Cara Menampilkan Notifikasi Status Bar Oppo F3

Cara Menampilkan Notifikasi Status Bar Oppo F3 – Oppo f3 merupakan salah satu seri ponsel dari vendor oppo yang cukup sukses dalam memasarkan produknya di pasal lokal Indonesia. Hp oppo f3 memiki banyak fitur keren dan canggih, maka tidak heran jika banyak yang menggunakan ponsel oppo f3 ini.

Nah yang akan saya bahas pada artikel kali ini yaitu mengenai salah satu fitur dari oppo f3 yang disembunyikan atau dihilangkan oleh vendor oppo sendiri. Apa itu? Yap benar sekali, fitur yang dihilangkan di oppo f3 yaitu Notifikasi di Status Bar.

Loh kok bisa? Bukannya fitur tersebut sangat bermanfaat bagi penggunannya?

Memang cukup bermanfaat, namun vendor oppo menghilangkan status bar bukan tanpa alasan. Yap benar, pihak oppo sendiri menghilang fitur ini semata – mata hanya untuk keamanan saja dan melindungi data privacy penggunanya.

Cara Menampilkan Notifikasi Status Bar Oppo F3

Cara Menampilkan Notifikasi Status Bar Oppo F3

Jika kalian masih bingung akan saya jelaskan sedikit, misalkan kita install aplikasi chating seperti whastapp dan lainnya, nah untuk menghindari dari orang lain yang mungkin saja kepo dan ingin membaca isi chatingan kita, maka kita sembunyikan aplikasi chat tersebut sehingga tidak ada orang yang tau. Namun karena ada icon aplikasi chating yang muncul di status bar maka akhirnya sia – sia saja kita menyembunyikan aplikasi kita, karena akan terlihat di status bar oppo f3 yang kita gunakan.

Sederhananya begitu.

Memang oppo bermagsud baik dengan menghilangkan fitur status bar ini sehingga data kamu lebih terjaga dan kemungkinan tidak diketahui oleh orang luar.

Baca Juga: 

Namun ada beberapa pengguna oppo yang masih belum terbiasa tanpa adanya notifikasi di status bar mereka. Bukan tanpa sebab juga karena jika ada notifikasi yang masuk maka tidak otomatif tampil melainkan harus cek secara manual. Ini yang menyebabkan banyak orang yang mengeluhkan fitur notifikasi bar di oppo f3 yang tidak ada.

Bagi kamu yang memiliki ponsel oppo f3 atau oppo f5 dan ingin memunculkan kembali notifikasi di status bar ponsel kamu. Maka saya sudah merangkumkan cara untuk mengembalikan fitur ini. Caranya pun terbilang sangat mudah, penasaran? Lansung saja simak caranya dibawah ini.

Cara Menampilkan Notifikasi di Status Bar Oppo F3

Sebelum melangkah lebih jauh disini saya akan memberikan informasi jika cara ini menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Aplikasi ini cukup ampuh dan work. Silahkan kamu coba sendiri dengan mengikuti langkah – langkah yang sudah saya rangkum berikut ini.

  1. Pertama – tama silahkan kamu download aplikasi Status di playstore atau download disini.
  2. Kemudian Install dan buka aplikasi tersebut.
  3. Jika muncul notifikasi permintaan izin menggunakan data seluler maka klik selalu izinkan.

    Cara Menampilkan Notifikasi Status Bar Oppo F3

    Cara Menampilkan Notifikasi Status Bar Oppo F3

  4. Kemudian Klik Grant Access lalu aktifkan Status Service.

    Cara Menampilkan Notifikasi Status Bar Oppo F3

    Cara Menampilkan Notifikasi Status Bar Oppo F3

  5. Nah setiap ada Grand Access maka klik saja untuk mengaktifkan permintaan izinnya.
  6. Jika sudah masuk ke menu aplikasi, disini kita bisa mengubah dan mengatur warna, ukuran dan posisi icon notifikasi di status bar oppo f3.
  7. Selanjutnya Klik Aktifkan Aplikasi Status Bar untuk mengaktifkan notifikasi status bar oppo f3.
  8. Selesai.

Nah bagimana? Cara untuk menampilkan status bar oppo f3 yang tersembunyi sangatlah mudah bukan? Cara ini juga bisa dipraktekan oleh siapa saja. Namun jika kalian ada yang masih bingung jangan sungkan untuk bertanya melalui menu contact.

Kesimpulan

Cara menampilkan notifikasi di status bar oppo f3 ini bisa di bilang sangat simple dan mudah. ya walaupun dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ke tiga namun cara ini benar – benar ampuh dan pastinya sangat aman untuk digunakan.

Demikian mengenai menampilkan status bar di oppo f3 yang bisa saya tulisakan, terimakasih sudah membaca di blog bukandroid.com. dan jangan bosan untuk membaca di blog sederhana ini, dan mulai besok admin akan rutin update artikel mengenai masalah ponsel oppo dan lainnya. Oleh karena itu tetap kunjungi terus blog ini ya 😀 . Sekian dulu dan salam sukses ^^