Cara Mengaktifkan Mode Gelap Threads di HP Android

40
Cara Mengaktifkan Mode Gelap Threads
Cara Mengaktifkan Mode Gelap Threads

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Threads – Threads merupakan platform jejaring sosial terbaru yang berada di bawah naungan Meta Platforms Inc, sama seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp. Threads dihadirkan khusus bagi pengguna Instagram yang ingin menjalin interaksi lebih dekat dan intim bersama sahabat dan keluarga. Threads mengusung konsep yang unik, meskipun banyak yang mengklaim kalau konsepnya tersebut mirip dengan Twitter. Kenapa hanya diperuntukkan bagi pengguna Instagram? Karena untuk mengakses Threads kita perlu menggunakan akun Instagram. Jadi, bagi kalian yang sudah punya akun Instagram sekarang sudah bisa langsung menikmati fitur-fitur keren di Threads.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Threads
Cara Mengaktifkan Mode Gelap Threads

Download dulu aplikasi Threads melalui Google Play Store, kemudian bisa langsung mengaksesnya dengan memanfaatkan akun Instagram. Sebelumnya kamu perlu mengatur preferensi privasi di akun Threads dan memilih untuk menambahkan kontak teman yang diajak untuk bergabung di dalamnya. Layaknya Twitter, di Threads kamu juga dapat membagikan status berupa postingan teks dengan maksimal 500 karakter. Pada postingan juga dapat dilengkapi dengan gambar maupun video dengan durasi maksimal 5 menit. Untuk postingan video dan foto, kamu dapat memanfaatkan fitur kreatif di Threads untuk membuatnya lebih menarik. Misalnya saja dengan memanfaatkan filter, teks, efek, stiker dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Fitur yang disediakan di Threads memang bisa dibilang cukup kaya, sehingga ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna. Terbukti Threads mencatatkan sebagai platform jejaringan sosial paling cepat mendapatkan 1 juta pengguna dengan hanya waktu tidak sampai 24 jam. Fitur menarik lainnya yang bisa ditemukan di aplikasi Threads adalah Dark Mode atau Mode Gelap. Mengaktifkan mode ini akan membuat latar belakang dari Threads menjadi hitam sehingga cocok digunakan saat mengakses di ruang minim cahaya atau di malam hari. Akan tetapi, masih banyak pengguna yang belum paham cara mengaktifkan mode gelap Threads tersebut. Informasi selengkapnya mengenai cara membuat tampilan gelap di Threads android bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Threads di HP Android

Cara Mengaktifkan Dark Mode Threads
Cara Mengaktifkan Dark Mode Threads

Mode Gelap atau Dark Mode memang masih menjadi tren menarik di kalangan pengguna sosial media sekarang ini. Dengan adanya mode gelap tersebut mata akan lebih nyaman saat mengakses HP dalam waktu cukup lama. Selain itu, pada kondisi ruangan minim cahaya atau di malam hari, mode gelap akan terasa lebih nyaman di mata sehingga tidak membuatnya sakit.

Mode Gelap sendiri bisa dibilang sudah dihadirkan pada hampir semua platform aplikasi, termasuk di aplikasi Threads. Bahkan kita sebagai pengguan dapat mengaktifkan dan menonaktifkan fitur tersebut kapan pun sesuai keinginan. Fitur Mode Gelap atau Dark Mode di Threads ini sudah bisa diakses di Threads Android maupun iOS.

Agak berbeda dengan aplikasi lainnya, pengaturan Dark Mode di Threads ini tidak tersedia secara langsung di dalam aplikasi. Tampilan gelap maupun terang pada aplikasi Threads ini menyesuaikan dengan pengaturan Mode Gelap di perangkat smartphone android. Artinya jika kamu mengaktifkan Mode Gelap di pengaturan HP, maka secara otomatis tampilan di Threads ikut menerapkan Mode Gelap, begitu juga sebaliknya.

Intinya, mengaktifkan Dark Mode Threads bisa dilakukan dengan mengaktifkan Mode Gelap pada pengaturan di HP android. Dari ini, setidaknya ada 2 cara mudah untuk menghidupkan Mode Gelap android tersebut, yakni:

Cara 1. Mengaktifkan Mode Gelap Lewat Quick Panel

  1. Langkah yang pertama kamu usap layar HP android dari atas ke bawah.
  2. Nantinya halaman Quick Panel akan ditarik dan ditampilkan di layar HP.
  3. Selanjutnya kamu cari ikon Mode Gelap atau Dark Mode.
  4. Jika sudah ketemu, kemudian kamu ketuk pada ikon tersebut untuk mengaktifkannya.
  5. Selesai.

Setelah Mode Gelap berhasil diaktifkan di HP android, sekarang kamu bisa membuka aplikasi Threads. Biasanya tampilan pada aplikasi Threads tersebut akan berubah menjadi berlatar belakang gelap, yang artinya Mode Gelap sudah diaktifkan.

Cara 2. Mengaktifkan Mode Gelap Lewat Pengaturan HP

  1. Langkah yang pertama kamu buka menu Pengturan atau Settings di HP androidmu.
  2. Kemudian masuk ke opsi Layar dan Kecerahan atau Screen and Brightness.
  3. Selanjutnya kamu ketuk tombol slider yang ada di sebelah kanan opsi Mode Gelap atau Dark Mode.
  4. Selain itu, kamu bisa melakukan pengaturan lanjutan dari Mode Gelap di HP tersebut.
  5. Selesai.

Sama seperti cara pertama di atas, saat Mode Gelap di HP android sudah diaktifkan, maka secara otomatis tampilan latar belakang di aplikasi Threads menjadi hitam. Dalam kondisi ini Mode Gelap di aplikasi Threads sudah berhasil diaktifkan.

Penutup

Itulah tadi cara mengaktifkan Mode Gelap Threads di HP android yang mudah bisa kalian terapkan sendiri. Jangan lupa bagikan informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaKenapa Threads Error di Android? Ini Cara Mengatasinya!
Artikel SelanjutnyaCara Mengatasi FIFA Mobile Gagal Masuk dan Penyababnya
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini