Cara Mengatasi Gagal Top Up OVO Paling Mudah

Cara Mengatasi Gagal Top Up OVO – Di era modern seperti sekarang ini sudah hadir beragam teknologi terbaru yang memudahkan aktivitas harian penggunanya. Salah satunya adalah smartphone android yang menjadi perangkat paling diminati sekarang ini. Hampir semua orang pasti punya yang namanya smartphone android tersebut. Bahkan semua kalangan bisa dengan mudah mengoperasikannya, mulai dari anak-anak, remaja atau bahkan dewasa. Apalagi saat ini sudah semakin banyak vendor smartphone yang menghadirkan produk HP android dengan banderol harga murah.

Cara Mengatasi Gagal Top Up OVO
Cara Mengatasi Gagal Top Up OVO

Selain smartphone, perkembangan dunia aplikasi juga terjadi sangat pesatnya hingga sekarang ini. Berbagai jenis aplikasi dihadirkan, masing-masing punya fungsi dan kegunaannya tersendiri. Salah satunya yang paling menyita perhatian yakni aplikasi OVO. OVO merupakan aplikasi pintar yang berfungsi untuk membantu pengguna dalam hal bertransaksi. Tidak hanya itu, kita juga berkesempatan mengumpulkan poin dari setiap transaksi yang dilakukan melalui OVO.

Baca Juga:

Meski begitu, terkadang pengguna mengalami beberapa masalah pada aplikasi OVO tersebut. Masalah yang cukup sering terjadi yakni kegagalan saat top up di OVO. Top up OVO yang gagal seperti ini disebabkan oleh berbagai faktor, baik karena terjadinya error sistem di OVO atau pihak bank yang bermasalah. Apakah kamu juga mengalami masalah yang sama? Tidak perlu langsung panik, berikut ini beberapa cara mengatasi gagal top up OVO yang paling mudah bisa Anda terapkan.

Cara Mengatasi Gagal Top Up OVO Paling Mudah

Cara Mengatasi Gagal Top Up Saldo OVO
Cara Mengatasi Gagal Top Up Saldo OVO

OVO bisa diibaratkan sebagai dompet digital, di mana uang yang tersimpan juga ditampilkan dalam bentuk angka digital. Untuk melakukan transaksi di OVO, kamu tentunya perlu melakukan top up saldo terlebih dahulu. Meski demikain, ada pula fitur OVO PayLater yang memungkinkan kamu membeli barang secara online tanpa harus top up saldo terlebih dahulu.

Saat melakukan top up saldo OVO, masalah kegagalan terkadang dialami oleh pengguna. yang demikian ini justru langsung membuat mereka panik dan berpikir akun OVO-nya tidak bisa digunakan lagi. Tidak perlu khawatir, ada kok cara mengatasi gagal top up OVO yang bisa kamu terapkan. Informasi selengkapnya bisa disimak di bawah ini.

1. Melakukan Top Up dari Bank Lain

Salah satu penyebab gagal top up saldo di OVO yakni karena terjadi masalah di sistem bank. Karena itulah, cobalah untuk melakukan top up OVO dari jenis bank lain. Untuk melakukan top up OVO ini sendiri bisa dilakukan melalui transfer ATM, iBanking ataupun mBanking. Misalnya kamu mengalami gagal top up melalui Bank BCA, cobalah untuk top up ulang melalui bank Mandiri misalnya.

Sebelumnya kamu juga bisa mencari tahu terlebih dahulu informasi bank yang gagal melakukan top up tersebut. Apakah memang sedang mengalami gangguan massal atau error hanya terjadi pada kartu ATM kamu. Mencarinya bisa langsung mengunjungi situs ataupun media sosial resmi dari bank yang bersangkutan.

2. Melakukan Top Up dari Kartu Debit

Selain bisa top up saldo OVO melalui bank transfer, kamu juga bisa dengan mudah top up OVO melalui kartu debit. Top up saldo OVO melalui kartu debit diklaim lebih praktis dan meminimalkan risiko gagal top up. Namun sayangnya, tidak semua kartu debit bisa melalukan top up saldo OVO. Hingga saat ini OVO hanya mendukung top up saldo melalui kartu debit BCA saja. Seiring berjalannya waktu mungkin kartu debit dari bank lain juga didukung di aplikasi OVO.

Untuk melakukan top up saldo OVO melalui kartu debit BCA tidak terlalu sulit. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi OVO di HP android.
  • Setelah itu, kamu masuk ke menu Top Up.
  • Pilih opsi Instan Top Up, lalu masukkan nominal top up.
  • Untuk top up melalui kartu debit Anda bisa klik Tambahkan Kartu Debit BCA.

3. Melakukan Top Up melalui OVO Booth

OVO punya banyak sekali booth yang tersebar di beberapa tempat di Indonesia. OVO Booth ini sendiri bertugas untuk melayani pengguna OVO yang ingin bertanya-tanya seputar OVO, melakukan verifikasi OVO, dan juga melakukan top up OVO. Khususnya untuk melakukan top up di OVO Booth, risiko kegagalan top up sangatlah minim. Karena itulah, ini menjadi cara paling tepat untuk kamu pilih jika selalu gagal top up OVO sendiri.

OVO Booth ini sendiri biasanya tersedia di beberapa mall besar di Indonesia. Kamu bisa mengetahui tempat OVO Booth terdekat melalui aplikasi OVO, tepatnya di bagian menu Booth.

4. Melakukan Top Up melalui Merchant

OVO juga bekerja sama dengan beberapa merchant untuk memudahkan penggunanya saat ingin melakukan top up, misalnya saja minimarket. Kamu tinggal menanyakan kepada kasir minimarket apakah bisa melakukan top up OVO atau tidak. Jika memang menyediakan layanan tersebut, di bagian depan kasir biasanya terdapat informasi kalau minimarket tersebut sudah bekerja sama dengan OVO.

Tidak butuh waktu yang kama untuk melakukan top up saldo OVO melalui merchant. Selain itu, cara ini juga akan meminimalkan risiko kegagalan top up saldo OVO.

5. Melakukan Top Up melalui Driver Grab

Jika kebetulan kamu sedang menggunakan jasa driver Grab, maka bisa pula meminta bantuan driver Grab untuk melakukan top up saldo OVO. Perlu kamu tahu, Grab dan OVO sudah menjalin kerja sama Grab untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan pembayaran ataupun top up saldo OVO.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mengatasi gagal top up OVO di android paling mudah dan ampuh bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi di atas ke akaun media sosial pribadimu ya?