Cara Mengatasi Lag Ketika Bermain Game Rules Of Survival

Cara Mengatasi Lag Ketika Bermain Game Rules Of Survival – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan solusi bagi anda yang sering mengalami lag pada saat bermain game Rules Of Survival di smartphone. Namun, beberapa cara yang akan saya bahas di bawah ini juga bisa untuk anda terapkan kepada game lain nya. Yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana nasip kalian ketika bermain game Rules Of Survival ini merasakan lag atau pun patah patah dan tidak tau cara untuk mengatasi nya? maka akan sangat menyebalkan bukan, jika hanya anda saja yang merasakan pahit nya bermain game tersebut. Dan untuk mereka di luar sana yang tidak merasakan lag serta hambatan apapun pasti nya akan memiliki banyak peluang besar untuk memenangkan permainan ini hingga akhir pertempuran nya. Oleh karena itu pada artikel kali ini kita akan mengupas abis bagaimana cara nya untuk bisa menghentikan lag pada smartphone ketika sedang bermain game Rules Of Survival.

Cara Mengatasi HP Lag Ketika Bermain Game Rules Of Survival

Tidak sedikit player yang mengalami kendala ketika bermain game Rules Of Survival ini pada smartphone nya ketika tingkat kepopuleran game tersebut sedang melonjak tinggi, kerap kali kasus yang sering di temukan di media sosial ialah lag pada saat bermain game sekelas Battleground Survival ini. Banyak sekali faktor yang dapat mengakibatkan lag pada saat bermain game seperti ini pada smartphone kita, beberapa dari pemicu nya sendiri yaitu antara lain seperti smartphone yang sudah terlalu panas, spesifikasi smartphone yang kurang untuk memainkan nya, jaringan data yang tidak stabil, serta banyak nya pemakaian CPU dan RAM yang berjalan pada latar belakang hp sehingga berdampak buruk pada kinerja si hp lalu mengakibatkan lag ketika bermain game.

Salah satu faktor terbesar untuk menentukan kemenangan ketika sedang bermain game seperti ini selain mempunyai skill bermain yang hebat yaitu adalah kelancaran ketika kita sedang bermain game itu sendiri, sehingga akan dapat berfokus hanya kepada permainan tanpa harus mengkhawatirkan gangguan yang timbul dari smartphone anda, contoh nya saja seperti pergerakan game yang sangat lambat, bahkan kerap kali disconnect secara tiba tiba. Dengan ada nya kelancaran ketika bermain tersebut lah yang bisa membuat peluang kita menjadi besar untuk meraih kemenangan.

Baca Juga:

Pada game Rules Of Survival ini sendiri mengharuskan kita untuk memainkan nya dengan lancar tanpa ada nya hambatan, sebab dari gameplay nya sendiri ia memasukkan 100 player lebih ke dalam satu map dengan pulau yang sangat besar. Dari puluhan player tersebut jika saja kalian mengalami lag ketika sedang berlangsung nya pertempuran, maka akan berakhir lah sudah harapan kalian untuk bisa memenangkan permainan hingga akhir. Oleh sebab itu sangat lah penting untuk memiliki kenyamanan serta ketenangan ketika memainkan game berjenis survival battleground tersebut.

Cara Mengatasi Lag Ketika Bermain Game Rules Of Survival

Di bawah ini sudah saya rangkum beberapa tips untuk mencegah dan mengatasi lag pada saat bermain game Rules Of Survival pada smartphone untuk anda yang kerap sering sekali mengalami nya, bahkan hingga game terasa patah patah dimana hal itu akan menjengkelkan sekali. Kelancaran ketika bermain game memang lah suatu hal yang sangat penting, oleh karena itu di bawah ini sudah saya ringkas beberapa cara yang bisa untuk kalian coba nanti nya.

1. Setting Graphic Game

Sebagian orang sering tidak tau apa itu spesifikasi game, di mana hal tersebut merupakan faktor besar yang bisa mempengaruhi kelancaran game yang akan di mainkan ke dalam smartphone, sebab jika spesifikasi hp kalian tidak memenuhi dari spesifikasi rekomendasi dari si game tersebut maka akan mengakibatkan lag atau pun gangguan lain nya ketika bermain game tersebut. Tetapi tidak usah khawatir lagi, sebab dengan menggunakan cara yang satu ini mungkin akan bisa mengatasi lag yang sedang anda alami saat ini, yaitu dengan cara menurunkan graphic pada pengaturan yang terdapat di dalam game itu sendiri. Cara kerja nya sendiri adalah dengan penurunan grafis yang di lakukan pada game tersebut maka akan dapat meringankan gameplay nya, tetapi ada juga dampak buruk yang akan anda rasakan, yaitu dengan melakukan penurunan grafis tersebut maka secara tidak langsung akan membuat penampilan game menjadi kurang tajam atau pun bagus.

Setting Graphic Game

Cara untuk menurunkan graphic pada game Rules Of Survival ini kalian dapat melakukan nya dengan cara mengikuti intruksi berikut:

  1. Langkah pertama adalah masuk ke dalam game ROS, kemudian tap “Setting” yang terletak di kanan atas sudut, lalu akan nampak menu setting game ini.
  2. Perhatikan bagian bawah dari opsi menu “Basic” maka di sana anda akan melihat opsi “Graphic”. Pada opsi graphic ini cobalah untuk mengganti setting default nya, dimana jika pada awal nya ia terdapat centang pada pilihan “Balance”, lalu coba lah untuk mengganti nya dengan pilihan “Power Saving” dengan cara di sentuh.
  3. Kemudian, keluar lah dari menu pengaturan itu dengan melakukan tap pada icon silang yang berada di pojok atas kanan menu tersebut.

2. Memakai Aplikasi Swift Gamer

Aplikasi ini berguna untuk mengoptimalkan kinerja dari perangkat lunak pada smartphone anda. Untuk cara kerja nya sendiri dia akan mematikan sementara aplikasi lain yang sedang berjalan di latar belakang ketika anda sedang bermain game, yang mana hal tersebut akan mengoptimal kan kinerja dari RAM dan CPU agar berfokus hanya untuk game yang sedang di main kan.

Memakai Aplikasi Swift Gamer

Aplikasi yang akan kita gunakan kali ini adalah Swift Gamer. Cara dari pemakaian nya sendiri tidak lah sulit, yaitu dengan membuka aplikasi terlebih dulu, lalu pada opsi pilihan pilih lah game Rules Of Survival atau bisa juga digunakan untuk game lain yang ingin anda mainkan, tidak lama dari itu maka game yang di pilih tadi akan terbuka secara otomatis dengan lancar. Untuk aplikasi nya sendiri bisa kalian download secara gratis melalui google play store.

3. Menghapus File Sampah

Banyak orang terkadang tidak tau kala udi dalam smartphone nya menyimpan banyak file sampah atau tidak penting yang mana hal sampah yang banyak tersebut akan bisa berdampak buruk ketika membuka aplikasi berat seperti game Ruls Of Survival, Oleh sebab itu penting untuk kita menghapus file sampah itu di setiap minggu nya. File sampah tersebut bisa berasal dari semua aplikasi yang terpasang di dalam smartphone anda, seperti youtube, browser, line, whatsapp, dan banyak yang lain nya.

Menghapus File Sampah

Untuk dapat menghapus nya pun tidak lah sembarangan, di sini saya akan memberi kan dua cara yang bisa untuk anda gunakan. Cara pertama cukup mudah, anda hanya perlu mendownload aplikasi berupa Cleaner atau yang sejenis nya. Lalu lanjut cara ke dua, untuk cara ini sendiri tidak lah mudah tetapi memang cukup ampuh untuk mengatasi masalah ini. Berikut di bawah ini untuk melakukan penghapusan file sampah dengan menggunakan cara ke dua.

  1. Buka folder atau menu “My Files” pada smartphone android anda, yang biasa nya berada di memory penyimpanan internal dan juga eksternal.
  2. Lalu buka lah menu yang berlogo tong sampah atau yang lain sejenis nya, untuk bisa membawa anda menuju opsi menu penghapusan untuk file sampah.
  3. Kemudian akan terlihat file sampah yang tersimpan pada phonsel anda, pada opsi tersebut pilih lah menu “Unecessary Data“, setelah itu tinggal anda Delete saja.

4. Ubah Jaringan Data ke 4G

Kalau anda bermain game Rules Of Survival menggunakan koneksi jaringan data 3G, mungkin itu penyebab lag nya. Pada jaringan data 4G sendiri kecepatan intrnet akan terasa lebih stabil, tetapi sayang nya dalam penggunaan nya tersebut akan memakan daya baterai sedikit lebih banyak ketimbang menggunakan data jaringan 3G. Syarat untuk menggunakan jaringan 4G juga penting untuk anda ketahui, pertama silahkan cek terlebih dahulu apakah SimCard sudah mendukung jaringan 4G, dan kedua yaitu smartphone yang digunakan sudah mendukung data jaringan 4G. Kalau salah satu syarat tersebut tidak di penuhi maka jangan harap bisa menggunakan data jaringan 4G pada smartphone anda.

Ubah Jaringan Data ke 4G

Silahkan ikuti langkah langkah berikut ini untuk mengubah jaringan data 3G ke dalam 4G:

  1. Masuk kedalam menu panggilan hp, lalu tekan dial *#*#4636#*#*, setelah itu maka akan muncul menu informasi seputar smartphone anda.
  2. Selanjutnya pilih opsi “Informasi Perangkat”, kemudian lihat pada opsi “Setel Jenis Jaringan di Sukai” atau kalimat sejenis nya, dan sesudah itu tap kolom kotak yang tepat berada di bawah nya.
  3. Lalu pilih “4G Only”, selesai.

5. Bermain Menggunakan Jaringan Wifi

Sangat di saran kan untuk anda bermain game online seperti Rules Of Survival dengan menggunakan jaringan wifi jika di rumah atau di tempat anda berada sekarang ini memiliki jaringan internet wifi. Keunggulan yang bisa di dapat kan jika menggunakan data jaringan ini antara lain sebagai kecepatan internet yang sangat stabil dan juga cepat tanpa ada batsan kuota, yang mana hal tersebut pasti nya akan membuat nyaman sekali ketika bermain game.

Bermain Menggunakan Jaringan Wifi

Untuk kekurangan juga penting anda ketahui, yaitu kecepatan internet nya akan di bagi dengan jumlah pemakaian jaringan dari masing masing pengguna nya, artinya kalau kecepatan wifi yang anda miliki tidak terlalu cepat dan ada pengguna nya yang sedang melakukan proses download maka kecepatan internet yang akan anda terima dan kestabilan nya juga akan berkurang.

6. Menggunakan Mode Performa Battery

Menggunakan fitur battery saver ini juga sangat berdampak pada saat sedang bermain game, lebih tepat nya untuk mengurangi lag bagi anda yang merasa lag ketika bermain game. Syarat untuk menggunakan fitur dari smartphone ini sendiri ialah anda di harus nya memiliki os android lolipop ke atas. Untuk cara penggunaan nya sendiri kalian bisa ikuti langkah berikut, pergi ke pengaturan hp kemudian tap di bagian baterai, lalu tekan titik 3 yang terletak pada bagian kanan atas menu baterai tadi, dan pilih lah “Power Saver”. Kemudian silahkan tap bagian “Mode Performa”.

Menggunakan Mode Performa Battery

Dalam penggunaan mode performa ini anda akan dapat merasakan kinerja smartphone yang semakin tinggi, yang berdampak baik untuk bermain game online sekelas Rules Of Survival. Untuk kekurangan nya sendiri ia akan sedikit membuat baterai hp kalian menjadi boros dalam penggunaan nya untuk membuat kinerja CPU dan RAM menjadi lebih optimal.

Penutup

Demikian lah pembahasan kita kali ini yang mana telah membahas bebrapa cara agar bisa menagtasi lag pada saat bermain game Rules Of Survival pada hp mau pun pc. Terimakasih untuk para pembaca bukandroid, silahkan share artikel ini ke akun sosial media kamu agar lebih bisa bermanfaat untuk orang lain.