Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp yang Mudah

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp – Hadirnya aplikasi chatting semakin memudarkan minat pengguna terhadap layanan SMS. Meskipun terbilang cepat, namun laynanan SMS sering mengalami gangguan, di mana pesan yang dikirim lama untuk diterima. Aplikasi chatting sepertinya menjadi jawan dari permasalahan satu ini. Aplikasi chatting memungkinkan pengguna untuk saling berkirim pesan dengan mudah dan cepat. Asalkan perangkat HP pengguna terhubung dengan internet, chattingan akan semakin nyaman dan tanpa kendala.

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp
Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Saat ini sudah hadir beberapa aplikasi chatting online terbaik yang bisa kamu gunakan, khususnya di platform android. Salah satunya yang paling populer digunakan yakni aplikasi WhatsApp. Aplikasi chatting online satu ini sudah menjadi pilihan favorit bagi hampir semua pengguna smartphone android khususnya. Alasannya tidak lain karena kepraktisan dan kenyamanan dari aplikasi tersebut saat digunakan. Tidak hanya bisa berkirim pesan teks saja, melainkan juga file media bisa kamu kirimkan lewat aplikasi WhatsApp.

Baca Juga:

Selain WhatsApp, ada satu lagi aplikasi chatting online yang tidak kalah populer yakni Telegram. Aplikasi satu ini terkenal dengan sistem privasi pengguna yang terbilang sangat aman. Selain itu, Telegram juga diklaim punya banyak koleksi stiker lucu dan unik. Saking uniknya, banyak pengguna WhatsApp yang ingin memindahkan stiker di Telegram agar bisa digunakan di WhatsApp. Tidak perlu bingung, karena proses pemindahan stiker Telegram ke WhatsApp tersebut cukup mudah. Berikut ini cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp di android yang mudah dan cepat.

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp yang Mudah

Telegram menjadi salah satu dari aplikasi chatting online terpopuler sekarang ini. Pengguna Telegram terbilang sangat banyak, tidak kalah dengan pengguna WhatsApp. Telegram banyak dipilih karena fitur yang disediakan di dalamnya terbilang lengkap. Mulai dari fitur chatting rahasia, fitur membuat channel atau berbagi video / film, hingga koleksi striker lucu yang cukup banyak.

Menariknya lagi, stiker yang ada di Telegram ini memungkinkan untuk kamu pindahkan ke aplikasi WhatsApp. Dengan demikian, stiker di Telegram tersebut nantinya juga bisa kamu gunakan di aplikasi WhatsApp. Penasaran dengan cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp tersebut? Berikut ini langkah-langkah selengkapnya, yakni:

Langkah 1 – Mencari dan Menambahkan Stiker

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Telegram di HP androidmu. Pastikan kamu sudah login ke akun Telegram menggunakan nomor HP.
  • Pada halaman utama aplikasi, sekarang kamu klik ikon tiga garis yang ada di bagian pojok kiri atas tampilan.
  • Nantinya akan ditampilkan beberapa opsi di sana, lanjutkan dengan klik opsi Settings. Kemudian pilih opsi Chat Settings.
  • Pada halaman pengaturan chat, selanjutnya kamu klik opsi Stickers and Masks yang ada di bagian paling bawah. Kemudian kamu pilih opsi Trending Stickers dan pilih stiker yang kamu inginkan dengan cara klik tombol Add.
  • Kalau sudah, sekarang kembali lagi ke halaman Stickers and Masks. Selanjutnya kamu klik ikon tiga titik vertikal yang ada di sebelah kanan stiker yang sudah di-Add tadi, kemudian klik Copy Link.

Langkah 2 – Mendownload File Stiker Telegram

  • Setelah berhasil menambahkan dan mengcopy link stiker Telegram, selanjutnya adalah mendownload file stiker tersebut. Di sini kamu bisa memanfaatkan bot dari Telegram untuk mendownload stikernya.
  • Pada tampilan utama Telegram, kamu cari Sticker Downloader Bot dengan memanfaatkan kolom Search. Kamu bisa memilih salah satu dari Sticker Downloader Bot yang muncul di sana.
  • Pada halaman chat dengan bot tersebut, kamu klik tombol Start untuk memulai download. Kemudian ketik Settings dan klik tombol Kirim.
  • Di sana akan ditampilkan setidaknya 4 opsi untuk pengaturan jenis file yang ingin didownload. Untuk mendownload stiker Telegram, kamu bisa pilih opsi Webp Only.
  • Kalau sudah semua, sekarang kamu Paste atau Tempel Link stiker telegram tadi pada kolom chat dan klik Kirim.
  • Tunggu sebentar sampai ditampilkan file stiker yang dibuat dalam bentuk pack zip. Kalau sudah muncul, tinggal kamu download file stiker Telegram tersebut.

Langkah 3 – Memindahkan File Stiker ke WhatsApp

  • Sudah selesai mendownload file stiker Telegram, sekarang kamu bisa menambahkannya ke aplikasi WhatsApp.
  • Sekarang kamu lakukan ekstrak pada file stiker Telegram yang sudah didownload tadi. Ekstrak file Zip bisa menggunakan aplikasi ZArchiver yang bisa kamu install langsung melalui Google Play Store.
  • Saya asumsikan kamu sudah berhasil melakukan ekstrak file stiker Telegram tadi. Selanjutnya yakni memindahkan file stiker ke WhatsApp.
  • Sebelumnya kamu install dulu aplikasi Personal Sticker for WhatsApp di HP androidmu. Aplikasi ini berguna untuk memasukkan stiker ke aplikasi WhatsApp dengan mudah dan cepat.
  • Sekarang kamu jalankan aplikasi Personal Sticker fot WhatsApp tersebut. Pada halaman utama kamu akan langsung menemukan file stiker yang sudah diekstrak tadi. Langsung saja klik tombol Add untuk menambahkannya ke WhatsApp.
  • Untuk pengetesannya sekarang kamu buka aplikasi WhatsApp di HP androidmu. Kemudian masuk ke salah satu ruang chat dengan teman WhatsAppmu.
  • Klik ikon Stiker yang ada di sebelah kiri kolom untuk mengetik chat, kemudian masuk ke menu Sticker. Di sana kamu akan langsung menemukan stiker dari Telegram tadi dan bisa menggunakannya di chat.
  • Selesai.

Catatan: Selain memindahkan file stiker dari Telegram, kamu juga bisa membuat stiker sendiri di aplikasi Personal Sticker for WhatsApp tersebut.

Penutup

Itulah tadi cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp di android yang paling mudah dan efektif. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini