Cara Mengaktifkan Fitur Split Screen Pada Oppo F7

Cara Mengaktifkan Fitur Split Screen Pada Oppo F7 – Beberapa bulan lalu tepat nya maret pada tahun 2018 ini brand ternama smartphone yaitu Oppo telah meluncurkan sebuah generasi F Selfie Expert terbaru nya di dalam Indonesia, yang bernama Oppo F7. Pada generasi baru nya ini pasti lah mempunyai banyak peningkatan kinerja dan lain sebagai nya yang mana pasti nya memiliki fitur yang semakin sempurna dari versi sebelum nya yaitu Oppo F5.

Cara Mengaktifkan Fitur Split Screen Pada Oppo F7

Di negara kita sendiri Indonesia pihak Oppo telah memasarkan produk terbaru nya ini ke dalam 300 toko pilihan mereka dan beberapa jaringan E-Commerce pada saat awal peluncuran nya lalu. Oppo F7 ini sendiri telah di jual di Indonesia dengan harga yang kurang lebih bekisar Rp.4,2 juta untuk yang memory internal berkapasitas 64 GB dan RAM 4 GB. Sedangkan untuk versi memory internal yang berkapasitas 128 GB dan RAM berjumlah 6 GB di bandrol dengan harga yang menurut saya pribadi relatif murah di kelas nya, yaitu sekitar Rp.5,5 juta.

Hp yang satu ini telah membawakan performa yang sangat tinggi di kelas nya, di mana ia telah mengusung processor terbaru dari Mediatek yang bernama Hello P60. Penyebab Oppo F7 ini sedikit mahal di Indonesia ketimbang di pasar India juga ialah karena telah menggunakan processor Hello P60, yang memiliki harga berkisar Rp.4,6 juta. Untuk sebuah smartphone yang harga nya telah menembus 4 juta ini pasti nya kalian tidak akan kecewa di buat nya, sebab untuk kamera depan nya sendiri merupakan kamera terbaik di masa sekarang untuk sebuah hp. Tak seperti versi terdahulu nya Oppo F5, yang mana ia menyajikan kamera depan beresolusi 20 MP, sedangkan pada generasi terbaru nya F7 ini telah mengusung kamera depan yang memiliki resolusi tinggi hingga 25 MP dan di serta dengan fitur canggih HDR. Tidak hanya sampai di situ saja, hp ini juga sudah di lengkapi dengan fitur pintar yang mana nanti akan dapat membuat tangkapan foto menjadi lebih berkualitas atau juga Artifical Intelligence.

Cara Mengaktifkan Fitur Split Screen Pada Oppo F7

Belum lama Oppo F7 di luncur kan juga sudah banyak menuai pujian dan selera bagi konsumen nya di luar sana untuk bisa memiliki smartphone yang satu ini. Terdengar kabar dari pihak Oppo juga belum lama ini kalau perusahaan nya itu sudah memenuhi target penjualan hp nya di tahun ini dari Indonesia atau juga dari negara asal nya yaitu Tiongkok, dan kini mereka pun telah sukses meraih pemasar terbesar di negara nya sendiri yang mana telah berdiri di atas brand ternama lain nya.

Peningkatan yang mereka raih ini pun tidak lepas dari beberapa strategi pemasaran yang memang telah mereka rancang sebelum nya dan lakukan di setiap ada peluncuran produk terbaru mereka, entah itu melakukan pemasaran dari iklan online atau pun melalui cara offline dengan membagikan kertas berupa brosur yang berinformasikan tentang hp tersebut secara merata pada setiap titik yang sudah mereka perhitungkan sebelum nya. Pada smartphone nya juga memang banyak sekali fitur yang lebih di tonjol kan dan unggul ketimbang smartphone brand lain nya di sekitar kelas nya, serta memang sudah menawarkan beberapa keunggulan canggih lain nya, yang mana salah satu nya yaitu juga banyak di juluki sebagai Selfie Expert.

Baca Juga :

Oppo memberikan sebuah nama special pada hp versi F nya tersebut dengan nama Selfie Expert, nama itu mereka berikan sebab memang dari awal keunggulan utama dari Oppo F sendiri sangat lah menonjol dari sisi kamera depan nya. Resolusi kamera depan yang sangat besar dari versi sebelum nya, seperti Oppo F5, F1, F1 plus, dan F1S yang mana versi tersebut hanya mempunyai resolusi kamera depan mencapai 16 MP. Bahkan seri F5 sebelum nya saja memiliki resolusi terbesar dari semua seri nya, yaitu beresolusi 20 MP, serta di lengkapi dengan sebuah fitur berteknologi canggih agar dapat membuat hasil jepretan nya lebih sempurna dan lebih terlihat alami.

Cara Mengaktifkan Fitur Split Screen Pada Oppo F7

Ada satu lagi fitur terbaru dari generasi F7 ini, yaitu ada nya kemunculan suatu fitur unik Split Screen, yang sangat berguna untuk bisa membagi dua layar tampilan berbeda sekaligus. Salah satu fitur keren ini akan sangat berguna bagi kalian yang menginginkan membuka dua aplikasi sekaligus atau melakukan dua aktifitas yang berbeda sekaligus secara bersamaan yang hanya membutuh kan satu layar tampilan smartphone. Contoh nya saja seperti menonton youtube dan layar satu nya lagi untuk membuka beranda facebook, yang mana posisi nya sendiri akan mengikuti rotasi anda, yaitu layar tampilan terbagi dua yang mana satu di bawah dan satu nya lagi akan nampak di atas. Dengan membayangkan nya saja kita sudah bisa merasakan sensasi nya yang luar biasa dan pasti nya akan sangat menyenangkan apabila bisa melakukan 2 aktifitas secara bersamaan.

Cara Mengaktifkan Fitur Split Screen Pada Oppo F7

Bagi kalian yang masih penasaran bagaimana cara nya bisa mengaktifkan fitur Split Screen ini pada Oppo F7 bisa mengikuti beberapa intruksi saya di bawah ini :

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke dalam menu Settings pada smartphone Oppo F7.
  • Langkah berikut nya scrool atau gulir ke bawah, lalu cari Split Screen, kemudian aktifkan fitur tersebut.
  • Kalau sudah aktif, kamu bisa langsung membuka aplikasi yang sudah mendukung fitur ini, seperti SMS, Whatsapp, Youtube, Facebook, dan masih banyak lagi.
  • Setelah itu juga kamu bisa memilih opsi Recent App yang berbentuk kotak di bawah layar tampilan.
  • Pilih saja salah satu aplikasi dari Recent App, selanjut nya geser dikit ke arah bawah hingga muncul menu Lock yang berbentuk gambok, dan menu Split Screen yang berbentuk kotak terpisah.
  • Arah kan ke dalam menu Split Screen dan nanti nya layar perangkat kamu akan terbagi menjadi dua bagian yang berbeda secara bersamaan.
  • Selain itu, kamu juga dapat memilih aplikasi pada bagian bawah atau pun atas.

Cara Mengaktifkan Fitur Split Screen Pada Oppo F7

Untuk kalian yang baru saja atau mungkin sudah cukup lama memiliki smartphone F7 ini penting kamu ketahui satu hal dari mode Split Screen ini, yaitu tidak semua aplikasi telah support untuk menjalankan mode dua layar. Aplikasi tersebut sebetul nya hanya membutuh kan adaptasi terlebih dulu supaya bisa berjalan dan kompatibel dengan lancar ketika anda menggunakan mode tersebut. Adaptasi pada aplikasi tersebut bisa kamu lakukan dengan cara mengaktifkan terlebih dahulu fungsi yang bernama Developer yang terdapat pada Oppo F7 ini. Untuk langkah – langkah nya bisa kalian ikuti tutorial yang sudah saya rangkum di bawah berikut :

  • Buka menu Pengaturan smartphone, lalu pilih opsi Developer Options.
  • Kemudian pilih opsi About This Device, dan klik Version Number secara terus menerus sampai tampil notifikasi pemberitahuan yang berisikan anda telah di kenal sebagai developer.
  • Selanjut nya kembali ke dalam menu utama dari Pengaturan smartphone F7, lalu bukak lagi pilihan Developer Options.
  • Setelah itu scrool atau gulir ke bagian bawah dan aktifkan pilihan terakhir, yang bernama Force Activities to be Resizable.
  • Dan yang terakhir tinggal anda lakukan restart pada hp F7 tersebut.

Lalu setelah proses restart selesai baru lah aplikasi yang tadi nya tidak berjalan dengan baik akan menjadi sangat kompatible dan lancar dengan mode Split Screen.

Penutup

Sekian dari saya pada artikel kali ini, semoga bisa membantu mengatasi dan dapat menambah wawasan pengetahuan kamu tentang hp F7 ini.