Cara Menambah Teman di WhatsApp yang Mudah

117
Cara Menambah Teman di WhatsApp
Cara Menambah Teman di WhatsApp

Cara Menambah Teman di WhatsApp – WhatsApp atau banyak yang menyebutnya WA, merupakan aplikasi chatting online terpopuler di dunia sekarang ini. Penggunaan WhatsApp yang sangat mudah membuat banyak orang menyukainya. Berkomunikasi dengan orang yang jauh bisa lebih cepat dan mudah jika menggunakan aplikasi WhatsApp. Untuk memiliki akun WhatsApp juga tidak ribet, cukup mendaftarnya menggunakan nomor HP yang aktif. Kamu juga tidak perlu membayar sepeser pun untuk pembuatan dan kepemilikan akun WhatsApp tersebut.

Cara Menambah Teman di WhatsApp
Cara Menambah Teman di WhatsApp

Di WhatsApp kita dimungkinkan untuk terhubung dengan orang lain dengan mudah, baik melalui chat, panggilan suara hingga panggilan video. Fiturnya memang sudah sangat komplit, jadi kamu tidak perlu lagi menginstall aplikasi jika hanya untuk sekedar terhubung dengan orang lain. Menariknya lagi, sekarang kamu juga bisa berbagi lokasi dengan teman atau orang lain dengan memanfaatkan fitur GPS yang disematkan di WhatsApp.

Baca Juga:

Sama seperti aplikasi media sosial lainnya, pengguna WhatsApp juga memungkinkan untuk menambah teman chat di dalamnya. Tetapi, untuk penambahannya di sini tidak bisa dengan menekan tombol Tambah Teman atau Follow seperti aplikasi media sosial lain. Melainkan di sini kamu harus memasukkan nomor WhatsApp teman agar bisa ditambahkan ke daftar kontak di WhatsApp. Meskipun mudah, namun ternyata masih ada beberapa pengguna yang belum tahu bagaimana cara menambah teman di WhatsApp tersebut. Untuk langkah-langkah selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Menambah Teman di WhatsApp yang Mudah

Cara Menambah Teman di WA
Cara Menambah Teman di WA

Seperti yang dijelaskan di atas, menambahkan teman di WA atau WhatsApp adalah langkah yang mudah. Kamu yang masih awam pun memungkinkan untuk melakukannya dengan tanpa kendala. Setidaknya ada 4 cara untuk menambahkan teman ke daftar kontak di WhatsApp. Adapun cara menambah teman di WhatsApp selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menambah Teman Langsung dari Aplikasi WhatsApp

Cara yang pertama yakni menambahkan nomor WhatsApp teman melalui aplikasi WhatsApp secara langsung. Jadi di sini kamu tidak perlu menggunakan aplikasi atau fitur lain di HP, cukup melalui aplikasi WhatsApp tersebut. Langkah-langkahnya juga tidak sulit, bahkan bisa dibilang ini merupakan langkah yang paling mudah untuk dilakukan.

Berikut ini langkah-langkah menambahkan teman WhatsApp langsung dari dalam aplikasi, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi WhatsApp di HP androidmu.
  • Pada halaman Obrolan atau Chats WhatsApp, selanjutnya kamu klik ikon Chat Hijau melayang yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan.
  • Pada halaman daftar kontak WhatsApp, selanjutnya kamu klik pada opsi Kontak Baru atau New Contact.
  • Nantinya kamu akan dibawa ke halaman untuk membuat kontak baru layaknya menyimpan nomor secara konvensional. Masukkan nama, nomor dan informasi lain terkait pemilik nomor WhatsApp yang ingin kamu tambahkan tersebut. (yang terpenting hanya nama dan nomor WhatsApp saja)
  • Kalau sudah, selanjutnya kamu klik tombol Save atau Simpan.
  • Selanjutnya kamu kembali lagi ke halaman Obrolan WhatsApp. Kemudian klik lagi ikon Chat Hijau melayang ada di pojok kanan bawah tampilan.
  • Tinggal kamu cari kontak WhatsApp baru sesuai nama yang kamu masukkan tadi.
  • Jika memang belum keluar, cobalah klik ikon tiga titik vertikal yang ada di pojok kanan atas, kemudian klik opsi Perbarui.
  • Selesai.

Catatan: Sudah melakukan langkah di atas dengan benar, tetapi nomor yang didaftarkan tersebut tidak muncul? Mungkin saja nomor tersebut memang belum terdaftar di WhatsApp.

2. Menambah Teman WhatsApp Lewat Menu Kontak

Cara yang kedua ini sebenarnya hampir sama dengan cara sebelumnya. Hanya saja, di sini kamu tidak perlu membuka aplikasi WhatsApp untuk penambahan kontak baru di dalamnya. Melainkan kamu hanya perlu membuka menu Buku Kontak yang secara default sudah ada di semua HP android khususnya.

Adapun cara menambahkan kontak WhatsApp dan menghubungkannya ke aplikasi WhatsApp selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Kontak yang ada di HP android.
  • Pada halaman utama menu Kontak tersebut, selanjutnya kamu klik tombol Plus (+) yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan.
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk memilih tempat penyimpanan kontak baru WhatsApp tersebut. Baik itu menyimpannya ke akun Google, SIM Card, ataupun Telepon (memori internal).
  • Kemudian kamu isi beberapa informasi ke bagian kolom yang sudah disediakan. Mulai dari nama, nomor, dan informasi opsional lainnya.
  • Jika sudah selanjutnya klik tombol Simpan.
  • Sekarang kamu coba cek di WhatsApp, apakah teman baru sudah ditambahkan ke dalamnya atau belum. Caranya buka aplikasi WhatsApp, kemudian masuk ke menu Obrolan atau Chat. Kemudian klik ikon Chat yang ada di pojok kanan bawah, lalu cari di bagian daftar kontak.
  • Jika masih belum muncul, maka lakukan pembaruan daftar teman WhatsApp. Caranya klik ikon tiga titik vertikal yang ada di pojok kanan atas, lalu klik opsi Perbarui.
  • Selesai.

3. Menambahkan Teman WhatsApp dari Lewat Chat

Cara ke tiga untuk menambah teman WhatsApp baru yakni melalui halaman chat WhatsApp. Terkadang ada teman atau orang lain yang mengirim chat ke nomor WhatsApp-mu. Jika memang nomor WhatsApp teman atau orang lain tersebut belum ditambahkan ke daftar kontak, biasanya yang tampil hanya nomor saja tanpa ada namanya.

Dari chat tersebut kamu memungkinkan untuk menambahkan nomor baru ke kontak WhatsApp. Mengenai langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu bua aplikasi WhatsApp di HP androidmu.
  • Kemudian buka chat dengan nomor WhatsApp baru yang menghubungimu tersebut.
  • Di bagian paling bawah, kamu klik Add to Contact atau Tambahkan ke Kontak.
  • Pada halaman berikutnya kamu klik Create New Contact lalu beri nama untuk kontak WhatsApp baru tersebut. Kemudian klik tombol Save kalau sudah selesai.

Catatan: Cara ini hanya berlaku jika ada nomor WhatsApp baru yang mengirim kamu chat dan nomor tersebut memang belum tersimpan di daftar kontak.

4. Menambahkan Teman WhatsAp dari Kiriman Kontak

Kamu pasti pernah meminta kepada teman untuk dikirimi kontak WhatsApp seseorang. Di WhatsApp sudah tersedia fitur untuk mengirim kontak WhatsApp secara langsung ke WhatsApp teman atau orang lain. Di sini kamu bisa langsung memasukkannya ke daftar kontak WhatsApp. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi WhatsApp di HP androidmu.
  • Kemudian buka chat dengan teman yang telah mengirimi kamu sebuah kontak WhatsApp baru.
  • Selanjutnya kamu klik tombol Add Contact atau Tambahkan Kontak.
  • Pada halaman notifikasi yang muncul, selanjutnya kamu klik tombol New atau Baru.
  • Pastikan nama dan nomor sudah sesuai, kemudian klik tombol Save atau Simpan.
  • Selesai.

Catatan: Kamu bisa mengubah nama untuk kontak WhatsApp baru tersebut sesuai keinginan.

Penutup

Itulah tadi cara menambah teman di WhatsApp yang paling mudah dan cepat bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi di atas ke akun media sosial pribadimu ya?

Artikel Sebelumnya7 Situs Download Subtitle Indonesia Terlengkap 2020
Artikel Selanjutnya5 Manfaat GDrive Jarang Diketahui
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini