Cara Mengatasi Pemasangan Aplikasi Dicekal di HP Android

Cara Mengatasi Pemasangan Aplikasi Dicekal di Android – Smartphone android merupakan smartphone paling populer pada beberapa tahun terakhir. Smartphone dengan OS Android yang dikembangkan oleh Google ini berhasil meraih kesuksesan diasia dan belahan dunia lainnya. Buktinya banyak vendor smartphone dari kelas kawakan sampai vendor kelas kencur yang banyak menggunakan OS android sebagai andalan smartphone yang mereka produksi.

Cara Mengatasi Pemasangan Aplikasi Dicekal di HP Android

Cara Mengatasi Pemasangan Aplikasi Dicekal di HP Android

Smartphone dengan OS Android ini menyajikan segudang fitur modern yang mampu memikat penggunannya. Salah satunya yaitu playstore, siapa sih yang tidak tau dengan mall nya aplikasi ini? Pasti semua pengguna android tau store yang menjajakan games dan aplikasi ini. Palystore juga disebut-sebut sebagai surganya aplikasi dan game android keluaran terbaru loh.

Jika kamu pengguna ponsel pintar android dan penikmat game serta aplikasi, pastinya kamu sering mendownload game dan aplikasi keluaran terbaru di playstore. Namun apakah pernah kamu mengalami masalah “pemasangan aplikasi atau game dicekal” saat mau menginstall aplikasi di hp android? Jika pernah mengalami masalah tersebut, bukan hanya kamu saja yang pernah mengalaminya. Banyak pengguna smartphone android yang mengeluhkan hal serupa.

Sebenarnya fungsi dari keamanan “aplikasi dicekal” ini bertujuan baik, dimana kamu tidak boleh sembarangan menginstall aplikasi dan game dari sumber yang tidak jelas, karena bisa saja aplikasi yang kamu download mengandung virus yang berbahaya dan dapat merusak smartphone android yang kamu gunakan. Berikut ini beberapa penyebab aplikasi dicekal diandroid.

Penyebab Aplikasi Dicekal di HP Android

Beberapa penyebab munculnya notifikasi kemanan aplikasi dicekal, berikut beberapa penyebabnya:

1. Ponsel Android Masih Defult dari Pabrik

Nah, biasanya para pengguna smartphone sehabis beli ponsel kesayangannya tidak memikirkan untuk mengutak-atik pengaturan pada hp android. Nah pengaturan keamanan ini sudah diaktifkan sejak selesai diproduksi dari pabrik

2. Install Aplikasi dari Sumber yang Berbahaya

Seperti yang sudah saya bilang, jangan sekali-kali menginstall aplikasi dari sumber yang tidak terpercaya. Jangan hanya terobsesi sama nafsu untuk memiliki aplikasi atau game yang tidak ada di google playstore kemudian kamu nekat download game atau aplikasi disemabarang tempat.

Solusinya dengan mengunduh apliaksi dan game dari sumber terpercaya seperti google playstore. Supaya aman dari virus berbahaya yang dapat merusak ponsel android.

3. File APK yang Di install Rusak

Penyebab kerusakan pada file apk biasanya karena pada saat mendownload kemudian melakukan “Pause” untuk menstop sementara aplikasi yang sedang di download. Hal ini dapat menyebabkan file yang kamu download mengalami corrupt atau rusak.
Jika kamu sering melakukan hal ini, sebaiknya mulai dari sekarang hindari hal tersebut.

Jika kamu risih pada saat menginstall aplikasi atau game selalu muncul notifikasi “Pemasangan Dicekal”. Maka solusinya dengan menonaktifkan kemaan pada ponsel android yang kamu gunakan, caraya bisa kamu simak pada ulasan dibawah ini.

Cara Mengatasi Pemasangan Aplikasi Dicekal

Ikuti langkah-langkah cara mengatasi pemasangan aplikasi dicekal di semua smartphone android. simak ulasan berikut ini:

  1. Pertama-tama, cari menu Setting (setelan) yang ada pada smartphone android.
  2. Lalu cari dan kemudian pilih menu Security (keamanan).
  3. Jika sudah, langkah selanjutnya beri tanda Centang pada tulisan Unknown Sources (sumber tidak diketahui).
  4. Selesai, sekarang kamu bebas menginstall aplikasi tanpa adanya notif pemasangan dicekal yang cukup mengganggu.

Bagaimana? cara ini benar-benar sangat simple dan pastinnya peresantase keberhasilannya sangat tinggi, karena saya sudah mempraktekan tutorial yang saya tulis ini.

Saya rasa untuk artikel cara mengatasi aplikasi dicekal di android sampai disini dulu, karena memang cara yang saya tuliskan diatas sudah sangat jelas. Jika ada update mengenai aplikasi dicekal, nanti pastinya saya akan update artikel ini kembali. Untuk itu saya mohon maaf jika ada salah kata dalam mengetikan artikel ini, dan jangan luapa, tetap stand by di blog bukandroid.com untuk artikel selanjutnya. Terimakasih, salam.