Cara Mencari Postingan Lama di Twitter Terbaru

22
Cara Mencari Postingan Lama di Twitter Terbaru
Cara Mencari Postingan Lama di Twitter Terbaru

Cara Mencari Postingan Lama di Twitter Terbaru – Twitter sendiri di luncurkan pada tahun 2006 lalu, dan masih eksis hingga saat ini sebagai media sosial terpopuler. Tidak seperti media sosial lain yang mengutamakan visual, Twitter masih memiliki pengikut setia, tetap berpegang pada permainan kata-kata dan konten yang meningkatkan cerita. Tidak hanya itu, Twitter masih banyak digunakan untuk mencari berita atau mempromosikan produk. Bahkan untuk memanjakan penggunanya, Twitter telah meluncurkan Space, fitur voice chat mirip Clubhouse.

Cara Mencari Postingan Lama di Twitter Terbaru

Ada kalanya orang ingin melihat tweet lama mereka di Twitter hanya untuk nostalgia. Mungkin saja mereka ingin mencari tweet lama yang mereka buat, tetapi tidak banyak yang yakin bagaimana cara mengaksesnya. Proses pengecekan tweet lama secara manual sangat rumit dan melelahkan, apalagi jika Anda sudah membuat banyak tweet atau status. Tentu akan membutuhkan waktu yang lama untuk menggulir semua tweet sampai bawah hingga tahun yang cuitan yang di inginkan. Namun, sebenarnya terdapat jalan pintas untuk menemukan tweet lama tersebut.

Baca Juga:

Untuk dapat mencari cuitan lama dengan mudah pada Twitter sebenarnya terdapat beberapa cara yang bisa untuk di lakukan. Cara pertama adalah dengan menggunakan fitur yang memang sebetulnya sudah di sediakan oleh Twitter untuk melihat tweet lama bagi para pengguna mereka yang ingin bernostalgia. Tapi selain itu terdapat cara lain yang bisa kamu gunakan bahkan untuk melihat tweet lama dari akun Twitter orang lain lho. Yaitu dengan cara menggunakan situs yang menyediakan layanan ini yang tentunya dapat di akses secara gratis bagi semua orang pengguna internet.

Cara Mencari Postingan Lama di Twitter Terbaru

Pada artikel kali ini kita akan membagikan beberapa cara mudah untuk melihat tweet lama. Tanpa berbasa-basi lagi mari simak rangkumannya di bawah ini ya.

1. Menggunakan Kode Pencarian

Cara yang pertama akan kita yaitu melalui penggunaan format pada mesin pencarian di Twitter. Pada kolom pencarian tersebut nantinya kita hanya perlu menuliskan kode pencarian yang sederhana, dan tentunya mudah untuk di praktikkan bagi banyak orang. Melalui cara ini kita juga dapat melihat tweet lama dengan rentang waktu yang di inginkan. Dan juga selain bisa melihat cuitan pada akun kita sendiri, kita juga dapat melihat cuitan dari akun orang lain. Hal ini tentunya sangat berguna banget nih buat kamu yang mau kepoin orang terdekat.

Untuk mengetahui caranya bagaimana, mari simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Pertama-tama buka aplikasi Twitter dan login menggunakan akun Anda
  2. Kemudian ketuk kolom Search Twitter yang bergambar kaca pembesar pada bagian bawah layar
  3. Selanjutnya ketikan format from:username (yang di inginkan) since:yyyy-mm-dd (dari tahun, bulan, tanggal kapan) until:yyyy-mm-dd (sampai tahun, bulan, tanggal kapan). Contohnya seperti ini from:bukandroid since:2020-12-12 until:2022-04-23
  4. Jika sudah tekan Enter. Maka Setelah itu maka Anda akan melihat beberapa tweet twitter pada akun username yang di masukan dan sesuai dengan rentang waktu yang di inginkan.

Penting kalian ketahui dalam penulis format pencarian ini tidak boleh ada kesalahan, jika tidak maka nanti setelah kalian enter tidak akan tampil hasilnya. Cara yang satu ini sangat praktis digunakan apalagi bagi Anda yang ingin mencari tweet dengan rentang waktu tertentu.

2. Melalui Situs All My Tweets

Pada cara kedua ini kita akan menggunakan layanan pihak ketiga, salah satunya adalah All My Tweets. Cara yang kedua ini bisa menjadi solusi alternatif kamu jika males membuat format pencarian seperti cara di atas sebelumnya. Nah untuk mengetahui bagaimana langkah-langkahnya mari simak rangkumannya berikut ini:

  1. Langkah pertama, buka browser pada perangkat smartphone maupun laptop kamu
  2. Kemudian ketikan atau masuk ke situs All My Tweets
  3. Pada halaman situs kalian klik tombol Log in with Twitter
  4. Lakukan login dengan menggunakan akun Twitter kamu yang nantinya mau di cari cuitan lamanya
  5. Jika sudah berhasil masuk, lanjut dengan menekan tombol Tweets
  6. Maka situs akan memuat halaman loading pencarian dari semua tweet yang ada, proses ini sendiri membutuhkan waktu beberapa menit
  7. Kalau sudah, semua tweet milik kamu akan di tampilkan pada bagian All My Tweets.

Dan, mungkin dari kalian ada yang bertanya-tanya apakah dengan menggunakan layanan dari situs ini dapat melihat cuitan lama dari akun Twitter orang lain tanpa mengetahui kata sandinya. Jawaban nya adalah bisa. Caranya cukup mudah, untuk dapat melihat tweet akun orang lain cukup tekan tombol Change User dan masukan nama akun di bagian situs All My Tweets. Keunggulan pertama dari situs ini ialah, pada semua tweet yang di tampilkan, akan tampil dengan penulisan yang singkat dan kecil. Sehingga hal ini akan mempermudah kita untuk mencari cuitan lama pada satu halaman saja.

3. Melalui Arsip Twitter

Untuk cara yang ketiga kita kembali menggunakan metode yang mana penggunaannya tanpa memerlukan akses ke layanan pihak ketiga. Yaitu dengan cara meminta arsi Twiiter pada akun yang kita inginkan. Metode yang satu ini sendiri bisa kamu pratikkan melalui aplikasi Twitter pada perangkat smartphone ataupun dengan menggunakan laptop atau komputer melalui aplikasi browser dan membuka situs Twitter. Penasaran sama langkah-langkahnya bagaimana? Mari simak rangkumannya berikut ini:

  1. Buka aplikasi Twitter pada smartphone milikmu
  2. Kemudian pada halman utama, geser ke arah kanan maka akan tampil menu Pengaturan
  3. Pada menu ini kita tekan tombol Akun, kemudian pilih opsi Data Twitter Anda
  4. Setelah itu maka kamu di suruh untuk memasukan Password akun Twitter tersebut
  5. Jika sudah, tekan tombol Konfirmasi
  6. Lalu Silahkan cek E-mail akun Twitter milikmu untuk lanjut mengunduh data arsip dari akun Twitter tersebut.

4. Mengunjungi Halaman Search Advanced Twitter

Lanjut dengan menggunakan cara ke empat yaitu dengan mengunjungi halaman Search Advanced Twitter. Halaman ini sendiri merupakan fitur dari situs Twitternya langsung yang tak banyak para pengguna yang mengetahuinya. Sayangnya cara ini tidak bisa kamu lakukan pada aplikasi twitter, hanya berlaku melalui penggunaan situs Twitter melalui browser. Sudah penasaran sama langkah-langkahnya bagaimana? mari simak langkahnya berikut ini:

  1. Pertama buka browser pada perangkat smartphone atau laptop milikmu
  2. Lalu masuk ke halaman Search Advanced Twitter dengan cara klik disini
  3. Jika sudah maka akan tampil kolom isian mulai dari Words, Accounts, Language, Links Filters, Dates, dan Engagement
  4. Isi semua kolom isian sesuai dengan tweet yang mau kamu cari
  5. Kalau sudah tinggal tekan tombol Search. Maka situs Twitter akan langsung memprosesnya dan menampilkan tweet lama sesuai dengan apa yang kamu isi pada kolom isian sebelumnya.

Penutup

Baiklah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kali ini mengenai Cara Mencari Postingan Lama di Twitter Terbaru. Jangan lupa untuk share artikel kita ke akun media sosial milik kamu yaa.

Artikel SebelumnyaCara Mengatasi Sinyal HP Hilang Setelah Flash
Artikel SelanjutnyaCara Mengatasi Google Playstore No Connection di HP
Hello people :) Perkenalkan nama saya Jimi, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini