Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat IM3 Ooredoo

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat IM3 – Selain Tekomsel, Indosat Ooredoo juga menjadi salah satu provider yang cukup terkenal di Indonesia. Indosat Ooredoo terkenal dengan produk dan layanannya yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Produk dan layanan yang dimaksud seperti paket internet, paket nelpon & SMS, layanan transfer pulsa dan lain sebagainya. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang sekarang ini lebih memilih menggunakan kartu operator dari Indosat Ooredoo.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat IM3
Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat IM3

Ada beberapa jenis kartu provider yang dikeluarkan oleh Indosat Ooredoo. Namun yang paling diminati sekarang ini adalah kartu IM3 Ooredoo, di mana semua produk yang ditawarkannya dibanderol dengan harga murah. Khususnya untuk paket data internet, di mana ada banyak pilihan paket internet murah IM3 yang bisa kita beli dan nikmati. Tidak hanya murah, jaringan dari Indosat Ooredoo ini juga terbilang luas dan mampu menjangkau hingga ke daerah terpencil. Sinyal jaringannya terbilang cepat, meskipun masih berada di bawah Telkomsel.

Baca Juga:

Sama seperti kartu provider seluler lainnya, kartu Indosat IM3 Ooredoo juga punya masa aktif. Jika masa aktif kartu sudah habis, maka kartu SIM tidak akan bisa digunakan. Baik untuk menelpon, mengirim SMS, ataupun mengakses internet tidak bisa kamu lakukan. Bahkan jika dibiarkan hingga waktu yang lama, kemungkinan yang terjadi kartu akan diblokir. Agar bisa digunakan seperti semula, kita perlu memperpanjang masa aktif kartu Indosat tersebut. Lantas, bagaimana cara memperpanjang masa aktif Indosat IM3 Ooredoo tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat IM3 Ooredoo

Cara Menambah Masa Aktif Indosat IM3
Cara Menambah Masa Aktif Indosat IM3

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperpanjang lagi masa aktif kartu Indosat IM3 Ooredoo. Kamu bisa memilih cara yang mana pun sesuai keinginan dan kebutuhan. Adapun cara memperpanjang masa aktif Indosat IM3 paling mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Mengisi Pulsa

Cara yang paling mudah dan praktis untuk memperpanjang masa aktif kartu Indosat IM3 Ooredoo yakni dengan membeli pulsa. Hanya dengan membeli pulsa dengan nominal tertentu, secara otomatis masa aktif kartu akan bertambah. Penambahan masa aktif kartu ini sendiri disesuaikan dengan nominal pulsa yang kamu beli atau isikan. Semakin besar pulsa yang dibeli, maka semakin panjang masa aktif kartu yang didapatkan.

Yang menarik adalah tidak akan ada potongan pulsa perihal penambahan masa aktif dengan isi pulsa ini. Sementara untuk masa aktif yang diperoleh sudah ditentukan oleh pihak Indosat Ooredoo. Berikut ini ketentuan pengisian pulsa dan masa aktif yang didapat, yakni:

  • Isi pulsa Rp 5.000,- = Penambahan masa aktif 7 hari
  • Isi pulsa Rp 10.000,- = Penambahan masa aktif 15 hari
  • Isi pulsa Rp 25.000,- = Penambahan masa aktif 30 hari
  • Isi pulsa Rp 50.000,- = Penambahan masa aktif 45 hari
  • Isi pulsa Rp 75.000,- = Penambahan masa aktif 45 hari
  • Isi pulsa Rp 100.000,- = Penambahan masa aktif 60 har
  • Isi pulsa Rp 150.000,- = Penambahan masa aktif 90 hari
  • Isi pulsa Rp 250.000,- = Penambahan masa aktif 120 hari
  • Isi pulsa Rp 500.000,- = Penambahan masa aktif 120 hari
  • Isi pulsa Rp 1.000.000,- = Penambahan masa aktif 120 hari

Catatan: Ketentuan penambahan masa aktif dengan cara isi pulsa reguler ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, mengikuti kebijakan dari pihak Indosat Ooredoo.

2. Membeli Masa Aktif Kartu Indosat IM3

Selain dengan mengisi pulsa, menambah masa aktif kartu juga bisa dilakukan dengan cara membeli masa aktif. Cara satu ini direkomendasikan bagi kamu yang punya banyak pulsa, namun masa aktif kartu sudah habis. Daripada tidak terpakai, sebaiknya gunakan saja pulsa yang dimiliki untuk membeli masa aktif kartu.

Biaya untuk pembelian masa aktif kartu Indosat IM3 Ooredoo ini berbeda-beda sesuai masa aktif yang didapat. Sementara cara pembeliannya sendiri bisa dilakukan melalui layanan SMS. Berikut ini format SMS untuk membeli masa aktif Indosat IM3 Ooredoo, yakni:

  • Ketik aktif3 lalu kirim ke nomor 555. Masa aktif yang didapat selama 3 hari dan biayanya sebesar Rp 2.000,-
  • Ketik aktif14 lalu kirim ke nomor 555. Masa aktif yang didapat selama 14 hari dan biayanya sebesar Rp 5.000,-
  • Ketik aktif30 lalu kirim ke nomor 555. Masa aktif yang didapat selama 30 hari dan biayanya sebesar Rp 10.000,-

3. Membeli Paket Data Indosat Ooredoo

Menambah masa aktif kartu Indosat IM3 Ooredoo lainnya yakni dengan membeli paket internet Indosat. Saat membeli paket internet tertentu, secara otomatis masa aktif kartu Indosat akan bertambah sesuai durasi paket internet yang dibeli.

Misalnya saja membeli paket internet Indosat Ooredoo yang berlaku selama 30 hari, maka secara otomatis masa aktif kartu mengikuti masa berlaku paket tersebut yakni 30 hari.

4. Melakukan Transfer Pulsa Indosat

Indosat Ooredoo menyediakan layanan transfer pulsa, di mana layanan ini akan memungkinkan pengguna berbagi pulsa dengan pengguna lain. Menerima pulsa dari nomor Indosat lain juga secara otomatis akan menambah masa aktif kartu Indosat Ooredoo milikmu.

Untuk soal berapa lama masa aktif yang didapat, itu disesuaikan dengan nominal pulsa yang ditransfer. Berikut ini ketentuan nominal transfer pulsa IM3 dan lama masa aktif yang didapat oleh penerima, di antaranya:

  • Transfer pulsa Rp 5.000,- hingga Rp 9.900,- = Tambahan masa aktif selama 3 hari
  • Transfer pulsa Rp 10.000,- hingga Rp 19.900,- = Tambahan masa aktif selama 7 hari
  • Transfer pulsa Rp 20.000,- hingga Rp 49.900,- = Tambahan masa aktif selama 15 hari
  • Transfer pulsa Rp 50.000,- hingga Rp 99.900,- = Tambahan masa aktif selama 22 hari
  • Transfer pulsa Rp 100.000,- hingga Rp 149.900,- = Tambahan masa aktif selama 30 hari
  • Transfer pulsa Rp 150.000,- hingga Rp 199.900,- = Tambahan masa aktif selama 45 hari

Sementara untuk cara transfer pulsa Indosat IM3 Ooredoo bisa dilakukan melalui layanan SMS. Caranya dengan SMS ke nomor 151 dengan format SMS Transferpulsa(spasi)nomor tujuan(spasi)nominal pulsa.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara memperpanjang masa aktif Indosat IM3 Ooredoo yang paling mudah dan praktis bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini