Cara Membuka HP Realme Terkunci Lupa Pola

Cara Membuka HP Realme Terkunci Lupa Pola Siapa tak kenal Realme? Ya. Brand smartphone yang baru muncul ini tak butuh waktu lama untuk memikat banyak konsumen di Indonesia. Dengan cukup cepat nama Realme sudah banyak di kenal orang melalui sistem pemasarannya yang ampuh. Terbukti dengan persaingannya yang ketat di pasar smartphone dengan brand ternama lainnya yang notabenenya sudah hadir terlebih dulu dari Realme. Pengguna smartphone Relame semakin hari memang semakin bertambah, hal ini tak luput dari harganya yang murah dengan kualitas yang terbaik di kelasnya. Tak cuma di jual secara online, Realmu juga sudah banyak di jumpai pada konter atau toko HP terdekat.

Cara Membuka HP Realme Terkunci Lupa Pola

Realme memang menjadi salah satu produsen ponsel pintar yang cukup banyak di minati di hampir semua kalangan pengguna smartphone. Akan tetapi, namanya benda elektronik pasti terkadang mengalami beberapa masalah pada waktu singkat ataupun lama. Tak jarang bagi pengguna smartphone mengalami masalah pada pola sandi atau password keamanan kunci HP mereka. Yang mana kita tahu bahwa, pada ponsel pintar kini sudah di hadirkan fitur penguncian layar melalui Pola, PIN, Sidik Jari maupun Kata Sandi. Masalah yang sering timbul pada fitur ini ialah, di karenakan kesalahan dari si pengguna yang lupa pada pola sandi smartphonenya.

Baca Juga:

Yang namanya lupa ya merupakan hal yang sangat manusiawi ya, namun masalah yang timbul dari lupa pola sendiri akan sangat serius. Maka dari itu sangat perlu untuk kamu segera mengatasi permasalahan tersebut. Kenapa tidak, karena dengan lupanya pola sandi pada HP maka secara otomatis HP tersebut akan terkunci dan tentunya tidak dalam di operasikan secara utuh. Salah satu penyebab yang sering membuat pengguna lupa yaitu, terlalu seringnya mengganti pola santi tersebut. Biasanya hal itu sering di lakukan oleh pengguna yang sangat menjaga privacynya di dalam smartphone, sehingga ia merubah pola secara berkala. Tapi itu dia, kelemahannya yaitu dapat membuat mu lupa karena sakin banyaknya merubah pola.

Cara Membuka HP Realme Terkunci Lupa Pola

Tapi tak perlu khawatir, bagi kalian yang sedang mengalami masalah ini cukup simak isi artikel kita dan pratikkan sendiri. Dengan begitu kamu akan bisa mengatasi permasalah yang satu ini tanpa perlu mengeluarkan uang. Sebab tak sedikit pengguna smartphone yang mengalami masalah ini, ia langsung membanya HP tersebut ke service ponsel.

1. Mengunjungi Website Resmi Realme

Bagi kamu yang lupa password, pola ataupun PIN bisa mencoba cara pertama yang akan kita bahas ini. Caranya gampang, yaitu dengan mengunjungi website Ralme. Tentunya metode ini hanya bisa di lakukan oleh pengguna HP Realme, karena layanan ini sendiri resmi dari vendor Realme. Untuk mengikuti langkah-langkahnya juga gak begitu ribet, andanya hanya memerlukan perangkat lain sebagai media browsernya seperti HP atau juga laptop. Kemudian hanya perlu memasukan akun Realme anda berupa Email atau Nomor dan Password yang terdaftar pada smartphone milik kamu.

Mengunjungi Website Resmi Realme

Bagi kamu yang sudah penasaran dan ingin coba caranya. Mari simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Pertama-tama siapkan perangkat lain seperti HP atau laptop
  2. Kemudian masul ke situs Realmenya disini
  3. Setelah itu Login dengan memasukan akun Realme anda melalui Nomor maupun Email dan Password yang terdaftar
  4. Setelah berhasil masuk ke dalam akun, maka kita akan memilih menu Forgot Password
  5. Selanjutnya akan tampil banyak pertanyaan mengenai akun milik kamu. Dan apabila semua di jawab benar maka kamu akan di berikan password khusus
  6. Lalu segeralah membuka smartphone Realme milikmu untuk mengatur ulang pola sandi yang baru.

Nah bagi kalian yang kelupaan akun Realmenya, entah itu lupa email, nomor atau juga password. Masih bisa mencoba cara ini melalui panggilan telepon ke layanan Service Center Realme.

2. Menggunakan Layanan Find My Device

Menggunakan Layanan Find My Device

Metode selanjutnya yang dapat anda gunakan dalam mengatasi lupa pola sandi smartphone Realme adalah dengan cara menggunakan layanan dari Google, yaitu Find My Device. Yang perlu kamu ketahui terlebih dulu, jika menggunakan cara ini maka bersiaplah untuk kehilangan pengaturan ponsel kamu. Ya mau gimana lagi ya, yang penting HP terbuka dan bisa di akses kembali. Tapi cara yang satu ini sudah teruji ampuh, dan patut kamu coba. Sama seperti cara pertama tadi, di sini kita membutuhkan bantuan dari perangkat lain misalnya HP atau PC. Sebab, kita akan membuka situs Find My Device dari browser. Yang hanya anda perlukan adalah akun Gmail yang sebelumnya sudah login pada HP Realme milikmu.

Kalau kamu sudah memahami risiko dari penggunaan metode ini. Lanjut ke tahap penggunaannya, mari simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Terlebih dulu pastikan bahwa HP Realme milik kamu telah terhubungke jaringan internet ya
  2. Kemudian buka situs Find My Device disini dengan menggunakan perangkat laptop atau HP lain
  3. Setelah itu kamu akan di suruh untuk Login dengan menggunakan akun Gmail yang sebelumnya juga sudah login pada gmail perangkat Realme tersebut
  4. Jika sudah berhasil login, pada menu sebelah kita kalian akan menemukan 3 menu yakni Putar Suara, Amankan Perangkat dan Hapus Peringkat
  5. Di sini kita akan menekan menu Hapus Perangkat
  6. Ikuti proses selanjutnya, sehingga HP Realme kalian tadi akan secara otomatis terestart
  7. Tunggu beberapa saat sampai smartphone itu nyala kembali, dan selesai.

3. Menggunakan Metode forgot Password

Pada cara ketiga ini kita tidak memerlukan bantuan dari perangkat keras lain dalam mempraktikkannya. Yang mana kita akan memanfaatkan fitur tersembunyi yang memang di sediakan oleh Android ketika penggunanya sedang lupa password, pola dan PIN. Layanan ini sendiri memang tersembunyi, untuk menemukannya kita perlu melakukan satu cara terlebih dahulu. Maka dari itu tak heran jika banyak pengguna Android yang tidak atau belum mengetahui fitur yang satu ini.

Menggunakan Metode forgot Password

Untuk caranya sendiri bisa anda simak secara lengkap berikut di bawah ini:

  1. Terlebih dulu pastikan kalau HP Realme milik kamu sebelumnya sudah terhubung ke jaringan internet
  2. Lalu masukan pola sembarangan saja sebanyak 5x
  3. Sehingga nantinya akan tampil layanan Forgot Password pada bagian bawah
  4. Selanjutnya kita tekan Forgot Password
  5. Nantinya anda akan di minta untuk memasukan Email yang sebelumnya sudah terhubung ke ponsel Relame kamu. Pastikan anda mengingat email dan passwordnya ya
  6. Kalau login anda berhasil. Maka anda akan di minta memasukan pola atau kata sandi yang baru
  7. Selesai, kini smartphone mu sudah berhasil terbuka.

Penutup

Itulah tadi isi dari artikel kita kali ini yang berjudul Cara Membuka HP Realme Terkunci Lupa Pola. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu teman-teman semua. Jangan lupa share artikel kita ya, sampai jumpa.

Eren Yeager
Hello people ­čÖé Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber ­čÖé this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini