Cara Membuka HP Terkunci Pola Untuk Samsung

109
Cara Membuka HP Terkunci Pola Untuk Samsung
Cara Membuka HP Terkunci Pola Untuk Samsung

Cara Membuka HP Terkunci Pola Untuk SamsungDi zaman yang sudah serba canggih ini segala aktivitas mudah di lakukan dengan adanya teknologi yang terus berkembang. Memang, perkembangan teknologi sekarang ini cukup pesat dan mau tidak mau setiap orang harus mengikuti perkembangan teknologi informasi tersebut. Walaupun begitu, terdapat beberapa resiko juga yang mesti kita hindari dalam kemajuan jaman ini. Salah satunya yaitu keamanan data pribadi, terutama pada perangkat keras smartphone yang notabenenya berukuran kecil yang memuat banyak data pribadi kita. Yang pastinya melindungi privasi kita pada smartphone adalah hal yang terpenting untuk di jaga.

Cara Membuka HP Terkunci Pola Untuk Samsung

Ponsel pintar yang kita sudah menjadi sangat canggih sudah menjadi kebutuhan wajib bagi banyak orang. Fitur yang di hadirkan pun sangat beragam. Salah satu fitur yang ia tawarkan yaitu keamanan berupa Pola, PIN ataupun Password yang berguna untuk menjaga privasi penggunanya. Berbagai merk smartphone yang pastinya kini sudah mempercanggih fitur kemanan mereka tersebut, salah satunya ialah Samsung. Dengan brand image yang kuat. Samsung mampu bersaing dengan ketat di bidang HP Android terbukti dengan banyak di gunakan oleh masyarakat.

Baca Juga:

Akan tetapi, walaupun keamanan privasi sangat terjaga dengan adanya fitur pola ini, tak jarang juga ia menjadi boomerang bagi sebagian pengguna. Kenapa bisa demikian? Hal tersebut dapat saja terjadi di karenakan penggunanya lupa pola. Yang mana bisa di akibatkan karena terlalu sering mengganti pola sandi tersebut sehingga bisa membuat pengguna lupa pola terbarunya. Nah, kalau hal ini terjadi kepada kamu gak usah panik dulu ya. Dan jangan langsung kamu bawak HP tersebut ke service HP. Sebab biayanya juga tentu tidak murah dan lumayan bila kita bisa menyelesaikannya sendiri. Untuk bisa mengetahui cara mengetahuinya kalian cukup simak dan mempratikan informasi pada artikel kita kali ini, yang berjudul cara membuka HP terkunci pola untuk Samsung.

Cara Membuka HP Terkunci Pola Untuk Samsung

Untuk bisa membuka HP yang terkunci lupa pola ini, kami telah menyiap beberapa cara yang dapat kalian lakukan. Tentunya beberapa cara di bawah ini sudah teruji ampuh terutama pada smartphone Samsung. Maka dari itu pastikan kamu menyimak langkah-langkahnya dengan seksama ya, supaya tidak terjadi kesalahan dalam mempraktikan langkah tersebut.

1. Menggunakan Fitur Samsung Find Mobile

Menggunakan Fitur Samsung Find Mobile

Mungkin kamu bertanya-tanya memang bisa menggunakan fitur Find Mobile dari Samsung untuk membuka pola HP yang terkunci. Ya tak heran memang, yang mana dari nama fitur ini sendiri kita telah tahu fungsi utamanya apa. Yaitu untuk menemukan smartphone Samsung yang hilang atau lupah taroh dimana. Ya benar itu memang fungsi utama dari fitur ini. Akan tetapi, fungsinya tidak berhenti di situ saja. Pada Samsung Find Mobile tersebut kita dapat gunakan untuk membuka HP Samsung yang lupa Pola, Sandi ataupun PIN. Tapi perlu kamu ketahui, untuk dapat menggunakan cara ini kalian harus tahu akun Samsung anda yang login pada HP tersebut.

