Cara Membuat Suara Google di CapCut Android

Cara Membuat Suara Google di CapCut – HP android bisa dibilang sebagai salah satu produk elektronik yang paling banyak diminati sekarang ini. Bagaimana tidak? Hampir semua orang pasti memiliki perangkat ponsel pintar tersebut. Terlebih lagi sekarang sudah semakin banyak brand yang meluncurkan produk smartphone android dengan dukungan spesifikasi gahar dan banderol harga murah. Salah satu kelebihan HP android adalah kebebasan pengguna dalam menginstall aplikasi ataupun game.

Cara Membuat Suara Google di CapCut
Cara Membuat Suara Google di CapCut

Berbicara mengenai aplikasi android, sekarang sudah semakin banyak pula jenis aplikasi dengan fungsinya masing-masing. Aplikasi android ini sendiri bisa diunduh dan diinstall dengan mudah melalui Google Play Store. Hampir semua aplikasi bisa kamu install secara gratis. Selain melalui Google Play Store, kamu juga memungkinkan untuk mendownload aplikasi android dari situs penyedia aplikasi lainnya. Hanya saja cara ini tidak direkomendasikan karena memungkinkan perangkat terserang virus dan malware berbahaya.

Baca Juga:

Dari sekian banyaknya aplikasi android, ada satu aplikasi yang cukup populer digunakan sekarang ini yakni aplikasi CapCut. Ini merupakan aplikasi yang berguna untuk mengedit video dengan hasil yang keren. Di dalamnya disematkan berbagai fitur keren yang akan memaksimalkan hasil editing video. Salah satu fitur menariknya yakni fitur untuk membuat audio seperti suara Google. Penasaran dengan cara membuat suara Google di CapCut tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Informasi Seputar Aplikasi CapCut Android

Sebelum lanjut ke cara membuat suara Google di CapCut, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu apa dan fungsi dari aplikasi CapCut tersebut. CapCut merupakan salah satu jenis aplikasi untuk mengedit video keren yang dikembangkan oleh developer bernama Bytedance Pte. Ltd. Aplikasi tersebut sudah didownload oleh lebih dari 100 juta pengguna di Google Play Store.

Aplikasi CapCut terbilang sangat handal dalam urusan mengedit video. Tidak lain karena di dalamnya sudah dibekali dengan banyak sekali fitur keren. Di aplikasi CapCut ini kamu juga memungkinkan untuk membuat video animasi dengan mudah dan dengan hasil mengagumkan.

Karena keunggulannya tersebut tidak heran banyak para content creator yang memanfaatkan aplikasi tersebut untuk urusan editing video. Tampilan antarmuka aplikasi tersebut juga tampak sederhana, sehingga mudah untuk dioperasikan. Ukurannya hanya sebesar 69 MB, tentunya sangat ringan untuk dijalankan.

Cara Membuat Suara Google di CapCut Android

Cara Membuat Suara Google di Aplikasi CapCut
Cara Membuat Suara Google di Aplikasi CapCut

Sekarang kita lanjut ke pembahasan cara mudah membuat suara Google di aplikasi CapCut android. Langkah-langkahnya tidak terlalu sulit, bahkan kamu yang masih pemula pun bisa melakukannya dengan sangat mudah. Untuk langkah-langkah membuat suara Google di CapCut selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu download dan install aplikasi CapCut di smartphone androidmu lewat Google Play Store.
  2. Jika sudah, selanjutnya buka aplikasi CapCut yang sudah diinstall tersebut.
  3. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu New Project untuk membuat lembar kerja baru.
  4. Selanjutnya kamu tambahkan video yang ingin kamu beri audio seperti suara Google. Hapus suara asli dari video tersebut agar tidak mengganggu audio Google yang dibuat nantinya.
  5. Jika sudah, selanjutnya kamu klik pada opsi Add Audio. Kemudian pilih opsi Voiceover.
  6. Untuk mulai merekam, kamu klik tombol Record dan mulailah berbicara.
  7. Jika sudah selesai, sekarang kamu tinggal mengubah rekaman suara tadi menjadi suara Google. Caranya dengan klik pada menu Voice Effect, kemudian pilih efek suara yang paling mirip dengan suara Google. Atur sedemikian rupa agar suaranya benar-benar mirip seperti suara Google.
  8. Untuk menyimpan hasilnya, kamu klik pada tombol Centang.

Sekarang kamu sudah berhasil membuat video dengan suara latar seperti suara Google, yang ternyata adalah suaramu sendiri yang direkam.

Catatan: Memilih dan mengatur efek audio sangat berpengaruh terhadap hasil yang didapat. Jika salah, tentu suara yang didapatkan tidak akan mirip seperti suara Google.

Cara Mengedit Suara Google di CupCut Terbaru

Cara di atas mungkin kurang memuaskan bagi kamu, di mana memang cukup susah untuk melakukan penyesuaian audio agar mirip seperti suara Google. Kalau begitu kamu bisa memilih cara yang kedua ini, yakni dengan memanfaatkan situs lain sebagai pembuat suara Google. Kemudian nanti audio tersebut diedit di aplikasi CapCut dan digabungkan dengan video sesuai keinginan.

  1. Langkah yang pertama kamu buka situs Sound of Text melalui browser.
  2. Selanjutnya kamu ketik atau masukkan kalimat yang ingin dijadikan suara Google pada bagian kolom Text.
  3. Kemudian pada bagian opsi Voice, kamu pilih bahasa sesuai keinginan. Misalnya saja pilih Bahasa Indonesia.
  4. Kalau sudah semuanya, selanjutnya kamu klik Submit.
  5. Untuk mendengarkan suara Google-nya, kamu klik tombol Play. Cek apakah ada kata-kata yang kurang atau penempatan tanda baca yang salah.
  6. Jika dirasa sudah pas semuanya, selanjutnya kamu klik tombol Download.
  7. Sekarang jalankan aplikasi CapCut di HP android yang diinstall sebelumnya.
  8. Tambahkan video dan hapus suaranya jika memang tidak diperlukan.
  9. Kemudian klik tombol Add Audio dan masukkan suara Google yang sudah dibuat di situs Sound of Text tadi.
  10. Tinggal atur penempatan agar sesuai dengan video.

Cara yang kedua ini bisa dibilang yang paling mudah dilakukan, karena kamu tidak perlu melakukan penyesuaian efek untuk membuat suaranya mirip dengan suara Google.

Penutup

Itulah tadi dua cara membuat suara Google di CapCut yang paling mudah dan praktis bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini