Cara Mendapat Centang Biru di Instagram yang Mudah

Cara Mendapat Centang Biru di Instagram – Hampir semua pengguna android pasti punya yang namanya akun Instagram. Entah itu dijadikan tempat untuk eksis di dunia maya atau hanya sekedar untuk hiburan dengan melihat postingan dari pengguna lain. Yang pasti, sebagian besar pengguna android khususnya sudah tidak asing lagi dengan Instagram. Berbicara soal akun Instagram atau IG, jumlah follower menjadi salah satu yang paling penting. Semakin banyak jumlah follower akan memberikan kebanggan tersendiri bagi si pemilik akun.

Cara Mendapat Centang Biru di Instagram
Cara Mendapat Centang Biru di Instagram

Selain jumlah followers, adanya centang biru di belakang nama akun juga paling diidam-idamkan oleh banyak pengguna IG. Tetapi sayangnya, tidak semua pengguna Instagram bisa mendapatkan ikon centang biru ini. Hanya orang-orang tertentulah yang kemungkinan besar bisa mendapatkannya. Meski begitu, bukan berarti sebagai pengguna kita tidak bisa mendapatkan hal spesial tersebut.

Baca Juga:

Ada beberapa cara mendapatkan centang biru di IG yang mudah bisa kamu lakukan. Tidak perlu menjadi seorang artis atau tokoh terkenal, orang biasa seperti kita juga bisa dengan mudah mendapatkannya. Penasaran dengan cara mendapat centang biru di Instagram tersebut? Simak Ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Mendapat Centang Biru di Instagram dengan Cepat

Cara Mendapat Centang Biru di IG
Cara Mendapat Centang Biru di IG

Seperti yang tertera di kebijakan Instagram, hanya orang-orang tertentulah yang bisa mendapatkan centang biru di akun Instagram mereka. Misalnya saja, seorang artis atau tokoh terkenal, atlet, hingga selebgram yang punya banyak followers. Tetapi ternyata, orang biasa pun bisa mendapat centang biru di akun Instagram mereka. Intinya tentu harus memenuhi beberapa syarat di bawah ini.

1. Menjadi Selebriti atau Tokoh Masyarakat

Cara mendapat centang biru di Instagram yang pertama yakni harus menjadi seorang selebriti atau artis terlebih dahulu. Hal ini sudah tertera pada ketentuan dan kebijakan Instagram, yang mana seorang artis atau selebriti yang punya akun Instagram maka akan langsung mendapatkan tanda centang biru di belakang namanya.

Ini karena seorang seberiti atau artis pasti punya banyak fans, sehingga pihak Instagram memberi hak yang spesial bagi mereka. Selain artis, akun IG para tokoh masyarakat juga bakal mendapatkan centang biru ini. Mulai dari Presiden, Menteri, Gubernur, Walikota, dan lain sebagainya. Tujuan sama seperti akun IG para artis, yakni untuk mencegah adanya akun palsu.

2. Menjadi Atlet atau Seniman

Tidak hanya artis dan tokoh masyarakat saja, akun Instagram para atlet atau seniman juga memiliki hak untuk mendapatkan centang biru di belakang nama akun mereka. Pasalnya, para atlet dan seniman biasanya juga punya banyak follower sehingga mendapatkan hak spesial ini.

sama seperti di atas, ini diberikan juga untuk mencegah akun palsu yang suka menipu para fans atlet atau seniman tersebut. Jadi, kalau kamu ingin mendapatkan tanda centang biru di belakang nama akun IG, maka harus terlebih dahulu menjadi seorang atlet atau seniman ternama.

3. Instagram dari Brand atau Merek Terkenal

Bukan hanya akun seseorang saja yang bisa mendapatkan centang biru, melainkan juga akun IG dari sebuah brand atau merk tertentu. Namun, tidak semua brand atau merk bisa mendapatkan centang biru ini. Hanya akun IG dari brand atau merk terkenal saja yang mendapatkan tanda centang biru tersebut.

Sebagai contoh brand Nike yang merupakan salah satu brand perlatan olahraga paling terkenal di dunia. Di akun Instagram mereka @nike sudah mendapatkan tanda centang biru yang sangat spesial ini. Dengan adanya tanda ini tentu akan mengantisipasi penipuan yang dilakukan oleh akun-akun palsu.

4. Menjadi Seorang Selebgram

Layaknya selebriti di dunia nyata, artis di Instagram atau yang dikenal dengan selebgram juga akan mendapatkan centang biru di akun mereka. Masih dengan alasan yang sama, yakni para selebgram pasti punya banyak sekali fans. Untuk mencegah penipuan dari akun-akun palsu, pihak Instagram memberi centang biru sebagai penanda bahwa akun tersebut merupakan asli.

Dengan demikian, para fans tidak akan bingung menentukan mana akun asli dari selebgram yang dia suka.

5. Akun yang Lagi Viral

Salah satu cara mendapat centang biru di Instagram adalah akunmu harus viral terlebih dahulu. Maksutnya adalah akun Instagrammu sedang menjadi perbincangan hangat di Instagram. Pihak Instagram akan melacak akun IG mana saja yang sedang hits atau viral dan berpotensi diduplikat oleh orang lain. Untuk mencegahnya, pihak Instagram akan melakukan verifikasi akun IG-mu dan memunculkan tanda centang biru.

Sudah banyak akun yang lagi hits langsung bisa mendapatkan tanda centang biru di belakang nama akunnya. Sebut saja akun @9gag yang mendapatkan centang biru karena merupakan akun instagram yang hits.

6. Mendapatkan Banyak Followers dan Like dalam Waktu Singkat

Hampir sama dengan yang di atas, akun Instagram yang lagi viral dan follower serta like postingannya meningkat drastis juga berpotensi mendapat tanda centang biru. Tetapi yang perlu digaris bawahi, melonjaknya jumlah followers dan like ini harus terjadi setiap harinya.

Artinya jika melonjaknya jumlah followers dan like hanya terjadi di waktu-waktu tertentu saja, maka sangat sulit mendapatkan centang biru dari Instagram. Pihak Instagram akan tahu mana saja akun yang punya lonjakan followers dan like drastis. Agar tidak terjadi pemalsuan akun, maka Instagram akan melakukan verifikasi centang biru di akun IG mereka.

7. Akun Asli yang Sering Diduplikat

Dan syarat terakhir agar bisa mendapatkan tanda centang biru di Instagram adalah akun banyak diduplikat atau dipalsukan. Akun Instagram yang paling sering diduplikasi, apalagi dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi, maka pihak Instagram akan memberikan tanda centang biru pada akun IG yang asli.

Pemberian tanda centang biru ini untuk mencegah sekaligus memberitahu para pengguna bahwa akun inilah yang asli. Dengan begitu, hal ini tentu akan mampu mencegah penipuan yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab yang hanya mengambil keuntungan untuk pribadi.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mendapat centang biru di Instagram yang paling mudah dan cepat bisa kamu terapkan. Ternyata tidak hanya menjadi seorang artis atau tokoh terkenal untuk mendapatkan tanda centang di akun Instagram. Orang-orang biasa pun juga bisa mendapatkannya. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?