Cara Membuat Video Story Dengan Durasi Lama Pada Whatsapp

Cara Membuat Video Story Dengan Durasi Lama Pada Whatsapp – Sesuai dengan judul kita kali ini yang mana akan membahas bagaimana cara untuk bisa membuat video story dengan durasi yang lebih lama pada aplikasi Whatsapp, yang mana telah kita tahu bahwa setidak nya saja durasi yang bisa kita gunakan di batasi hingga 30 detik saja. Akan tetapi, kita bisa untuk mengakali masalah tersebut dengan menggunakan beberapa cara khusus, yang mana hal tersebut akan dapat membantu menambah waktu durasi video story kita agar menjadi lebih panjang dari pada pengaturan default aplikasi nya. Oleh karena itu lah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan berbagai trik jitu yang bisa untuk kalian gunakan agar dapat mengatasi masalah tersebut.

Cara Membuat Video Story Dengan Durasi Lama Pada Whatsapp

Namun, sebelum kita membahas hal tersebut pada artikel kali ini, ada baik nya untuk terlebih dulu kalian mengetahui sedikit informasi tentang aplikasi Whatsapp. Fungsi dari aplikasi WA ini sendiri tidak lah jauh berbeda dari aplikasi perpesanan sms pada umum nya. Hanya saja dengan memakai Whatsapp tersebut kita tidak hanya bisa mengirim pesan, tapi juga bisa mengirim video, gambar, document, dan file lain nya. Dan juga di dalam penggunaan aplikasi whatsapp ini juga tidak perlu lagi untuk memakai pulsa yang biasa nya di gunakan untuk mengirim pesan via sms, melainkan telah menggunakan kuota internet yang pada umum nya sudah di pakai untuk menjalankan semua aplikasi masa kini. Jadi untuk kalian yang masih merasa ragu pulsa nya akan tersedot dengan menggunakan aplikasi satu ini tidak usah lagi khawatir.

Walaupun ia serupa dengan berbagai aplikasi perpesanan instan lain nya, ada yang unik dari aplikasi whatsapp ini. Yang unik dari WA terletak pada penggunaan nomor hp yang sudah kalian daftar kan sebelum nya untuk di gunakan dalam system pengiriman pesan, pengenalan kontak, dan verifikasi. Dengan cara yang di gunakan oleh whatsapp ini lah yang membuat nya berbeda sekaligus unik, seperti bbm yang memakai Pin untuk pengenalan kontak pengguna dan line menggunakan id user. Untuk size file dari aplikasi ini juga terbilang kecil kalau di banding kan dengan banyak pesaing dan tampilan nya yang sangat simple banyak membuat pengguna smartphone tergila – gila untuk memakai nya.

Whatsapp ini sendiri merupakan sebuah aplikasi yang bernaung di bawah naungan perusahaan Facebook, yang mana sama seperti hal nya Instagram. Sehingga tak heran jika kita dapat menemukan beberapa fitur yang sama di Facebook, Instagram, dan Whatsapp. Salah satu contoh nya saja yaitu fitur Stories, yang mana di dalam aplikasi whatsapp sendiri biasa nya di sebut dengan status. Stories pada Whatsapp memang lah sama dengan yang ada pada Instagram dan juga di Facebook, yang mana fitur stories tersebut hanya berlaku dan bisa di lihat hingga batas waktu yang di tentukan, yaitu 24 jam saja.

Baca Juga :

Pada saat status stories sudah lebih dari batas waktu yang di tentukan maka secara otomatis akan hilang, walaupun si pembuat stories tidak melakukan penghapusan terhadap status stories tersebut. Selain itu juga durasi video stories yang kita upload ke dalam status Whatsapp hanya memiliki batas durasi maksimal 30 detik saja. Tapi jangan khawatir untuk anda yang ingin mengupload video lebih dari batas waktu yang di tentukan tersebut, yang mana di bawah ini sudah saya rangkum beberapa cara agar bisa kalian lakukan untuk menambah durasi video stories menjadi lebih panjang tanpa harus terpotong. Ada juga trick di bawah ini yang berlaku pada Path, Instagram, Facebook, Snapchat, Whatsapp, dan lain sebagai nya selama ada fitur stories di dalam aplikasi tersebut.

Cara Membuat Video Story Dengan Durasi Lama Pada Whatsapp

Trick yang akan saya share ke temen – temen pada artikel ini bisa di lakukan tanpa harus melakukan rooting terhadap smartphone kamu, yang mana kita di sini akan menggunakan sebuah aplikasi yang khusus bisa di gunakan untuk memperpanjang video stories yang kita upload. Ada 2 rekomendasi aplikasi yang dapat kamu pilih dan gunakan, yang pertama adalah Video2me dan kedua SplitVideo for Whatsapp Status.

1. Membuat Video Story Lebih Lama Dengan Video2me

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk bisa mengupload video dengan durasi yang lebih panjang di status Whatsapp, yaitu dengan cara menggunakan aplikasi yang bernama Video2me. Jika kalian menggunakan aplikasi yang satu ini maka tidak perlu lagi repot untuk melakukan rooting terlebih dulu terhadap smartphone kamu, yang mana bisa kita lakukan tanpa harus melalui proses root.

Jadi langsung saja simak baik – baik tutorial yang sudah saya rangkum di bawah berikut :

  1. Hal pertama yang harus di lakukan yaitu mendownload dan install aplikasi Video2me melalui Playstore.

    Membuat Video Story Lebih Lama Dengan Video2me

  2. Kemudian buka Video2me, setelah aplikasi itu terbuka maka akan muncul beberapa opsi pilihan. Dari beberapa pilihan tersebut pilih saja GIF, dengan cara menyentuh nya.

    Membuat Video Story Lebih Lama Dengan Video2me

  3. Lalu cari lah opsi yang bertuliskan Video2GIF, kalau sudah tinggal klik saja Video2GIF.
  4. Setelah itu cari lah video dari galeri atau folder tempat anda menyimpan video yang nanti nya akan di jadikan sebagai Whatsapp Stories dengan durasi yang cukup lama.

    Membuat Video Story Lebih Lama Dengan Video2me

  5. Jika kalian sudah menemukan video nya lalu tinggal klik Ok.
  6. Kalau sudah terbuka maka akan muncul opsi yang mana kamu dapat bisa untuk mengatur video sesuai dengan yang kamu ingin kan, bisa berdurasi full dan juga di kurangi.
  7. Jika kamu sudah menentukan durasi dan mengatur opsi nya maka langkah selanjut nya adalah melakukan klik icon centang yang terletak pada bagian bawah menu, tunggu sebentar sampai proses selesai.

    Membuat Video Story Lebih Lama Dengan Video2me

  8. Setelah proses tadi telah selesai, silahkan keluar dari aplikasi Video2me. Dan langsung saja masuk ke dalam Whatsapp anda.
  9. Kemudian bikin lah status stories sebagaimana anda akan membuat status seperti biasa nya.
  10. Lalu pilih dan klik video yang tadi telah di atur dengan aplikasi Video2me.
  11. Langkah terakhir yaitu klik icon kirim dan selamat kamu telah berhasil untuk memasang video dengan durasi yang lebih panjang di status aplikasi Whatsapp.

Video2me ini sendiri mendapat kan sebuah rating yang sangat bagus di Play Store, yaitu berating 4,5. Yang mana jika sebuah aplikasi telah mendapat kan rating sangat memuaskan seperti ini maka sudah di pasti kan aplikasi tersebut telah menjadi salah satu yang terbaik bagi kalangan pengunduh nya dan telah sangat di rekomendasi kan. Penting untuk kamu ketahui bahwa Video2me ini mempunyai kekurangan nya tersendiri, yaitu size nya sendiri terbilang cukup besar hingga 25 MB, pada saat proses convert dari video ke format GIF juga harus membutuh kan koneksi yang stabil serta waktu yang cukup lama, dan yang terakhir adalah suara yang di format ke dalam GIF tersebut tidak akan menghasilkan sebuah suara.

2. Membuat Video Story Lebih Lama Dengan SplitVideo for Whatsapp

Jika kamu masih merasa kurang dengan performa yang di berikan oleh aplikasi Video2me karena suara dari format GIF berikan tidak ada atau hilang, maka solusi nya yaitu adalah mencoba aplikasi yang bernama SplitVideo for WhatsApp Status ini. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini juga suara video masih akan tetap ada, dan semua orang juga akan dapat melihat video nya secara full beserta dengan suara, sebab dari format video nya sendiri tidak lah di rubah menjadi GIF seperti aplikasi Video2me.

Jadi langsung saja simak baik – baik tutorial yang sudah saya rangkum di bawah berikut :

  1. Langkah awal yang harus di lakukan adalah mendownload dan menginstall aplikasi bernama SplitVideo for WhatsApp Status melalui Playstore yang ada di dalam smartphone kamu.

    Membuat Video Story Lebih Lama Dengan SplitVideo for Whatsapp

  2. Jika sudah maka langsung saja buka aplikasi tersebut, kemudian akan muncul tampilan beberapa opsi pilihan seperti Split, Gallery, Share, dan juga Exit. Nah, di sini kalian langsung saja pilih Gallery dan pilih juga video yang akan di gunakan.

    Membuat Video Story Lebih Lama Dengan SplitVideo for Whatsapp

  3. Lalu setelah itu akan muncul video yang kamu pilih tadi beserta keterangan durasi nya. Pada tahap ini kalian langsung saja klik Split.
  4. Tunggu saja hingga beberapa saat dan nanti akan muncul bagian – bagian video yang telah di split tadi dengan durasi maksimal 30 detik. Jumlah part yang muncul akan di sesuai kan dengan durasi awal dari si video yang kamu pilih sebelum nya.
  5. Kemudian klik Share di bagian video tadi, mulai lah dari part 0 lebih dahulu hingga seterus nya.

    Membuat Video Story Lebih Lama Dengan SplitVideo for Whatsapp

  6. Setelah itu akan muncul sebuah tampilan awal status dari Whatsapp, klik Send to My Contacts. Lalu klik icon centang pada bagian sudut kanan bawah layar.
  7. Kalau tampilan video nya telah muncul, maka di lanjut kan dengan melakukan klik tanda Send yang berwarna hijau di sudut bawah kanan.
  8. Lalu ulangi langkah dari nomor 5 sampai 7 untuk part selanjut nya sampai selesai.
  9. Jika sudah beres tunggu saja hingga proses upload sudah selesai.

Dengan begini maka video apapun yang kita ingin kan dapat di pasang ke status stories Whatsapp. Walau pun sebenar nya hanya di bikin menjadi beberapa bagian, tapi tenang saja video status itu nanti akan tersambung dengan baik. Dan itu lah tadi tips yang bisa kalian coba juga selain menggunakan Video2me, yang mana hal ini akan sangat berguna untuk kalian yang berkeinginan mengupload video menjadi status dengan durasi yang lebih dari 30 detik.

Penutup

Terimakasih telah membaca artikel Cara Membuat Video Story Dengan Durasi Lama Pada Whatsapp. Kalau kamu terasa terbantu dengan ada nya artikel ini maka bisa juga membagikan nya ke teman – teman kamu dengan cara membagikan nya melalui akun sosial media kamu. Cara nya juga cukup mudah, untuk membagikan artikel ini kalian hanya perlu memilih opsi share yang telah di sediakan di bawah artikel ini.