Baiklah, bagi kamu yang sudah penasaran sama langkah-langkahnya langsung saja simak rangkuman kita di bawah ini:

  1. Pertama-tama kalian harus menyiapkan terlebih dulu perangkat keras tambahan seperti HP atau Laptop
  2. Kemudian buka Browser pada perangkat tersebut
  3. Dan segera masuk ke situs https://findmymobile.samsung.com/
  4. Setelah berhasil masuk ke situs find mobile Samsung, langsung saja klik tombol Sign in bewarna biru
  5. Lalu masuk dengan Akun Samsung yang sebelumnya anda gunakan pada smartphone Samsung yang lupa pola sandi
  6. Jika sudah berhasil login, maka kamu akan melihat Nama Smartphone milikmu di sebelah kiri atas tinggal di Klik aja
  7. Selanjutnya langsung tekan menu Unlock My Screen di sebelah kanan
  8. Nah tidak lama dari itu akan tampil sebuah notif yang memberitahukan kalau ponsel Samsung tersebut sudah berhasil terbuka
  9. Selesai, lanjut dengan mengecek Smartphone Samsung tadi dan lihat lah. HP sudah terbuka tanpa adanya pola sandi yang menghalau.

2. Menggunakan Layanan Find My Device

Menggunakan Layanan Find My Device

Cara kedua ini kita akan menggunakan layanan yang di hadirkan Google yaitu Find My Device. Pada layanan ini yang kita butuhkan ada akun Gmail yang sebelumnya sudah login pada perangkat HP Samsung. Dimana memang kunci utama dalam menggunakan layanan ini adalah akun Gmail yang telah login tersebut. Tanpa adanya akun Gmail ini, kita tidak akan bisa menggunakan layanannya. Dan juga, sebelum kamu menerapkan tutorialnya di bawah, pastikan HP kamu sudah terhubung ke jaringan internet ya. Entah itu terhubung sama Wi-Fi maupun jaringan data, karna kalau tidak ya maka tidak akan berhasil.

Penasaran sama langkah-langkah penerapannya? Yuk langsung saja simak rangkuman kita berikut di bawah ini:

  1. Sebelumnya kamu siapkan dulu perangkat keras lain seperti HP atau Laptop juga bisa
  2. Lanjut dengan membuka Browser pada perangkat tersebut
  3. Dan masuk ke alamat situs Find My Device
  4. Nah jika sudah kita Login dengan Gmail yang sebelumnya juga sudah masuk pada perangkat HP Samsung
  5. Setelah berhasil login Gmail tadi, maka akan tampil beberapa informasi seperti letak HP itu sekarang, IMEI dan lain sebagainya
  6. Pada sebelah kanan akan ada 3 opsi layanan seperti Deringkan, Kunci Dan Hapus. Karena ingin membuka HP yang terkunci, maka kita klik yang Kunci
  7. Kalau sudah kamu akan di minta memasukan Kata Sandi Baru
  8. Selanjutnya lakukan Konfirmasi kata sandi baru yang dibuat tadi
  9. Dan klik tombol Kunci
  10. Selesai, smartphone Samsung kamu sudah terbuka tanpa pola.

3. Melalui Reboot Safe Mode Android

Cara terakhir yang akan kita bahas adalah, dengan menggunakan fitur reboot safe mode pada android. Fitur ini biasanya memang digunakan pada kondisi khusus seperti sekarang, di mana sebuah ponsel terkunci lupa pola sandi. Untuk mempraktikan cara ini juga gak ribet kok, tidak seperti kedua cara sebelumnya yang membutuhkan bantuan perangkat lain. Di sini kita tidak membutuhkan bantuan dari perangkat lain, sehingga saya yakin dapat di praktikkan oleh semua orang.

Langsung saja tanpa berlama-lama lagi mari simak rangkumannya berikut ini:

  1. Tekan cukup lama tombol Power pada samrtphone anda, maka biasanya akan tampil opsi Power Off atau Restart
  2. Kemudian kita tekan lagi tombol Power hingga muncul opsi Reboot Safe Mode
  3. Kalau sudah muncul, tekan Yes atau OK
  4. Tunggu hingga proses restart selesai, setelah itu ponsel akan masuk ke dalam menu safe mode
  5. Melalui safe mode ini Hapus aplikasi Penguncian yang kamu gunakan. Atau Nonaktifkan pola penguncian pada Pengaturan
  6. Selesai, tekan kembali tombol Power dan lakukan Restart HP.

Penutup

Baiklah, itu dia tadi isi artikel kita kali ini yang berjudul Cara Membuka HP Terkunci Pola Untuk Samsung. Semoga dengan adanya informasi ini dapat mengatasi masalah teman-teman semua ya. Jangan lupa share artikel kita, dan sampai jumpa.

Artikel SebelumnyaCara Melacak Paket J&T Lewat HP Android dengan Cepat
Artikel SelanjutnyaCara Mudah Membuka HP Vivo Terkunci Pola
Hello people :) Perkenalkan nama saya Jimi, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini