Cara Mendapatkan Uang dengan Menonton Youtube di Android

Cara Mendapatkan Uang dengan Menonton Youtube – Youtube sudah menjadi salah satu platform nonton video paling populer sekarang ini. Di dalamnya ada banyak sekali koleksi video menarik yang bisa ditonton secara gratis, mulai dari film pendek/panjang, komedi, horror, romantis dan masih banyak lagi yang lainnya. Youtube sendiri memungkinkan untuk diakses melalui berbagai platform, mulai dari smartphone, laptop/PC, tablet, smartTV dan perangkat gadget lainnya. Koleksinya yang lengkap menjadikannya sebagai hiburan terbaik saat bosan.

Cara Mendapatkan Uang dengan Menonton Youtube
Cara Mendapatkan Uang dengan Menonton Youtube

Tidak hanya sebagai hiburan semata, Youtube juga bisa dijadikan ladang untuk menambang pundi-pundi rupiah. Sebagian besar dari kita pastinya sudah tahu betapa mudahnya mendapatkan uang yang banyak dari Youtube. Sederet artis sekarang ini juga banyak yang mulai merambah ke ranah Youtube dengan cara menjadi content creator. Tidak hanya artis, orang biasa pun juga banyak yang sukses menjadi content creator Youtube dengan penghasilan yang besar.

Baca Juga:

Tentunya untuk menjadi seorang content creator Youtube kita dituntut untuk kreatif dalam menyajikan tontonan video. Bagaimana jika kita tidak memiliki kemahiran dalam membuat konten video? Tenang saja, masih ada cara lain untuk bisa mendapatkan uang dari Youtube tanpa membuat dan mengunggah video. Caranya yakni dengan menjadi penpnton Youtube. Memangnya bisa menonton Youtube saja kita diberi bayaran uang? Dari pada semakin penasaran, berikut ini cara mendapatkan uang dengan menonton youtube paling mudah bisa coba kamu terapkan.

Cara Mendapatkan Uang dengan Menonton Youtube di Android

Cara Mendapatkan Uang dengan Menonton Youtube di Android
Cara Mendapatkan Uang dengan Menonton Youtube di Android

Beberapa waktu terakhir banyak yang mengatakan kalau nonton video Youtube memungkinkan seseorang mendapatkan uang. Hal tersebut memang benar adanya, kita akan mendapatkan sejumlah uang ketika sudah selesai menonton Youtube. Namun, memang tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara nonton Youtube dapat uang tersebut.

Sekarang ini sudah ada banyak jenis aplikasi atau situs khusus yang mengklaim akan memberikan sejumlah uang bagi pengguna yang sudah menonton video Youtube-nya. Jangan sembarangan memilih aplikasi atau situs yang menawarkan iming-iming tersebut. Karena bisa jadi kamu hanya ditipu dengan tidak dibayar sepeser pun. Dan lebih parahnya lagi data pribadimu akan diambil dan dimanfaatkan oleh mereka. Lebih selektif dalam memilih aplikasi atau situs yang bisa memberikan uang dengan menonton Youtube-nya.

Cara Nonton Youtube Bisa Dapat Uang dari Aplikasi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, untuk cara mendapatkan uang dengan menonton Youtube bisa dilakukan melalui aplikasi tertentu. Ada banyak jenis aplikasi yang mengklaim dirinya akan membayar penggunanya yang sudah menonton video Youtube yang disediakan. Salah satu aplikasi android yang menawarkan layanan tersebut yakni TV-TWO: Tonton & dapatkan imbalan dengan BTC & ETH.

Aplikasi tersebut bisa kamu install langsung melalui Google Play Store. Tidak perlu takut ditipu, karena aplikasi besutan TV-TWO GmbH tersebut memang sudah terpercaya. Untuk langkah-langkah menggunakannya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama pastinya kamu harus menginstall aplikasi TV-TWO: Tonton & dapatkan imbalan dengan BTC & ETH di HP androidmu.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu jalankan aplikasi tersebut. Pada halaman awal aplikasi, kamu akan melihat list video Youtube yang memungkinkan untuk ditonton dan nantinya bisa mendapatkan uang.
  • Pilih salah satu video Youtube yang ingin kamu tonton, kemudian klik tombol Play untuk mulai menontonnya. Dari video Youtube yang sudah kamu tonton, maka kamu nantinya akan mendapatkan imbalan poin yang bisa terus kamu kumpulkan.
  • Untuk mengetahui jumlah poin yang sudah kamu kumpulkan di aplikasi TV-TWO, kamu bisa melihatnya melalui ikon Dompet.
  • Klik ikon Dompet yang ada di sebelah pojok kanan bawah tampilan tersebut, kemudian tukarkan poin dengan sejumlah uang. Poin yang bisa ditukarkan dengan uang harus sudah mencapai batas minimum yang sudah ditentukan di dalam aplikasi.
  • Jika memang poin sudah cukup untuk ditukar, sekarang kamu klik menu Request payout yang ada di opsi Dompet tersebut. Minimal poin yang bisa ditukarkan dengan uang yakni jika sudah berjumlah 50.000 poin.

Per 50.000 poin yang kamu tukarkan akan mendapatkan 50 TTV currency. Ya, memang tidak langsung dikonversikan ke dalam bentuk uang dolar atau rupiah. Untuk 1 TTV sendiri jika dikonversikan ke US Dollar menjadi $0.0006 USD. Sementara untuk hitungan 50 TTV hasil pertukaran 50.000 poin tadi, jika dikonversikan ke US Dollar menjadi $0.03 USD atau setara dengan Rp 470,-.

Memang uang yang bisa didapat dari menonton Youtube sangat kecil. Namun, tentunya ini akan menjadi tambahan uang tersendiri sembari kamu menghibur diri dengan cara menonton Youtube di HP android.

Cara Nonton Youtube Bisa Dapat Uang dari Website

Selain melalui aplikasi android, ada cara mendapatkan uang dengan menonton Youtube lain yang bisa dilakukan, yakni melalui website. Salah satu website yang memberikan uang kepada pengguna setelah menonton video yakni Swagbucks. Situs satu ini sudah terbukti membayar kepada penggunanya yang sudah melakukan perintah yang disediakna.

Selain menonton video, aktivitas lain yang dibayar dari situs ini yakni pengguna mengisi survey dan juga melihat iklan yang ditampilkan. Sistemnya hampir sama seperti aplikasi sebelumnya. Di sini kamu diharuskan mengumpulkan poin dan dari poin tersebut nantinya bisa ditukarkan dengan kredit Paypal atau voucher Amazon.

Tidak perlu takut ditipu oleh website ini, karena situs tersebut sudah sangat terkenal di dunia. Adapun langkah-langkah mendapatkan uang dari dengan nonton video di Swagbucks selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu kunjungi situs Swagbucks melalui LINK INI. Kamu bisa menggunakan browser di HP ataupun laptop.
  • Selanjutnya kamu login ke akun Swagbucks yang kamu miliki. Jika memang masih belum punya akun, maka kamu bisa melakukan register terlebih dahulu. Register akun Swagbucks bisa menggunakan e-mail atau akun Facebook.
  • Pada halaman dasboard situs, kamu masuk ke menu Discover yang ada di bagian sisi kiri tampilan.
  • Di sini akan ditampilkan beberapa jenis iklan yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan koin reward. Pilih salah satu iklan dan mulai menonton videonya, nantinya kamu akan mendapatkan imbalan poin.

Penutup

Mudah bukan cara mendapatkan uang dengan menonton Youtube lewat HP android di atas? Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?