Cara Mengambil Screenshot Hp Xiaomi Semua Tipe

Cara Mengambil Screenshot Hp Xiaomi Semua Tipe – Mengambil gambar atau screenshot di ponsel pintar sebenarnya sangatlah mudah, namun ada beberapa pengguna smartphone khususnya ponsel xiaomi yang masih bingung cara mengambil screenshot. Sebenarnya mengambil gambar di semua smartphone sama saja, yang membedakan nya hanya tombol yang digunakan dan beberapa aplikasi tambahan.

Cara Mengambil Screenshot Hp Xiaomi Semua Tipe

Cara Mengambil Screenshot Hp Xiaomi Semua Tipe

Dengan mengambil screenshot akan memudahkan kamu untuk mengabadikan isi dari ponsel yang kamu gunakan. Misalnya saja untuk mengabadikan chatingan yang sangat penting, dengan mengambil screenshot maka semua chatingan akan otomatis tersimpan dalam memori ponsel dalam bentuk gambar. Fitur ini sangat praktis sehingga menjadi salah satu fitur favorit yang sering digunakan.

Cara Mengambil Gambar atau Screenshot di hp Xiaomi sangatlah mudah, kamu tidak perlu melakukan rooting, custom rom dan lain sebagainya, karena ini merupakan fitur bawaan sehingga tidak perlu melakukan apapun untuk mengaktifkan fitur ini.

Untuk kamu yang mengalami kesusahan dalam mengambil gambar atau screenshot pada ponsel xiaomi maka kamu bisa membaca tutorial yang sudah saya tulis dibawah.

Cara Mengambil Screenshot Hp Xiaomi Semua Tipe

ada dua cara yang akan saya share untuk mengambil screenshot di hp xiaomi. silahkan simak caranya dibawah ini:

Cara Pertama:

  1. Pertama-tama tentukan terlebih dahulu bagian mana yang ingin di screenshot.
  2. Jika sudah menentukan bagian mana yang ingin di screenshot, maka tekan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan dan tahan hingga beberapa detik.

    Cara Mengambil Screenshot Hp Xiaomi Semua Tipe

    Tekan tombol volume bawah + power secara bersamaan

  3. Jika sudah, maka akan notifikasi di atas layar ponsel xiaomi kamu.
  4. Untuk melihat hasil screenshot maka kamu buka menu gallery dan pilih folder screenshot. Maka di dalam folder tersebut tersiman foto capture yang tadi kamu ambil.
  5. Selesai.

Cara diatas sangat simple hanya menggunakan tombol fisik yang sudah tersedia pada ponsel xiaomi kamu. Jika cara diatas tidak work pada ponsel kamu, kamu bisa mencoba alternative cara mengambil screenshot di hp xiaomi di bawah ini.

Baca Juga: Cara Membuat Screenshot Keren Dan Menarik Dengan Hishoot Template

Cara Kedua:

  1. Pertama geser layar menu dari atas ke bawah.
  2. Jika sudah maka akan muncul menu-menu alternative yang tersembunyi pada menu toggle.
  3. Lihat bagian bawah menu dan cari icon cara pintas untuk mengambil screenshot.

    Cara Mengambil Screenshot Hp Xiaomi Semua Tipe

    Tombol screenshot di menu togle

  4. Lalu pindahkan menu tersebut ke atas supaya mudah untuk ditemukan.
  5. Lalu tap menu tersebut untuk melakukan screenshot.
  6. Selesai.

Keuntungan mengambil screenshot melalui tombol icon screenshot di togle bar yaitu tombol volume dan power tidak mudah rusak krena sering digunakan. untuk itu banyak yang menggunakan cara yang kedua ini.

Nah bagaimana? mudah kan? cara mengambil screenshot ponsel xiaomi memang sangat mudah dan simple. namun jika tidak tahu caranya akan terasa sulit. oleh karena itu saya membuat artikel ini, semoga bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang membutuhkan.

Terimakasih banyak sudah membaca artikel yang sederhana ini, jika bermanfaat jangan lupa untuk share artikel ini ke teman atau sodara kamu. dan jangan lupa untuk stand by di blog bukandroid  untuk nenantikan artikel terbaru yang akan admin update. sekian dulu dan salam sejahtera 🙂