Cara Mendapatkan Teman di Snapchat Terbaru

28
Cara Mendapatkan Teman di Snapchat
Cara Mendapatkan Teman di Snapchat

Cara Mendapatkan Teman di Snapchat – Aplikasi chatting ada banyak sekali jenisnya saat ini, yang mana semua aplikasi tersebut memungkinkan untuk digunakan secara gratis. Aplikasi chatting ini sendiri hadir untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam berkirim pesan. Tidak seperti layanan SMS, menggunakan aplikasi chatting pengguna hanya perlu menghubungkan perangkat ponsel ke jaringan internet. Jika sudah terhubung, maka pengguna bebas chattingan tanpa adanya batasan. Lebih menariknya lagi di aplikasi chatting pengguna juga memungkinkan untuk saling berkirim file media.

Cara Mendapatkan Teman di Snapchat
Cara Mendapatkan Teman di Snapchat

Salah satu aplikasi chatting terpopuler di dunia saat ini yakni Snapchat. Aplikasi ini sempat booming beberapa waktu lalu dan hingga saat ini masih menjadi yang paling banyak digunakan. Snapchat bisa dikategorikan sebagai aplikasi media sosial, yang mana pengguna memungkinkan untuk mencari teman di dalamnya. pengguna hanya perlu mencari dan menambah kontak seseorang di akun Snapchatnya. Kemudian mengajaknya untuk berkenalan dan jalin hubungan yang baik dengannya. Bahkan tidak jarang pengguna yang akhirnya mendapatkan jodoh dengan berbekal Snapchat ini.

Baca Juga:

Berbicara soal menambahkan teman di akun Snapchat HP, kamu tidak hanya bisa menambahkan teman sekitar saja. Melainkan juga bisa menambahkan teman dari luar negeri, mengingat Snapchat merupakan aplikasi global. Kamu yang suka dengan orang bule wajib menginstall aplikasi satu ini. Mulailah mencari teman luar negeri di aplikasi tersebut dan ajak ia berkenalan lalu jalin hubungan baik dengannya. Meskipun mudah, namun ternyata masih banyak pengguna yang belum tahu cara menggunakan fitur tambah teman di Snapchat ini. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini akan dijelaskan cara mendapatkan teman di Snapchat menggunakan fitu baru tersebut. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Tentang Fitur Add Contact atau Tambah Teman Snapchat

Kita tahu Snapchat merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial terpopuler yang menghadirkan banyak fitur baru. Salah satunya yang paling terkenal adalah fitur Stories Snapchat, di mana pada fitur ini pengguna bisa mengunggah foto, video atau teks dan akan hilang secara otomatis setelah lewat dari 24 jam. Fitur ini akhirnya diadaptasi oleh aplikasi serupa lainnya dan menjadi booming.

Kali ini Snapchat menghadirkan fitur baru lagi yang bisa dinikmati oleh semua penggunanya. Fitur yang dimaksud yakni fitur Menambahkan Teman atau Add Contact. Fitur ini mirip seperti fitur yang ada di platform media sosial lain seperti Facebook, Instagram dan yang lainnya.

Pada fitur Add Contact pengguna Snapchat memungkinkan untuk mencari teman dari berbagai belahan dunia. Jadi, yang ditemukan tidak hanya teman sekitar dan se-negara saja, melainkan juga bisa menemukan teman dari negara lain. Fitur ini sangat cocok bagi kamu yang memang seleranya bukan lokal-an, melainkan luar negeri. Fitur ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai sarana untuk mencari jodoh, siapa tahu ketemunya di aplikasi Snapchat ini.

Cara Mendapatkan Teman di Snapchat Terbaru

Cara Mencari Teman di Snapchat
Cara Mencari Teman di Snapchat

Sementara untuk cara mencari dan menemukan teman baru di Snapchat, cara melakukannya terbilang sangat mudah. Cukup gunakan fitur Add Contact atau Tambahkan Teman yang disediakan di Snapchat tersebut. Bagi kamu yang belum tahu, berikut cara mendapatkan teman di Snapchat terbaru selengkapnya, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Snapchat di perangkat HP androidmu. Pastikan kamu sudah login ke akun Snapchat pribadi.
  2. Pada halaman utama aplikasi, sekarang kamu klik menu Chat (ikon Chat) yang ada di bawah tampilan.
  3. Kemudian klik ikon Pencarian atau Kaca Pembesar yang ada di bagian atas tampilan.
  4. Pada kolom pencarian tersebut, kamu ketik nama teman yang ingin dicari dan ditambahkan. Nantinya di bawah kolom pencarian akan ditampilkan hasil pencarian teman sesuai nama yang diketik tersebut.
  5. Selanjutnya kamu cari dan klik pada salah satu nama profil yang ditemukan. Setelah diklik kamu akan dibawa ke halaman Profil teman yang dipilih tersebut.
  6. Jika memang ingin menambahkannya sebagai teman, kamu klik saja tombol Tambahkan Teman. Dengan demikian permintaan pertemanan akan dikirim ke pengguna tersebut.
  7. Belum selesai sampai di situ, kamu perlu menunggu hingga permintaan pertemanan yang diajukan ini dikonfirmasi oleh pengguna Snapchat tadi. Jika sudah dikonfirmasi maka pengguna Snapchat tersebut akan langsung ditambahkan ke kontak Snapchatmu.
  8. Selesai.

Saat menambahkan teman di Snapchat, pastikan akun Snapchat yang dikirimi permintaan pertemanan ini dalam keadaan aktif. Ini bisa dilihat dari akunnya yang masih terdapat Story yang belum lama ini diunggahnya. Jika tidak tentunya permintaan pertemanan tidak akan disetujui dan percuma kamu tidak bisa menambahkannya sebagai teman. Untuk mencari teman dari luar negeri, kamu bisa menyesuaikan nama yang dimasukkan ke dalam kolom pencariannya.

Penutup

Itulah tadi cara mendapatkan teman di Snapchat terbaru yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel Sebelumnya7 Aplikasi Penggaris di Android Paling Akurat
Artikel SelanjutnyaCara Secret Chat Telegram di HP Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini