Cara Mudah Mengaktifkan LED Notifikasi Oppo A71

Cara Mudah Mengaktifkan LED Notifikasi Oppo A71 – Halo guys, apakabar? Saya harap semuanya sehat ya. Sudah lama rasanya mimin tidak update artikel di blog sederhana ini, nah ada kabar baik nih buat kamu yang suka menggunakan ponsel oppo. Karena pada kesempatan kali ini mimin akan berbagi ke kalian artikel tentang cara mengaktifkan led notifikasi oppo a71, penasaran? Langsung aja deh baca artikelnya sampai selesai ya.

Buat kamu yang masih awam dan tidak tau apa itu LED Notifikasi, mimin jelaskan sedikit ya. Jadi LED Notfikasi berfungsi sebagai tanda yang berupa lampu kedip berwarna berbeda – beda yang akan menyala jika ada notififkasi masuk seperti panggilan tak terjawab, sms masuk, chat whatsaap, bbm dan tanda jika baterai ponsel akan habis. Pada umunya led notifikasi ini berada di dekat speaker dan kamera depan ponsel oppo.

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Oppo A71

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Oppo A71

Nah jika sudah paham tentang apa itu led notifikasi maka sekarang kalian tau kan manfaat nya jika ponsel punya led notifikasi? Yap yang pastinya akan lebih mudah untuk mengecek notifikasi yang masuk. Hal ini karena memang led notifikasi pada smartphone memiliki peranan yang cukup penting bagi para penggunannya. Tentu saja seperti yang sudah saya bilang tadi yaitu lebih mempermudah jika ada notifikasi yang masuk.

Untuk ponsel oppo a71 sendiri memang memiliki LED Notifikasi, namun fitur ini tidak langsung aktif begitu saja melainkan kita harus mengaktifkannya secara manual. Lah kok bisa sih? Memang begitu, ada pengaturan khusus untuk mengaktifkan fitur yang satu ini. Gak ribet kok, malah bisa dibilang sangat gampang untuk mengaktifkan fitur yang satu ini.

Nah Jika kamu punya ponsel oppo tipe a71 dan ingin mengaktifkan Led Notifikasi kamu bisa langsung praktekin step by step di bawah ini, oh iya.. lakukan degan teliti dan lakukan sesuai dengan petunjuk dibawah.

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Oppo A71

1. Pertama – tama pastikan terlebih dahulu hp oppo a71 kamu sudah menggunakan ColorOS versi terbaru.

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Oppo A71

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Oppo A71

2. Jika sudah dicek, langkah selanjutnya buka menu Setting (Pengaturan) dan pilih Notification and Status Bar kemudian buka menu Manage Notifications (pengaturan notifikasi) pada ponsel oppo a71 kamu.

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Oppo A71

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Oppo A71

3. Jika sudah, kemudian pilihlah aplikasi apa saja terserah kamu yang di izinkan untuk mengakses LED Notifikasi. Misalkan saya pilih Camera.

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Oppo A71

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Oppo A71

4. Nah jika sudah melakukan langkah diatas, langkah terakhir aktifkan fitur Notification Light Flashing.

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Oppo A71

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Oppo A71

5. Selesai, sekarang fitr LED Notifikasi pada ponsel oppo a71 kamu sudah aktif.

Untuk memastikannya, kamu bisa cek apakah LED Notifikasi sudah benar – benar aktif atau belum dengan menekan kode dial *#808# atau kamu bisa juga menggunakan aplikasi bantuan pihak ketika yaitu aplikasi LED Color Tester yang bisa kamu download secara gratis disini.

Keunggulan mengunakan aplikasi LED Color Tester yaitu kamu bisa memilih warna apa saja sesuka kamu dan pastinya warna yang sudah support di oppo a71 ya.

Oh iya, selain cara yang sudah saya tuliskan diatas, masih ada satu cara lagi  yang bisa kamu praktekan yaitu dengan mengaktifkan fitur Easy Light. Fitur ini sama seperti fitur LED Notifikasi yang akan menyala saat ada notifikasi masuk.

Fitur keren yang satu ini bisa kamu temukan di menu bagian notifikasi dan status di menu pengaturan oppo a71 kamu. Ternyata fitur ini juga sudah ada di Oppo A57, Oppo A37, atau Oppo Find 7, Oppo F5 dan masih banyak lagi.

Nah bagaimana? keren kan fitur tersembunyi yang diberikan oleh oppo a71 ini, jika kamu pengguna ponsel oppo a71 maka kamu wajib mengaktifkan fitur keren yang satu ini 😀

Demikian artikel tantang cara mengaktifkan led notifikasi oppo a71 yang bisa saya tuliskan, jika masih kurang jelas kamu bisa tanyakan melalui menu Kontak. sekian dulu dan jangan lupa share jika berkenan, salam sukses ^^