Begini! Cara Mencari Arsip Instagram yang Hilang di Tahun 2022

24
Begini! Cara Mencari Arsip Instagram yang Hilang di Tahun 2022
Begini! Cara Mencari Arsip Instagram yang Hilang di Tahun 2022

Begini! Cara Mencari Arsip Instagram yang Hilang di Tahun 2022 – Saat ini, ada banyak media sosial tempat Anda dapat berbagi momen seperti foto dan video. Instagram merupakan salah satu media sosial yang di gunakan oleh banyak orang, mulai dari remaja hingga dewasa. Terlepas dari bentuk konten yang di bagikan, tentunya melalui Instagram akan memberikan dampak yang cukup besar bagi setiap penggunanya. Seperti yang kita ketahui bersama, media sosial seperti Instagram memiliki peran yang sangat penting bagi mereka yang ingin meningkatkan visibilitas pribadinya.

Begini! Cara Mencari Arsip Instagram yang Hilang di Tahun 2022

Pengguna Instagram pastinya sudah tidak asing lagi dengan fitur keren dari Instagram satu ini, yang bernama arsip. Baru-baru ini, pengguna media sosial Instagram menjadi heboh di karenakan fitur arsip dari Instagram menghilang. Arsip Instagram tidak terbuka telah menjadi masalah baru-baru ini bagi beberapa pengguna. Tak sedikit orang yang heran dan bertanya-tanya, mengapa fitur arsip IG tersebut tiba-tiba menghilang dan tidak muncul di akun yang mereka miliki. Banyak dari mereka yang bingung harus berbuat apa.

Baca Juga:

Tapi jangan khawatir, jika Anda mengalami masalah ini, ada cara mudah untuk memperbaiki arsip Instagram yang hilang atau tidak terlihat. Banyak para pengguna yang belum mengetahui alasan hilangnya fitur arsip Instagram tersebut. Namun, ini mungkin terkait dengan pembaruan yang di luncurkan Instagram yang baru saja di lakukan. Bagi kamu yang belum tahu nih, arsip adalah sesuatu yang sering digunakan pengguna Instagram untuk menyembunyikan postingan berupa foto dan video.

Begini! Cara Mencari Arsip Instagram yang Hilang di Tahun 2022

Untungnya, Anda tidak perlu panik dulu. Karena fitur arsip Instagram tersebut hanya di pindahkan lokasinya ke tempat yang sekarang di menu Your Activity. Nah untuk cara nya sendiri bisa kamu simak rangkuman kita di bawah ini ya.

1. Cara Mencari Arsip Instagram Terbaru

Pada fitur Your Activity akan menampilkan berbagai aktivitas pengguna dalam banyak hal ketika sedang menggunakan Instagram, termasuk komentar, suka,arsip, dan balasan cerita. Saat di telusuri lebih dalam di ketahui bahwa fitur arsip IG kini di di sembunyikan pada fitur Your Activity hanya ada di versi IG dengan kode 220.0.0.16.115. Sementara itu, pengguna Instagram versi lain, misalnya seperti 221.0.0.0.70, masih bisa menemukan halaman profil fitur arsip seperti biasa dengan mengklik ikon tiga baris di pojok kanan atas.

Tanpa perlu berbasa-basi lagi bagi Anda yang penasaran bagaimana cara melihat fitur arsip tersebut. Mari simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Instagram dan pastikan Anda sudah login ke akun Anda.
  2. Kemudian pergi ke menu Profile Anda dengan cara menekan gambar profil di kanan bawah aplikasi.
  3. Jika sudah, lanjut dengan menekan tombol menu tiga baris yang terletak di sudut kanan atas layar.
  4. Lalu akan tampil beberapa opsi menu, klik pada menu Your Activity dan gulir ke bawah layar.
  5. Klik menu Archived untuk melihat Cerita, Postingan, dan Siaran Langsung yang diarsipkan pada akun Instagram milik Anda.

Pada bagian Stories Archive, Anda akan melihat tiga kategori yang ada, yaitu Location, Memories, dan Calendar. Kenangan akan menampilkan semua cerita yang berdasarkan urutannya, kemudian nanti di setiap harinya akan muncul highlight dari semua story tersebut.

Sedangkan untuk bagian Calendar menunjukkan tanggal cerita di buat akan muncul pada halaman ini. Terakhir, lokasi akan menampilkan cerita yang diarsipkan berdasarkan di mana lokasi yang anda pilih.

Untuk Post Achieve, dapat Anda lihat berisi semua postingan yang sebelumnya telah Anda arsipkan karena menurut Anda tidak perlu di publikasikan atau di terbitkan kembali, tetapi mungkin suatu saat nanti akan digunakan kembali. Dan yang terakhir yaitu bagian Live Archive akan berisi semua streaming langsung Anda di Instagram.

2. Dengan Cara Melakukan Update Terbaru

Selain cara di atas tadi ada cara lainnya juga kok. Yaitu melalui pembaharuan versi Instagram ke 221.0.0.16.118. Yang mana versi ini merupakan versi terbarunya yang bisa kamu temukan pada Google Play Store. Pada update versi terbarunya ini Instagram sudah mengembalikan kembali fitur Arsip di tempat semulanya, dan juga masih dapat di temukan juga pada menu Your Activity. Dalam kata lain terdapat 2 cara kini yang bisa kita gunakan dalam menemukan fitur arsip pada Instagram.

Di bawah ini cara melakukan update pada aplikasi Instagram:

  1. Pertama buka aplikasi Play Store pada smartphone kamu.
  2. Kemudian ketikan Instagram pada kolom pencarian di bagian atas aplikasi.
  3. Jika sudah menemukan instagram silahkan tekan tombol Update.
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses pembaharuan selesai. Maka aplikasi kamu sudah siap untuk digunakan.

Saya rasa mengupdate aplikasi OG merupakan pilihan yang paling tepat untuk kamu lakukan. Pasalnya jika kamu sudah terlanjut terbiasa membuka fitur arsip melalui cara yang lama, maka nanti pastinya akan terasa bingung untuk mencarinya kembali.

Penutup

Baiklah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kali ini mengenai judul kita yaitu Begini! Cara Mencari Arsip Instagram yang Hilang di Tahun 2022. Jika artikel kita memberikan manfaat kepada Anda, jangan sungkan untuk membagikannya ke akun media sosial milikmu yaa.

Artikel SebelumnyaCara Mengembalikan Aplikasi Hilang Setelah Restart
Artikel SelanjutnyaTanpa Antri! Cara Membeli Tiket Bioskop Lengkap di Shopee
Hello people :) Perkenalkan nama saya Jimi, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini