Cara Membuat Tema Xiaomi dengan Cepat dan Mudah

294
Cara Membuat Tema Xiaomi
Cara Membuat Tema Xiaomi

Cara Membuat Tema Xiaomi – HP Xiaomi menjadi salah satu yang paling populer di Indonesia khususnya. HP satu ini yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau, menjadi alasan kenapa banyak orang lebih memilihnya. Harga banderolnya ini bahkan diklaim yang paling murah dibandingkan HP dari brand lain. Tidak hanya murah, HP dari Xiaomi juga dibekali dengan spesifikasi unggulan sehingga dapat menghasilkan performa yang cepat dan responsive. HP ini diklaim sangat handal dalam hal multitasking, termasuk menjalankan aplikasi dan game berat. Tentunya untuk game yang dimainkan ini bisa disesuaikan dulu dengan spesifikasi dari tipe HP Xiaomi yang ingin kamu gunakan.

Cara Membuat Tema Xiaomi
Cara Membuat Tema Xiaomi

Selain spesifikasi mumpuni, di HP Xiaomi kita juga bisa menemukan berbagai fitur canggih yang membuatnya semakin nyaman digunakan. Fitur canggih di dalamnya ini bahkan ada yang hanya khusus dibekalkan di HP brand ini saja, tidak dapat ditemukan di HP brand lain. Fiturnya yang lengkap ini juga menjadi daya tarik lain bagi para pecinta smartphone, khususnya di Indonesia. Yang menarik lagi, Xiaomi juga memberikan masa garansi untuk setiap pembelian item smartphonenya. Garansi ini bisa diklaim kapan saja, selama masa garansinya masih berlaku. Semua part yang rusak akan diganti secara gratis, sehingga HP akan kembali baru lagi.

Baca Juga:

Berbicara mengenai fitur yang dibekalkan di HP Xiaomi, ada satu fitur canggih yang menarik untuk dicoba, yakni fitur untuk ThemeEditor. Sebenarnya sudah tersedia banyak sekali tema menarik yang bisa diunduh dan diterapkan di HP Xiaomi. Namun, akan berbeda rasanya jika tema tersebut kita buat sendiri. Untuk pembuatan Theme HP ini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi khusus yang disedikan di Google Play Store. Atau bisa juga menggunakan situs theme creator yang bisa diakses lewat browser. Mengenai cara bikin theme dengan dan tanpa aplikasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Membuat Tema Xiaomi dengan Cepat dan Mudah

Setidaknya ada 2 cara mudah untuk membikin theme HP yang bisa kita gunakan, yakni dengan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan. Kedua cara tersebut sangat untuk untuk diterapkan, bahkan bagi kamu yang masih awam. Yang pasti menggunakan kedua cara ini tidak akan membebanimu dengan biaya, karena semuanya bisa dilakukan secara gratis.

Adapun langkah-langkah untuk bikin theme di HP android yang mudah dan cepat selengkapnya, sebagai berikut:

1. Membuat Tema HP dengan Aplikasi

Membuat Tema HP Xiaomi dengan Aplikasi
Membuat Tema HP Xiaomi dengan Aplikasi

Cara yang pertama ini kita akan memanfaatkan aplikasi tambahan yang bernama MIUI Theme Creator. Yang mana aplikasi tersebut sekarang sudah berganti nama menjadi ChaoMe Theme Creator. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer bernama MixApplications dan sudah didownload lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

ChaoMe Theme Creator a.k.a MIUI Theme Creator ini memiliki kapasitas sebesar 39MB dan sudah support dengan HP Xiaomi ber OS Android versi 4.0.3 ke atas. Yang pasti aplikasi ChaoMe Theme Creator ini bisa kamu download dan install secara gratis di HP Xiaomi milikmu. Untuk cara pembuatan teman Xiaomi melalui aplikasi ChaoMe Theme Creator tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu download dan install aplikasi ChaoMe Theme Creator melalui Google Play Store.
  2. Jika sudah, sekarang kamu buka aplikasi tersebut. Biasanya aplikasi akan meminta beberapa izin akses terhadap perangkat, tinggal lanjutkan dengan klik Izinkan.
  3. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu Tambah atau ikon + yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan. Nantinya kamu akan dibawa ke halaman untuk pembuatan tema Xiaomi.
  4. Selanjutnya kamu mulai mengatur beberapa elemen tema Xiaomi sesuai keinginan dan kebutuhan. Mulai dari mengatur jenis font, ikon aplikasi, status bar, wallpaper, hingga layar kunci.
  5. Jika semuanya sudah selesai, kamu bisa mencoba melihat hasilnya terlebih dahulu dengan klik pada ikon Preview. Apabila sudah pas, sekarang kamu klik tombol Next.
  6. Kemudian berikan nama file temanya, lalu atur lokasi penyimpanan file tema Xiaomi tersebut. Selanjutnya klik tombol Finish untuk menyelesaikannya.
  7. Selesai.

File tema Xiaomi akan disimpan di memori internal, kamu sekarang bisa langsung menerapkannya di HP milikmu. Caranya cukup dengan mengakses halaman Ubah Tema Xiaomi, kemudian unggah file tema yang sudah dibuat tadi lalu terapkan di HP tersebut.

2. Membuat Tema HP Tanpa Aplikasi

Membuat Tema HP Xiaomi Tanpa Aplikasi
Membuat Tema HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

Sementara untuk cara yang kedua ini kita tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk sekedar membuat theme HP. Sebagai alternatifnya kita bisa memanfaatkan situs pembuat theme online di internet yang dapat diakses melalui browser. Selain bisa melakukannya di HP Xiaomi, kamu juga dapat mengakses lewat HP lain atau PC/laptop agar lebih mudah.

Adapun langkah-langkah bikin tema secara online tanpa aplikasi tambahan selengkapnya, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka browser di HP Xiaomi milikmu. Pastikan HP sudah dihubungkan ke jaringan internet agar bisa mengakses situs yang ingin digunakan.
  2. Sekarang kamu kunjungi situs yang bernama MIUI Theme Designer Station.
  3. Pada halaman utama situs, kamu perlu login terlebih dahulu menggunakan akun Xiaomi. Jika belum punya akun, maka kamu bisa register terlebih dahulu melalui halaman situs tersebut.
  4. Untuk menerapkan cara ini, disarankan untuk memilih jenis akun Bounding. Di sini kamu bisa pilih Individual Designer jika untuk kebutuhan pribadi, atau pilih Corporate Designer jika digunakan untuk perusahaan. Biasanya kita akan diminta untuk mengisi data lengkap dan menunggu setidaknya 1×24 jam sampai akun berhasil diverifikasi dan diaktifkan.
  5. Diasumsikan kamu sudah berhasil membuat akun dan bisa login ke halaman situs MIUI Theme Designer Station tadi. Untuk mulai membuat akun, kamu masuk ke menu Theme Editor.
  6. Kemudian pilih opsi Create a Theme, lalu mulailah membuat theme . Atur beberapa elemen yang dibutuhkan untuk tema Xiaomi sesuai keinginan dan kebutuhan. Jika sudah, tinggal menyimpannya dan sekarang tema sudah bisa kamu gunakan.
  7. Selesai.

Penutup

Itulah tadi dua cara membuat theme untuk HP yang mudah dan cepat bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar juga bermanfaat bagi orang lain.

Artikel SebelumnyaCara Dapat Pulsa Gratis dari HAGO di HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Berbagi Password Wifi Terhubung di OPPO Semua Tipe
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini