitur-fiturnya terletak di tempat yang berbeda. Tetapi Anda masih dapat menyesuaikan pengaturan.

Berikut di bawah ini beberapa langkah dalam menghapus data aplikasi WhatsApp :

  1. Buka Pengaturan pada smartphone kamu.
  2. Pilih Aplikasi & Notifikasi, kemudian klik menu Aplikasi.
  3. Pada halaman tersebut temukan aplikasi WhatsApp.
  4. Tekan opsi Penyimpanan dan klik tombol Hapus Data. Maka data aplikasi akan segera di hapus oleh sistem.
  5. Selanjutnya tekan tombol OK dan selesai.

Penutup

Baik itu saja yang dapat saya sampaikan pada artikel kita yakni Cara Mengatasi Status WhatsApp Teman Tidak Muncul. Jangan lupa untuk share artikel kita di media sosial kamu yaa.

Artikel Sebelumnya7 Cara Mengatasi Notifikasi LINE Tidak Berbunyi
Artikel Selanjutnya7 Aplikasi Stop Motion Ringan di Android Terbaik
Hello people :) Perkenalkan nama saya Jimi, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini