Cara Membuka HP Xiaomi Terkunci Pola

Cara Membuka HP Xiaomi Terkunci Pola Halo semua, kembali lagi di situs kesayangan kita. Di era yang sudah serba canggih sekarang, keamanan data pribadi sudah menjadi hal yang sangat penting. Terutama pada smartphone android. Dalam mengamankan data seorang pengguna, maka di pakailah fitur kunci berupa pola, sandi dan bahkan dengan sidik jari sekalipun. Akan tetapi, hal ini juga terkadang masih ada sisi kelemahannya yaitu lupa pola atau sandi. Maka dari itu, kali ini kita akan mengupas bagaimana cara membuka HP Xiaomi terkunci lupa pola atau password.

Cara Membuka HP Xiaomi Terkunci Pola

Cara ini penting untuk kalian ketahui yang mana memang, tak jarang banyak pengguna smartphone yang lupa dengan sandi atau pola kunci mereka. Di mana hal itu mengakibatkan smartphone jadi terkunci dan sulit membukanya kalau tidak tahu trik khusus dalam mengatasi kasus tersebut. Dalam situasi yang mana seorang pengguna lupa pola sandi mereka, tentu ia akan cemas dan merasa bingung. Kenapa tidak, karena dengan tidak bisanya mengingat pola tersebut maka smartphone miliknya tidak akan bisa di akses. Tidak heran nih, kalau kebanyakan pengguna jika sudah mengalami masalah ini ia langsung akan pergi ke service center.

Baca Juga:

Akan tetapi, pada artikel kita kali ini kita khususkan hanya untuk smartphone Xiaomi saja. Siapa yang dak kenal brand raksasa ini? Xiaomi memang sudah cukup lama berkibar di pasar telepon pintar. Berhasil menjadi brand besar dengan keunggulannya yang ada, menjadikannya salah satu brand smartphone yang banyak di minati orang. Pastinya anda yang sedang membaca artikel ini merupakan salah satu dari banyaknya pengguna HP Xiaomi bukan. Maka dari itu, kalau kamu sedang mengalami masalah lupa pola sandi, tidak perlu terburu-buru untuk membawa HP kamu ke tukang service ya. Karena itu tentunya akan memakan biaya yang lumayan, dan kalau bisa sendiri, kenapa harus bayar yakan.

Cara Membuka HP Xiaomi Terkunci Pola

Bagi kamu yang udah gak sabar lagi nih ingin tahu apa aja dan bagaimana aja cara nya, langsung saja simak rangkumannya di bawah ini ya. Dan saya ingatkan sekali lagi, untuk membaca langkah-langkahnya dengan teliti. Supaya apa yang kamu praktikkan nantinya akan berhasil karena semua langkah yang dilakukan dengan benar.

1. Menggunakan Fitur Lupa Password

Baiklah, cara pertama yang akan kita bahas ini sangatlah mudah untuk di praktikan. Karena, kita tidak membutuhkan bantuan dari perangkat keras lainnya maupun aplikasi tambahan dalam melakukan cara yang satu ini. Yaitu melalui fitur Lupa Password, fitur ini sendiri sudah teruji ampuh sebab ia di hadirkan untuk digunakan dalam situasi seperti ini. Baik itu lupa Pola, Kata Sandi, ataupun PIN dapat dengan mudah menggunakan layanan smartphone android yang satu ini khususnya bagi parap pengguna HP Xiaomi.

Bagi anda yang sudah penasaran sama langkah-langkahnya dan mau segera mempraktikannya, mari simak tutorialnya secara lengkap di bawah ini:

  1. Langkah awal yang harus kamu lakukan ialah Mengulang kembali Pola, Kata Sandi atau PIN yang kamu gunakan sebanyak 5x
  2. Setelah berhasil memasukan pola sandi yang salah sebanyak 5x. Maka akan tampil sebuah Notifikasi yang memberitahukan anda untuk menunggu selama 3 menit agar dapat mencoba kembali
  3. Nah disini kita tidak akan menunggu waktu selama itu, kita lanjut dengan menekan menu Forgot Password atau Lupa Sandi yang baru saja muncul di bagian bawah
  4. Selanjutnya anda akan di arahkan kedalam menu yang mengharuskan kamu untuk memasukan akun Gmail yang sebelumnya telah di pakai untuk mendaftar pada Akun Xiaomi anda
  5. Pastikan HP juga terhubung sama Jaringan Internet ya, biar proses loginya bisa berjalan
  6. Jika sudah berhasil login tadi maka kamu akan dapat Mengganti pola atau password itu kembali
  7. Selesai.

2. Melalui Penggunaan ADB (Android Debug Bridge)

Kita lanjut cara kedua ya, nah pada cara ini kita akan menggunakan ADB atau di kenal juga dengan Android Debug Bridge. Melalui penggunaan dari ADB ini terbukti bisa membuka kembali pola smartphone yang terkunci. Namun sayang, penggunaan cara ini terbilang cukup rumit bagi kamu yang awam. Sebab, kita membutuhkan bantuan dari perangkat PC atau Laptop untuk bisa melanjutkan ke langkah penggunaan metode ini. Tapi, bagi kamu yang ada perangkat komputer atau laptop dapat lanjut mempraktikan cara kita yang satu ini ya.

Kalian bisa simak langkah-langkahnya secara lengkap yang sudah di rangkum berikut di bawah ini:

  1. Langkah pertama yang harus di lakukan adalah Mematikan HP terlebih dulu
  2. Dan lanjut masuk ke Mode Fastboot dengan cara menekan tombol Volume Bawah (-) dan tombol Power secara bersamaan
  3. Setelah itu sambungkan smartphone Xiaomi milikmu ke perangkat PC melalui kabel USB
  4. Lanjut dengan membuka program CMD atau Command Prompth yang ada pada komputer
  5. Dan ketikan perintah adb shell rm/data/system/gusture.key dan tekan Enter
  6. Nah, jika sudah maka HP akan terestart otomatis
  7. Selesai, HP akan hidup kembali tanpa adanya pola sandi yang tampil.

Kalau Kalian mau menambahkan pola sandi yang baru segera pergi ke pengaturan HP dan tambahkan pola penguncian yang baru.

3. Menggunakan Layanan Mi Cloud

Cara berikutnya kita akan memanfaatkan layanan yang di berikan oleh Xiaomi ini sendiri, yaitu Mi Cloud. Langkah-langkah dalam menerapkan cara yang satu ini sangat mudah sekali, namun tetap saja tak banyak pengguna yang mengetahui cara yang satu ini. Bagi kamu yang belum tahu gak usah khawatir, karena kita akan bahas lengkap tutorialnya pada kali ini. Pada penerapan cara ini yang harus kamu perhatikan adalah memiliki akun Mi yang terdaftar pada smartphone Xiaomi milikmu. Oleh karena itu, jangan sampai lalai menyimpan atau mengingat akun Mi milik kamu ya.

Gak sabar ingin coba cara yang satu ini? Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Langkah pertama yang harus di lakukan adalah Sign in ke akun Mi Cloud pada smartphone Xiaomi milik kamu melalui website https://i.mi.com. Tentunya kamu harus menggunakan perangkat Hp yang berbeda ya, atau juga bisa menggunakan PC atau Laptop
  2. Jika sudah berhasil masuk, kita pilih menu Find Device
  3. Nah pada menu tersebut kita tekan opsi Reset Password
  4. Selanjutnya kamu tinggal rubah pola sandi pada smartphone Xiaomi milikmu, dan Selesai.

Penutup

Baiklah itu dia tadi isi artikel kita kali ini yang berjudul Cara Membuka HP Xiaomi Terkunci Pola. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menyelesaikan permasalahan kamu ya. Jangan lupa juga untuk share artikel kita ke teman, kerabat dan boleh juga pacar kamu. Terimakasih dan sampai jumpa.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini