Cara Membuat Tombol L1 R1 Untuk Bermain PUBG Mobile di Android

Cara Membuat Tombol L1 R1 Untuk Bermain PUBG Mobile di Android – Seperti yang sudah kita tahu, bahwa untuk bisa bermain game sekelas PUBG Mobile ini hanya perlu menggunakan dua buah jempol tangan kita saja pada layar smartphone yang berisi kan banyak tombol touch dan memiliki banyak fungsi untuk bisa berinteraksi di dalam permainan. Akan tetapi, dengan hanya menggunakan dua jari kita untuk bermain game PUBGM ini terkadang timbul rasa tidak puas dengan banyak nya touch yang membuat kita kurang lincah untuk bermain.

Cara Membuat Tombol L1 R1 Untuk Bermain PUBG Mobile di Android

Kalau anda mengalami hal tersebut, di mana merasa tidak nyaman hanya dengan menggunakan dua buah jari untuk bertempur di dalam permainan PUBG Mobile, kini telah hadir alat yang bisa mengatasi ketidak nyamanan tersebut. Nama alat itu sendiri adalah Sharpshooter, yaitu alat yang berfungsi untuk menekan touch layak nya sebagai L1 R1 pada joystick. Kalian bisa membeli alat yang satu ini di beberapa toko smartphone pada kota anda, namun bisa juga anda temukan dengan mudah di banyak toko online yang ada di Indonesia dengan menggunakan kata kunci Sharpshooter.

Untuk anda yang ingin merasakan terlebih dahulu bagaimana sensai asli jika menggunakan alat seperti Sharpshooter ini untuk bermain game atau hal lain semacam nya, bisa mencoba nya terlebih dahulu dengan cara membuat nya sendiri. Yang mana inovasi yang akan saya berikan pada artikel kali ini akan sangat membantu anda dalam hal menciptakan tombol L1 R1 joystick kamu sendiri untuk bisa mempermudah atau pun mencoba sensi nya secara langsung dalam bermain game sejenis Battleground Survival, seperti Free Fire, Rules Of Survival, dan juga PUBG Mobile.

L1 R1 yang akan kita buat ini sama saja hal nya dengan yang ada pada joystick atau juga gamepad, tombol ini nanti nya bisa kalian tekan dengan cara menggunakan jari telunjuk kiri dan kanan untuk melakukan action menembak di tombol L1 mau pun masuk ke dalam mode scope pada R1. Sehingga anda akan puas ketika bermain game seperti PUBG Mobile karena anda akan merasakan kenyaman dan ringan pada tangan.

Baca Juga:

Seperti yang sudah saya bilang tadi kalau alat Sharpshooter R1 L1 ini dapat kita beli yang mana bahwa tombol yang di jual tersebut merupakan hasil buatan pabrik yang menggunakan mesin sejenis pencetak 3D Printer. Untuk harga tombol R1 L1 nya sendiri sangat bervariasi, mulai dari harga termurah 15 ribu rupiah hingga termahal bisa sampai 100 ribu rupiah, namun untuk harga pasaran nya sendiri banyak yang menjual di kisaran harga 30 sampai 50 ribu rupiah, untuk membeli nya bisa kalian cari di toko online mau pun offline seperti toko accessories smartphone. Sebagai alternatif selain membeli adalah dengan cara membuat nya sendiri, di mana dengan harga jual nya yang seperti itu masih terlalu besar untuk di keluarkan oleh kantong pelajar.

Cara Membuat Tombol L1 R1 Untuk Bermain PUBG Mobile di Android

Di bawah ini sudah saya rangkum langkah demi langkah untuk anda yang penasaran dan ingin membuat tombol L1 R1 dengan mudah di pahami untuk kalian praktekan. Perlu di ingat, ikuti lah setiap langkah yang ada di bawah ini dengan benar dan gunakan insting anda juga, sebab jika sedikit saja ada kesalahan maka bisa berdampak fatal bagi pembuatan tombol L1 R1 ini, dan juga keseriusan anda membuat nya akan berdampak pada kenyamanan pada saat di gunakan nya nanti.

Sebelum kita memulai langkah langkah cara pembuatan nya, siapkan terlebih dahulu beberapa bahan dan alat yang di perlukan di bawah ini:

  • Korek api gas.
  • Gunting atau bisa juga kater.
  • Dua buah penyangga dari bekas kartu SIM.
  • Mistar penggaris.
  • Double tape atau selotip yang kedua sisi nya lengket.
  • Sebuah aluminium foil, yang bisa anda temukan dengan mudah pada bekas bungkus coklat, rokok, atau juga bisa kertas foil yang biasa di pakai untuk membungkus kue yang mau di kukus.

Cara Pembuatan

Setelah menyiapkan semua bahan yang di perlukan tadi, sekarang waktu nya untuk mengetahui cara pembuatan nya yang mana sudah saya ringkas di bawah berikut. Jangan lupa, lakukan lah secara teliti dalam hal mengikuti setiap langkah yang saya berikan di bawah ini, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal ketika mencoba nya untuk bermain game sekelas Battle Royale.

  1. Pada tutorial kali ini saya akan menggunakan bekas penyangga dari kartu SIM Tsel dan XL. Dalam pemilihan SimCard bekas untuk penyangga ini sendiri bebas, tidak harus menggunakan bekas dari Tsel atau pun XL, yang terpenting adalah ukuran dari kedua penyangga tersebut sama, jika tidak sama bisa anda sesuai kan sendiri ukuran nya dengan cara di potong menggunakan kater.
  2. Perhatikan dengan baik gambar yang ada di bawah ini. Potong pada bagian yang telah di tandai seperti gambar, dengan memakai gunting atau kater.

    Cara Pembuatan

  3. Jangan lupa untuk merapikan bagian bagian tajam yang ada pada bekas potongan kartu tadi, agar tidak menimbulkan kerusakan seperti lecet dan lain sebagai nya pada layar smartphone anda ketika di gunakan.
  4. Tekuk sedikit saja kedua penyangga kaki kartu yang nanti nya untuk di jadikan tombol L1 ke arah yang di sesuaikan dengan gambar di atas no urut ke 4. Untuk bisa melekukan nya kalian dapat menggunakan mistar penggaris atau bisa juga dengan memakai pinggiran meja supaya bisa mempermudah penekukan kartu tersebut. Kemudian, untuk kartu tombol R1 bisa kalian tekuk sedikit juga dengan arah yang berlawan dari L1 tadi.
  5. Lalu tandai dan ukur lah kartu tersebut yang telah di sesuaikan terlebih dahulu dengan ketebalan smartphone yang anda miliki.

    Cara Pembuatan

  6. Kemudian tekuk ujung kartu sedikit lagi sebagai penanda.
  7. Gunakan korek api gas untuk memanas kan tekukan tekukan tadi agar bisa membuat nya menjadi kuat tidak mudah patah ketika di ketuk sebagai L1 R1 dan bisa juga sebagai mempermudah proses penekukan. Dan perlu di ingat pada proses pemanasan tadi jangan sampai membuat si kartu menjadi terbakar.
  8. Tekuk kaki dan ujung pada kartu dengan segera yang membentuk sudut siku siku.
  9. Sesuaikan sudut tekukan agar kartu bisa menempel dengan kuat pada smartphone tersebut, dan pastikan sekali lagi kalau kaki kaki kartu dapat menempel dengan kuat pada layar dan body smartphone.

    Cara Pembuatan

  10. Dari sisi luar sampai dengan sisi dalam kaki tadi tempel kan double tape. Nanti nya hal ini akan berfungsi untuk melekatkan aluminium foil. Selain menggunakan aluminium foil, kalian juga bisa mengganti kan nya dengan menggunakan bagian dalam pada bungkus rokok.
  11. Selanjut nya yaitu menempelkan aluminium foil dari bagian luar sampai ke dalam kaki. Ada alasan di balik harus menggunakan bahan aluminium foil tersebut ketimbang memakai bahan lain, sebab bahan yang satu ini terkesan lebih lembut ketimbang kita harus memikir kan bahan yang cocok lain nya, sehingga dengan tektur nya yang lembut itu juga tidak akan membuat layar smartphone kalian lecet. Perlu anda ketahui juga bahwa bahan aluminium foil ini merupakan benda yang konduktif, di mana ia mampu untuk menghantarkan daya listrik yang mengalir dari jari tangan kita menuju ke layar hp dengan cukup baik. Yang mana ketika aluminium foil ini mengalirkan listrik dari jari kita tadi ke layar akan dapat mudah tersentuh, serta bahan yang satu ini juga bisa dapat di temukan dengan cukup mudah.
  12. Jangan lupa untuk merapikan terlebih dahulu aluminium foil yang telah tertempel tadi, supaya tidak mudah lepas dan terlihat rapi.
  13. Sampai di sini anda telah selesai membuat nya, berikut nya adalah menjalan kan game Battleground Survival favorit anda, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba nya dengan memainkan PUBG Mobile. Setelah itu pergi lah ke dalam menu Setting > Controls > Customize. Untuk letak Customize nya sendiri pada semua game Battleground tidak lah jauh berbeda, seperti Rules Of Survival, dan Free Fire.

    Cara Pembuatan

  14. Perhatikan gambar yang ada di atas. Pindah kan lah tombol aim atau bidik dan juga tombol tembak atau fire ke dalam posisi yang sudah tertanda pada gambar.
  15. Jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran nya agar bisa lebih responsif pada saat anda tekan nanti.
  16. Coba lah terlebih dahulu pada mode training game, lalu usahakan agar letak dari kedua tombol tersebut tidak mengganggu fungsi dari tombol lain nya.
  17. Pasang sharpshooter tombol L1 tadi di bagian kiri dan tombol R1 ke bagian kanan smartphone, bisa kalian perhatikan gambar di bawah.

    Cara Pembuatan

  18. Kemudian download aplikasi bernama MultiTouch Tester yang bisa anda download secara gratis pada PlayStore. Aplikasi satu ini berfungsi untuk anda mencoba terlebih dahulu tingkat sensitif dari tombol R1 dan L1, atau juga langsung bisa mencoba nya ke dalam mode Training game. Untuk menggunakan tombol R1 dan L1 anda cukup menekan aluminium foil pada kiri kanan yang tertempel tadi pada bagian atas punggung kartu.
  19. Jika terjadi error pada sharpshooter buatan anda tadi seperti tombol yang tidak bekerja atau pun terus menerus menyentuh layar, bisa mengatasi nya dengan cara mengecek letak bagian aluminium foil apakah sudah terpasang dengan benar dan rapi pada layar.
  20. Kalau saja tombol sharpshooter yang anda punya masih mengalami masalah seperti tidak ada respond atau juga tidak berjalan semana mestinya ia bekerja maka di pasti kan lah semua permukaan pada aluminium foil tadi terarah ke layar tertempel dengan rapi dan berkondisi mulus. Penting untuk anda ketahui juga bahwa cpu pada layar smartphone akan merespon suatu sentuhan yang minimal memiliki luas yang sama dengan jari kita. Oleh karena itu apabila ada bagian aluminium foil yang tidak menyentuh layar yang mungkin di karena kan miring atau lain sebagai nya, maka akan membuat sentuhan anda pada sharpshooter tidak akan di respond baik oleh smartphone. Cara jitu untuk bisa mengatasi masalah ini ialah dengan cara meningkatkan tingkat kesensifitas pada sentuhan layar dari dalam pengaturan smartphone kita.

Penutup

Ok guys, itu lah tadi beberapa langkah untuk bisa membuat tombol R1 L1 kita sendiri dengan mudah. Jika anda sudah merasakan sensasi nya yang menguntungkan anda dan ingin merasakan sharpshooter yang lebih nyaman, bisa mencoba membeli nya di toko toko online pada Indonesia. Sekian dari saya kali ini, semoga dapat membantu anda, jangan lupa untuk membagikan artikel ini pada akun sosmed anda ok, dengan cara menekan salah satu pilihan tombol share yang ada di bawah ini.