Cara Membuat Tulisan Dan Background Pelangi Di Instagram

Cara Membuat Tulisan Dan Background Pelangi Di Instagram – Tak mau kalah dengan beberapa aplikasi populer lainnya, yang mana marak sekali fitur status teks yang berbackground warna – warni, di mana kini kita sebagai pengguna aplikasi instagram juga dapat membuat video stories berbentuk tulisan dengan berbagai jenis warna backround yang beranekaragam. Apa di antara kalian ada yang berpikir bahwa fitur tersebut sama dengan yang ada pada apl Facebook pula ? Jika iya, maka perlu saya terangakn sedikit, bahwa semenjak developer WhatsApp dan Instagram di ambil alih menjadi milik Facebook, tak heran jika ketiga media sosial tersebut semakin hari dalam proses pengembangan nya pasti ada – ada saja beberapa fitur yang sama. Jadi jangan heran dan bingung lagi bro kalau anda sempat berpikir di antara mereka ada yang menjiplak.

Cara Membuat Tulisan Dan Background Pelangi Di Instagram

Pastinya, tidak semua pemakai aplikasi ini suka berbagi suatu moment foto melalui story, yang mana pada umum nya mereka lebih nyaman mensharing sesuatu dengan bentuk uraian kata – kata mau pun untaian kalimat untuk bisa mengungkapkan apa yang ia rasakan dan pikirkan kemudian di curahkan melalui sosial media. Oleh sebab itu lah tak jarang kita terkadang melihat story yang di isi dengan sepenggal kata – kata lengkap sama background hitam yang mana hal ini suka bikin baper. Nah yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara membuatnya ya ? Kalau kita pakai logika pasti lah gampang sekali untuk membikin hal seperti itu, cukup tutup kamera dengan tangan lalu foto memakai kamera opsi InstaStory dan beri sepenggal kalimat yang kamu inginkan, maka jadi lah suatu insta story sebuah kata dengan latar hitam.

Seperti nya akan kurang menarik ya kalau cuman menyuguhkan latar belakang hitam pada instastory kita, yang mana sudah saya terangkan di atas tadi bahwa sejatinya pihak IG sendiri sudah menyediakan banyak aneka ragam latar berwarna – warni dan juga teks untuk dapat kita gunakan ketika mau mengupdate status insta story. Jadi tak heran jika aplikasi yang banyak digandrungi oleh semua elemen masyarakat ini mempunyai banyak pengguna aktif, di mana pada negara kita sendiri yaitu Indonesia memiliki user aktif sebanyak 45 juta pada aplikasi instagram tersebut. Dan satu fitur yang banyak di gunakan oleh para pengguna indonesia juga yaitu feature Instagram Stories, yang mana menurut data yang di publish kan oleh pihak Facebook pada juli 2017 lalu, ada sebanyak 24 juta user IG di Indonesia secara aktif dan keseluruhan telah menggunakan fitur Insta Stories tersebut di setiap hari – hari mereka.

Baca Juga :

Kembali ke topik utama, nama dari feature ini adalah Type, kalau kita terjemahkan artinya yakni Jenis, akan tetapi Type pada Instagram Story lebih sering di artikan sebagai Mengetik, tapi ya sudah la ya kita sebagai pengguna hanya bisa memakai saja. Seperti namanya, Type ini menawarkan banyak sekali bermacam – macam gaya font serta warna background yang dapat kalian pilih sesuka hati nantinya. Nah, oleh sebab itu lah pada kesempatan kali ini kita akan membahas seputar bagaimana cara membuat tulisan dan background berwarna – warni tersebut di dalam aplikasi instagram.

Cara Membuat Tulisan Dan Background Pelangi Di Instagram

Bagian anda yang masih merasa bingung dalam hal penggunaan dari feature Type atau cara penulisan dan latar warna – warni, kini tidak usah cemas lagi, karena di bawah ini sendiri sudah saya rangkum sedetail mungkin untuk bisa anda pahami dengan cepat dan jelas tentunya.

1. Tulisan dan Background InstaStory Berwarna Tunggal

Sebelum kita membahas cara pembuatan teks serta latar dengan banyak warna, banyak warna yang saya maksud di sini yaitu warna gradasi atau pelangi yaa. Jadi, cara pertama ini terdapat beraneka ragam warna juga tapi hanya warna tunggal, yang mana jika kamu memilih warna merah, maka secara keseluruhan semua akan berwarna merah saja. Tanpa basa – basi lagi, kuyy simak sedikit ringkasan di bawah ini.

Berikut di bawah ini tutorial cara pembuatan teks dan background InstaStory berwarna tunggal :

  1. Langkah pertama yaitu masuk ke dalam opsi kamera pada stories, kemudian pilih mode Normal untuk memilih warna tunggal seperti yang saya jelaskan di atas.
  2. Ambil lah gambar terserah kalian, sebab nanti hasil tangkapan kamera itu akan di tutup oleh sebuah warna yang nanti nya akan kamu pilih.

    Tulisan dan Background InstaStory Berwarna Tunggal

  3. Setelah itu klik icon bergambar spidol di atas layar, lalu pilih lah warna yang kamu sukai dan ingin kamu jadikan sebagai latar belakang status tersebut, dan tekan layar sampai background berubah warna.
  4. Terakhir klik tanda centang dan kemudian pilih icon Aa untuk memulai pengetikan teks status kata – kata inspiratis yang anda inginkan.
  5. Selamat, sampai di sini anda sudah berhasil membuat sebuah instagram story berlatarkan warna tunggal.

2. Tulisan dan Background InstaStory Berwarna Gradasi Pelangi

Setelah mengetahui bagaimana cara membuat tulisan dan background berwarna tunggal, sekarang anda perlu mengetahui bagaimana cara membuat teks serta background berwarna gradiasi pelangi.

Berikut di bawah ini tutorial cara pembuatan teks dan background InstaStory berwarna gradiasi pelangi :

  1. Langkah pertama yaitu bukak opsi kamera IG seperti biasa dengan cara menggeser layar ke kanan dari menu beranda.
  2. Kemudian klik tulisan Normal di atas layar untuk mengganti mode kamera story anda dari Normal menjadi Modern.

    Tulisan dan Background InstaStory Berwarna Gradasi Pelangi

  3. Klik juga icon lingkaran berwarna di pojok kiri bawah untuk mengganti warna dari background kamu.
  4. Jika sudah maka anda bisa menambahkan kalimat, memilih jenis font,dan mengganti warna latar belakang.
  5. Jika sudah mengedit klik tanda panan di bagian tengah bawah, lalu klik opsi bertuliskan Kirim ke yang akan muncul pada bagian bawah kanan layar.

3. Membuat Background InstaStory Menjadi Transparan

Jika kamu sudah mengetahui kedua cara di atas, lanjut dengan membaca trick ketiga, yaitu membuat latar belakang pada instagram story menjadi transparan, kalau di pikir – pikir akan sangat keren bukan.

Berikut di bawah ini tutorial cara pembuatan background InstaStory menjadi transparan :

  1. Pertama, seperti biasa buka menu opsi kamera IG, lalu ambil lah gambar apapun terserah kamu.
  2. Jika sudah klik icon pulpen yang ada di bagian atas layar berdekatan dengan opsi yang bertuliskan Aa.
  3. Lalu pilih lah warna yang akan di gunakan pada background, kemudian tekan layar sekitar 5 detik, setelah itu background akan berubah dengan sesuai warna yang tadi di pilih.
  4. Nah, sekarang kini masuk ke intinya yaitu mengubah latar belakang menjadi transparan, dengan cara melakukan hal yang sama lalu pilih Chisel – Tip pen atau opsi icon stabilo, maka background anda pun akan menjadi transparan.

Penutup

Ok guys sekian itu lah tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercantik tulisan status pada isnatgram stories kamu, semoga dengan ada nya artikel ini dapat membantu kalian semua.