Cara Membuka Blokir Facebook Lewat HP Android

216
Cara Membuka Blokir Facebook
Cara Membuka Blokir Facebook

Cara Membuka Blokir Facebook – Hingga saat ini Facebook masih menjadi salah satu platform media sosial yang banyak digandrungi. Meskipun eksistensinya sudah semakin tergeser oleh platform lain, namun Facebook masih punya peminat setianya. Alasan mereka tetap bertahan mungkin karena kenyamanan yang diberikan saat berselancar di Beranda Facebook. Selain itu, banyaknya fitur menarik yang disediakan di dalamnya juga menjadi daya tarik lain bagi pengguna. Tidak hanya sekedar hiburan, bahkan melalui Facebook kamu juga memungkinkan menghasilkan uang.

Cara Membuka Blokir Facebook
Cara Membuka Blokir Facebook

Berbicara mengenai Facebook, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya pertemanan. Facebook mewajibkan masing-masing pengguna menjalin pertemanan terlebih dahulu sebelum bisa berinteraksi di dalamnya. Tidak seperti platform media sosial lain, Facebook berlaku dua arah untuk urusan pertemanan. Kalau di platform medsos lain hanya  satu pengguna saja yang perlu mem-follow, dan akun yang di-follow tidak wajib untuk mem-follow balik. Bahkan untuk akun yang tidak diprivate, pengguna lain bisa berinteraksi dengan mudah meskipun tanpa mem-follownya terlebih dulu.

Baca Juga:

Pertemanan di Facebook juga bisa dibatalkan dengan mudah secara sepihak. Jadi, kalau kamu tidak ingin berteman dengan akun Facebook tertentu, maka bisa langsung membatalkan pertemanan secara langsung. Kalau masih kurang puas, kamu juga bisa memblokirnya agar ia tidak bisa lagi melihat akun Facebookmu. Setelah diblokir, terkadang kita kepikran untuk berteman lagi dengannya dan membuka blokir tersebut. Akan tetapi tidak tahu bagaimana cara membuka blokir Facebook tersebut. Tidak perlu khawatir, di bawah ini sudah saya rangkumkan bagaimana cara membuka blokira di Facebook tersebut. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Cara Membuka Blokir Facebook Lewat HP Android

Cara Membuka Blokir FB
Cara Membuka Blokir FB

Memblokir akun Facebook teman atau orang lain membuat mereka tidak bisa lagi mengakses akun Facebook kita. Namun, hal tersebut juga berlaku sebaliknya, di mana kita juga tidak bisa mengakses akun Facebook mereka yang telah diblokir. Terkadang karena masalah ini kita suka penasaran dengan akun Facebook yang telah diblokir tersebut. Ingin mengetahui aktivitasnya di Facebook tetapi sudah tidak bisa. Akhirnya kita berpikir untuk membatalkan pemblokiran akun Facebook tersebut.

Tidak sulit kok membuka blokiran akun di Facebook. Kamu bisa melakukannya di berbagai jenis perangkat, baik itu melalui smartphone android, iPhone ataupun PC atau laptop. Namun, pada kesempatan kali ini saya hanya akan membahas bagaimana cara membuka blokir Facebook melalui HP android saja.

Ada tiga metode yang bisa kamu terapkan untuk membuka blokir pada akun Facebook orang lain, yakni melalui aplikasi Facebook biasa, Facebook Lite dan Facebook Web. Berikut ini langkah-langkah membuka blokir pada akun Facebook selengkapnya, yakni:

1. Membuka Blokiran Facebook di Aplikasi Facebook Biasa

Cara yang pertama yakni bisa kamu lakukan melalui aplikasi Facebook reguler atau biasa. Aplikasi Facebook ini biasanya terinstall secara default di HP android. pasalnya, aplikasi tersebut merupakan salah satu aplikasi bloatware alias aplikasi bawaan di android. Untuk langkah-langkah menggunakannya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Facebook Reguler di HP androidmu.
  • Kemudian login ke akun Facebook yang ingin membuka blokiran akun lain.
  • Pada Halaman Beranda Facebook, kamu klik ikon tiga garis horizontal yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Scroll ke bawah, kemudian klik pada opsi Setelan & Privasi.
  • Selanjutnya pilih opsi Setelan.
  • Pada halaman Setelan tersebut, kamu klik pada opsi Blocking atau Pemblokiran.
  • Nantinya akan ditampilkan list akun Facebook yang sudah kamu blokir. Untuk membuka blikirannya, tinggal kamu klik tombol Batalkan Blokir.
  • Selesai.

Catatan: Kamu bisa memilih salah satu atau semua akun untuk dibatalkan blokirnya. Secara otomatis kamu sudah bisa lagi mengakses akun tersebut dan begitu juga sebaliknya.

2. Membuka Blokiran Facebook di Aplikasi Facebook Lite

Alternatif kedua yakni dengan melalui aplikasi Facebook Lite. Facebook Lite banyak dijadikan pilihan karena kapasitasnya yang lebih ringan dibandingkan aplikasi Facebook Reguler. Ini karena tampilan dari Facebook Lite lebih ringkas sehingga tidak memakan banyak space di memori.

Kembali ke permasalahan untuk membuka blokir akun Facebook, juga bisa dilakukan lebih mudah melalui Facebook Lite. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Facebook Lite di HP androidmu.
  • Pastikan kamu sudah login ke akun Facebook yang ingin membuka blokiran pada akun Facebook lain.
  • Pada halaman Beranda Facebook, kamu klik ikon tiga titik vertikal yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Scroll ke bawah, kemudian masuk ke opsi Pengaturan.
  • Scroll lagi ke bawah, lalu pilih opsi Pemblokiran.
  • Di sana akan ditampilkan list akun Facebook yang sudah kamu blokir. Untuk membuka blokir pada akun Facebook tersebut, kamu tinggal klik pada tombol Batalkan Blokir.
  • Selesai.

Catatan: Aplikasi Facebook Lite bukan aplikasi bawaan, sehingga kamu perlu menginstallnya secara manual melalui Google Play Store.

3. Membuka Blokiran Facebook Melalui Google Chrome

Selain kedua cara di atas, kamu juga bisa membuka blokir pada akun Facebook lain melalui browser. Kamu bisa memilih browser apapun, namun yang paling direkomendasikan yakni browser Google Chrome. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka browser Google Chrome dan kunjungi situs Facebook resmi.
  • Selanjutnya kamu perlu login ke akun Facebook pribadimu, masukkan alamat email dan password kemudian klik Login.
  • Setelah berhasil masuk, selanjutnya kamu klik ikon tiga garis yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Selanjutnya masuk ke menu Pengaturan.
  • Pada halaman Pengaturan Facebook, kamu scroll ke bawah dan klik pada opsi Pemblokiran.
  • Nantinya di sana akan ditampilkan list akun Facebook yang sudah kamu blokir sebelumnya. Untuk membuka blokirnya, tinggal kamu klik tombol Unblock atau Batalkan Blokir.
  • Selesai.

Untuk cara ini bisa dibilang hampir sama dengan cara pertama dan kedua di atas. Hanya saja, kali ini kamu mengaksesnya melalui browser. Cara satu ini bisa dipilih jika kamu tidak memiliki aplikasi Facebook bawaan. Meskipun ada, aplikasi tersebut sudah kamu nonaktifkan dengan alasan memakan banyak ruang di memori.

Penutup

Itulah tadi cara membuka blokir Facebook lewat smartphone android yang paling mudah bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaAplikasi Bercocok Tanam Android Terbaik 2020
Artikel SelanjutnyaCara Setting APN XL Tercepat 3G & 4G di HP Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini