Cara Mengatasi Kartu by.U Gangguan Paling Ampuh

1373
Cara Mengatasi Kartu by.U Gangguan
Cara Mengatasi Kartu by.U Gangguan

Cara Mengatasi Kartu by.U Gangguan – by.U merupakan salah satu provider pendatang baru yang mulai banyak menyita perhatian baru-baru ini. By.U tersebut hadir untuk memanjakan para generasi muda yang tidak bisa terlepas dari yang namanya internet. Ya, tidak seperti kartu operator lainnya, kartu by.U khusus menyediakan paket internet bagi penggunanya. Menariknya, by.U sendiri menggunakan jaringan 4G Telkomsel, karena memang by.U ini merupakan priduk baru dari Telkomsel.

Cara Mengatasi Kartu by.U Gangguan
Cara Mengatasi Kartu by.U Gangguan

By.U menyediakan beberapa jenis paket internet yang bisa disesuaikan sendiri dengan kebutuhan penggunanya. Berbeda dengan paket internet dari Telkomsel, di by.U pilihan paket internetnya terbilang sangat murah. Dengan dukungan koneksi tercepat, pastinya pengguna bakal dimanjakan saat internetan. Meskipun demikian, bukan berarti provider satu ini tidak pernah mengalami gangguan pada jaringannya.

Baca Juga:

Semua oprator jaringan pasti pernah mengalami gangguan pada sistem jaringannya. Namun, cepat tidaknya dalam melakukan penanganan, itulah yang menjadi tolak ukur bagusn tidaknya provider tersebut. Terkadang pengguna by.U mengeluhkan soal sinyal by.U yang bermasalah atau mengalami gangguan. Kalau sudah seperti ini pastinya mereka tidak bisa lagi berselancar di dunia maya. Lantas, bagaimana cara mengatasi kartu by.U gangguan tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Mengatasi Kartu by.U Gangguan Paling Ampuh

Cara Mengatasi by.U Gangguan
Cara Mengatasi by.U Gangguan

Sebelum lanjut ke cara untuk mengatasi masalah error pada kartu by.U, sebaiknya kamu tahu dulu apa saja yang menyebabkannya. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan gangguan pada kartu by.U, mulai dari HP yang bermasalah, server bermasalah, atau yang lain sebagainya. Adapun beberapa penyebab kartu by.U gangguan selengkapnya, yakni:

  • Lokasi belum tercover. Telkomsel terkenal dengan jangkauan jaringannya yang sangat luas. Namun, tidak dapat dipungkiri kalau beberapa daerah pelosok masih belum tercover jaringan 4G Telkomsel dengan baik. Jadi, saat berada di lokasi seperti ini, tidak heran kalau sinyalnya error atau bahkan hilang.
  • Cuaca buruk. Hal lain yang menyebabkan sinyal di kartu by.U gangguan yakni karena cuaca buruk. Apalagi saat itu hujan turun dengan sangat lebat dan disertai petir.
  • Sedang dilakukan pemeliharaan server. Pemeliharaan server sangat penting dilakukan untuk menjaga kualitas jaringan dari kartu operator. Saat masa pemeliharaan server, biasanya sinyal akan terputus atau bahkan hilang.
  • Kartu bermasalah. Mungkin saja kartu rusak atau apa pun itu, sehingga tidak bisa terdeteksi oleh HP android.
  • Settingan APN yang salah. Menyetting ulang APN dilakukan dengan tujuan agar sinyal lebih cepat dan stabil. Namun, salah dalam melakukan setting APN akan membuat koneksi tidak terhubung.

Setelah mengetahui beberapa penyebab di atas, sekarang lanjut ke cara bagaimana untuk mengatasi masalah gangguan di kartu by.U tersebut. Adapun cara mengatasi kartu by.U gangguan selengkapnya, sebagai berikut:

1. Mengaktifkan Mode Pesawat atau AirPlane Mode

Cara yang pertama untuk mengatasi gangguan pada kartu by.U yakni dengan memanfaatkan mode pesawat. Mode pesawat di HP android difungsikan untuk memutus semua aktivitas jaringan di HP android. Tidak hanya itu, ternyata mode pesawat di HP android tersebut juga memungkinkan untuk mengatasi masalah gangguan sinyal di kartu.

Caranya cukup mudah, yakni dengan mengaktifkan mode pesawat tersebut. Jika sudah aktif, biarkan beberapa saat lalu matikan kembali mode pesawat tersebut. Sekarang bisa kamu coba hidupkan kembali data seluler di HP androidmu. Biasanya gangguan pada sinyal kartu by.U sudah bisa terselesaikan.

2. Melakukan Restart HP Android

Jika dengan cara di atas masih belum bisa mengatasi masalah by.U gangguan, maka cara kedua ini bisa dijadikan alternatif. Melakukan restart HP android juga diklaim mampu mengatasi masalah jaringan kartu operator yang sedang gangguan.

Tidak hanya itu, cara satu ini memang diyakini bisa mengatasi berbagai masalah error ringan di HP android. Mulai dari aplikasi tidak bisa dibuka, aplikasi keluar sendiri, HP mengalami hang dan yang lain sebagainya.

Catatan: Merestart HP android juga bisa membantu mengatasi HP android yang lemot. Karena file cache atau sampah yang menumpuk di RAM akan dihapus secara permanen.

3. Berpindah ke Lokasi yang Lebih Kuat Sinyalnya

Jika yang menjadi masalahnya karena lokasi belum tercover jaringan 4G yang bagus, maka solusinya kamu bisa berpindah tempat. Jika kamu berada di pelosok desa, cobalah untuk berpindah ke tempat yang lebih dekat dari kota. Biasanya sinyal kartu akan lebih bagus di sana, dibandingkan dengan yang jauh dari kota.

Lokasi sudah dekat dengan kota, namun HP masih belum terkoneksi ke jaringan internet? Mungkin saja hal ini disebabkan oleh gedung atau gunung yang menutupi lokasimu tersebut. Cobalah untuk pergi ke tempat yang tidak terhalang oleh apapun, atau berpindah ke tempat yang lebih tinggi. Biasanya dengan cara ini masalah kartu by.U yang gangguan akan segera teratasi.

4. Melakukan Setting Ulang APN

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, menyetting ulang APN biasanya bertujuan untuk mendapatkan koneksi jaringan yang lebih bagus dan stabil. Namun, terkadang kita salah dalam melakukan setting APN, sehingga membuat jaringannya menjadi bermasalah. Bahkan HP tidak bisa terhubung ke jaringan internet sama sekali.

Jika ini yang tajadi, sebaiknya kamu kembalikan settingan APN di kartu ke versi default. Setiap provider sudah memberikan settingan APN terbaik untuk kartunya. Karena itulah, menggunakan settingan APN by.U default dianggap lebih bagus dibandingkan harus membuat settingan APN baru.

Catatan: Tidak disarankan melakukan settingan APN by.U sendiri, kecuali kamu sudah paham mengenai hal ini.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mengatasi kartu by.U gangguan beserta dengan penyebabnya yang harus kamu tahu. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Mengatasi HP OPPO Sering Mati Paling Ampuh
Artikel Selanjutnya7 Aplikasi Download Video Instagram Terbaik di Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini