Cara Menambahkan Akun Google di Xiaomi Terbaru

29
Cara Menambahkan Akun Google di Xiaomi
Cara Menambahkan Akun Google di Xiaomi

Cara Menambahkan Akun Google di Xiaomi – Semua perangkat HP android memerlukan akun Google untuk bisa mengakses semua fitur yang disediakan di dalamnya. Permintaan login akun Google ini diberikan pada saat pengguna pertama kali menghidupkan HP baru. Pada halaman awal pengguna perlu melakukan pengaturan awal serta diminta untuk login akun Google. Jika memang belum memiliki akun Google, maka pengguna diminta untuk membuat akun baru. Tidak perlu biaya atau apa pun itu, hanya perlu nomor HP saja untuk bisa membuat akun Google baru di HP android tersebut.

Cara Menambahkan Akun Google di Xiaomi
Cara Menambahkan Akun Google di Xiaomi

Penggunaan akun Google memang sangat penting pada HP berbasis android, dan ini berlaku untuk semua tipe atau merek HP. Salah satunya adalah HP Xiaomi yang merupakan brand HP android ternama di dunia yang terkenal dengan HP besutannya yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Selain murah, HP Xiaomi ini didukung dengan performa mumpuni sehingga dapat menjalankan semua aplikasi dan game dengan lancar. Desain bodinya juga tampak mewah dan elegan, cocok dengan gaya anak muda jaman sekarang. Fitur yang disematkan di dalam HP Xiaomi juga terbilang lengkap sehingga menjadi daya tarik lain dari perangkat HP tersebut.

Baca Juga:

Kembali ke pembahasan akun Google di HP android khususnya HP Xiaomi, kita juga memungkinkan untuk menambahkan akun baru di dalamnya. Artinya kamu bisa login dengan banyak akun Google di dalam satu perangkat HP Xiaomi. Dalam hal ini kamu dapat memilih akun Google mana yang ingin dijadikan sebagai akun default dan digunakan di HP Xiaomi. Kamu bebas mengganti akun Google mana pun yang ingin digunakan di HP Xiaomi, asalkan kamu sudah login ke akun tersebut sebelumnya. Meskipun mudah, nyatanya masih banyak pengguna yang belum tahu cara menambahkan akun Google di Xiaomi tersebut. Apa kamu juga salah satunya? Kalau begitu kamu wajib membaca ulasan di bawah ini sampai selesai.

Cara Menambahkan Akun Google di Xiaomi Semua Tipe

Sangat mudah untuk bisa menambahkan akun Google baru di perangkat HP android, khususnya HP Xiaomi. Dalam hal ini kamu dapat menggunakan akun Google yang sudah kamu buat atau miliki. Atau bisa juga membuat akun Google baru saat penambahan akun di HP Xiaomi.

Setidaknya ada 2 cara mudah untuk bisa menambahkan akun Google di HP Xiaomi terbaru semua tipe, yakni melalui menu Setelan dan lewat aplikasi Gmail. Adapun cara menambahkan akun Google di Xioami terbaru all series selengkapnya, sebagai berikut:

1. Tambah Akun Google di Xiaomi Lewat Menu Setelan

Tambah Akun Google di Xiaomi Lewat Menu Setelan
Tambah Akun Google di Xiaomi Lewat Menu Setelan

Cara yang pertama ini bisa kita lakukan melalui menu Setelan atau Settings yang ada di HP Xiaomi. Cara ini pastinya dapat diterapkan di semua tipe HP Xiaomi, mulai dari HP Xiaomi keluaran lama hingga yang terbaru. Untuk menerapkannya, pastikan HP Xiaomi milikmu sudah terhubung ke jaringan internet yang lancar dan stabil.

Adapun langkah-langkah untuk menambah akun Google di HP Xiaomi melalui Setelan tersebut, yakni:

  1. Langkah pertama kamu buka menu Setelan atau Settings di HP Xiaomi.
  2. Gulir ke bawah lalu pilih opsi Akun atau Account.
  3. Lanjutkan dengan pilih opsi Tambahkan Akun dan pilih Google.
  4. Nantinya akan ditampilkan halaman login akun Google. Jika kamu sudah punya akun Google sebelumnya, maka bisa langsung memasukkan Email dan Password di kolom yang disediakan. Lalu pilih Masuk atau Login, maka akun Google baru sudah berhasil ditambahkan.
  5. Jika kamu masih belum membuat akun Google, maka pilih opsi Buat Akun atau Create Akun yang ada di bawah tombol Login atau Masuk.
  6. Ikuti langkah-langkah pembuatan akun Google baru sesuai yang diperintahkan. Mulai dari memasukkan nama depan, nama belakang, tanggal lahir, alamat email yang ingin digunakan, hingga passwordnya.
  7. Jika sudah berhasil membuat akun, maka otomatis akun Google akan ditambahkan langsung di HP Xiaomi.
  8. Selesai.

Untuk pedaftaran akun Google baru, sekarang ini biasanya membutuhkan nomor HP untuk verifikasi akun. Jadi, pastikan kamu sudah menyiapkan satu nomor HP yang belum pernah digunakan untuk daftar akun sebelumnya.

2. Tambah Akun Google di Xiaomi Lewat Gmail

Tambah Akun Google di Xiaomi Lewat Gmail
Tambah Akun Google di Xiaomi Lewat Gmail

Sebenarnya cara menambahkan akun Google di Xiaomi ini hampir sama dengan cara di atas. Hanya saja, cara mengakses halaman penambahan akun Google barunya agar berbeda, yakni melalui aplikasi Gmail. Pada HP Xioami biasanya sudah tersedia aplikasi Gmail secara default, sehingga kita tidak perlu menginstall aplikasi tersebut secara manual.

Adapun langkah-langkah untuk menambah akun Google baru di HP Xiaomi melalui aplikasi Gmail tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Gmail di HP Xiaomi. Pastikan HP sudah terhubung ke jaringan internet yang cepat dan stabil dan sudah login akun Google sebelumnya.
  2. Pada halaman utama aplikasi Gmail, kamu ketuk ikon Foto Profil yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  3. Kemudian pilih menu Tambahkan Akun Lainnya.
  4. Maka kamu akan diarahkan ke halaman untuk menambahkan akun baru di Xiaomi. Selanjutnya pilih opsi Google.
  5. Di sana akan ditampilkan halaman untuk login ke akun Google, kamu masukkan saja email dan password akun Google yang ingin kamu gunakan. Kemudian klik tombol Login atau Masuk, maka akun Google sudah berhasil ditambahkan.
  6. Sementara jika masih belum punya akun Google, maka kamu daftar akun dengan klik menu Buat Akun atau Create Account. Lalu isi semua data sesuai keinginan hingga akun berhasil dibuat.
  7. Selesai.

Membuat akun Google baru biasanya akan membutuhkan nomor HP yang aktif. Pada nomor HP tersebut nantinya akan dikirim kode verifikasi untuk memastikan bahwa tindakan tersebut dilakukan oleh-mu, bukan orang lain maupun robot. Tidak perlu takut pulsa tersedot, dikarenakan cara ini tidak membutuhkan pulsa.

Penutup

Itulah tadi cara menambahkan akun Google di Xiaomi terbaru untuk semua tipe yang bisa kalian terapkan sendiri. Jangan lupa bagikan informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar juga bermanfaat bagi orang lain.

Artikel SebelumnyaCara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi Terbaru
Artikel SelanjutnyaKenapa TikTok Tidak Ada Suaranya? Ini Cara Mengatsinya!
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini