Cara Membuat Undangan Digital di HP Android Terbaru

1157
Cara Membuat Undangan Digital di HP
Cara Membuat Undangan Digital di HP

Cara Membuat Undangan Digital di HP – Jaman sudah semakin modern, hampir semua aktivitas bisa dilakukan dengan mudah dengan memanfaatkan alat-alat teknologi. Sebagai contohnya saja perangkat HP android, di mana dengan satu perangkat elektronik tersebut kita bisa melakukan banyak hal. Mulai dari membantu memudahkan pekerjaan, mencari informasi, terhubung dengan orang yang jauh hingga sebagai sarana penghibur diri. Tidak lain karena di dalam HP android sudah dibekali dengan beragam fitur yang memungkinkan untuk memudahkan semua perkerjaan dan aktivitas manusia. Hampir dipastikan sebagian besar masyarakat modern sekarang ini sudah punya setidaknya 1 perangkat android tersebut.

Cara Membuat Undangan Digital di HP
Cara Membuat Undangan Digital di HP

Melihat kebutuhan pengguna akan HP android yang terus meningkat, para vendor semakin meningkatkan produksinya. Tidak hanya itu, mereka juga dengan rutin menghadirkan produk smartphone terbaru setiap tahunnya. Bahkan ada beberapa vendor yang merilis beberapa smartphone sekaligus dalam satu tahun. Hadirnya tipe smartphone baru ini semakin menarik minat pengguna untuk membelinya. Alhasil HP keluaran lama semakin ditinggalkan, dan mereka lebih suka berburu HP keluaran terbaru. Selain peningkatan dalam hal spesifikasi, HP keluaran baru biasanya juga mengusung fitur baru yang tidak ditemukan di seri pendahulunya.

Baca Juga:

Berbicara smartphone android memang punya fungsi yang fleksibel. Dalam hal ini di HP android kamu juga memungkinkan untuk membuat undangan digital. Undangan digital berarti undangan yang tidak memiliki bentuk fisik, melainkan hanya bisa dilihat di layar perangkat saja. Tren seperti ini bisa dibilang masih baru, namun sudah semakin banyak orang yang meminatinya. Apakah kamu juga tertarik untuk membuat undangan dalam bentuk digital tersebut? Berikut ini cara membuat undangan digital di HP android yang mudah bisa coba kamu terapkan.

Cara Membuat Undangan Digital di HP Android Terbaru

Cara Membuat Undangan Digital di Android
Cara Membuat Undangan Digital di Android

Untuk membuat undangan digital di smartphone android sebenarnya sangat mudah. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi atau platform lain untuk memudahkan pembuatan undangan digital tersebut. Dari pada berlama-lama lagi, berikut cara membuat undangan digital di HP android selengkapnya, yakni:

1. Membuat Undangan dengan Aplikasi

Cara yang pertama untuk membuat undangan secara digital yakni dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak jenis aplikasi pembuat undangan digital yang bisa coba kamu gunakan, salah satunya yakni aplikasi Invitation Card Maker, Invite Maker (RSVP). Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Stylish App World dan sudah diinstall lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

Tidak perlu khawatir aplikasi satu ini akan memakan banyak ruang di memori HP. Pasalnya, aplikasi Invitation Card Maker ini ukurannya tidak terlalu besar, yakni hanya 29MB saja. Mengenai cara membuat undangan melalui aplikasi Invitation Card Maker selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda install aplikasi Invitation Card Maker di HP androidmu.
  • Kalau sudah, sekarang langsung jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada tampilan utama aplikasi, selanjutnya kamu klik tombol Start untuk mulai membuat undangan.
  • Selanjutnya akan ditampilkan jenis-jenis undangan, seperti undangan Birthday Anniversary, Baby Shower, dan juga General atau umum. Kamu tinggal pilih salah satu dari jenis undangan digital sesuai dengan kebutuhanmu.
  • Kalau sudah, sekarang kamu diminta untuk memilih template undangan. Kamu bebas ingin memilih template yang mana saja, semuanya gratis untuk digunakan.
  • Selesai memilih template, sekarang kamu diminta untuk menulis isi dari undangan digital tersebut. Mulai dari judul undangan hingga kalimat ajakan untuk datang ke acara yang akan kamu gelar tersebut. Kalau sudah, selanjutnya klik tombol Next.
  • Sekarang lengkapi detail undangan sesuai kolom yang tersedia di sana. Klik Next untuk lanjut ke langkah berikutnya.
  • Pada tampilan ini kamu bisa mengatur tampilan dari undangan yang dibuat tersebut. Mulai dari mengatur jenis font, menambahkan emoji, dan elemen undangan lainnya agar semakin menarik.
  • Klik tombol Save yang ada di bagian pojok kanan atas untuk menyimpan undangan digital tersebut.
  • Sekarang undangan digital sudah siap untuk kamu sebarkan.
  • Selesai.

Selain mengunakan aplikasi Invitation Card Maker, Invite Card (RSVP) di atas, masih ada banyak lagi pilihan aplikasi serupa lain yang bisa kamu gunakan. Beberapa rekomendasi aplikasi pembuat undangan digital lain, antara lain:

2. Membuat Undangan Digital via Website

Selain melalui aplikasi, kamu juga bisa membuat undangan keren melalui situs atau website. Ada beberapa situs yang menyediakan fitur untuk membuat undangan digital yang keren di dalamnya. Salah satu website yang paling menarik dan banyak digunakan untuk membuat undangan digital yakni WebNikah. Sesuai dengan namanya, situs ini hanya disediakan untuk kamu yang ingin membuat undangan nikah.

Masih sangat jarang pasangan yang membuat situs sendiri yang isinya undangan nikah. Ini bisa jadi terbosan baru untuk kamu yang dalam waktu dekat ingin melangsungkan pernikahan. Untuk langkah-langkah pembuatannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu browser di HP android.
  • Kemudian langsung kunjungi situs WebNikah untuk mulai membuat undangan nikah digital.
  • Pada tampilan utama situs, kamu klik opsi Buat Website Pernikahan Gratis yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Karena kamu belum punya akun di WebNikah, maka perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Kamu isi formulir dengan data diri yang sesuai secara lengkap.
  • Sekarang kamu sudah berhasil mendaftar akun, selanjutnya yakni membuat website undangannya. Kamu bisa mengetik sub-domain untuk website pernikahan yang akan kamu buat. Jika sudah, lanjutkan dengan klik tombol Lanjutkan Buat Website.
  • Di sini kamu akan diminta lagi untuk mengisi data diri kamu dan pasanganmu. Mulai dari nama setiap pasangan, nama orang tua dan lainnya. Kalau sudah, selanjutnya klik tombol Lanjutkan.
  • Selanjutnya isi juga waktu untuk acara pernikahan yang akan dilangsungkan tersebut, baik itu acara akad nikah ataupun resepsinya. Klik Lanjutkan untuk ke langkah berikutnya.
  • Sampai di sini kamu bisa mengatur tampilan dari undangan pernikahan dalam bentuk website tersebut. Mulai dari mengatur template, isi undangan, dan elemen undangan lainnya.
  • Selesai.

Catatan: Selain membuat melalui HP android, cara kedua ini juga bisa diterapkan di perangkat PC atau laptop agar lebih mudah.

Penutup

Itulah tadi cara membuat undangan digital di HP android yang paling cepat dan mudah bisa coba kamu terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel SebelumnyaCara Download WhatsApp Aero Versi Terbaru
Artikel SelanjutnyaCara Download Toca World MOD Versi Terbaru
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini