Cara Membuat Stiker Line Sendiri Paling Mudah

Cara Membuat Stiker Line – Selain di WhatsApp, kamu juga bisa chattingan seru melalui aplikasi Line. Aplikasi Line ini sendiri dibekali banyak sekali fitur menarik di dalamnya, salah satunya adalah membuat grup chat sendiri. Jadi kamu bisa ngobrol seru bareng teman melalui fitur tersebut. Agar chattingan semakin berwarna, kamu juga bisa memilih berbagai stiker unik untuk dikirim di chat sebagai bentuk ekspresimu.

Cara Membuat Stiker Line
Cara Membuat Stiker Line

Di dalam aplikasi Line memang sudah disediakan banyak sekali pilihan stiker unik yang bisa digunakan oleh penggunanya. Menariknya lagi, stiker-stiker ini bisa kita gunakan secara gratis dan mudah. Tetapi terkadang, meskipun sudah disediakan banyak sekali stiker unik, tidak ada yang lebih keren dibandingkan stiker buatan sendiri. Emangnya bisa membuat stiker sendiri di Line? Jawabannya tentu bisa.

Baca Juga:

Membuat stiker Line pribadi juga memungkinkan kamu mendapatkan sejumlah uang. Yang perlu ditekankan, stiker yang kamu buat tersebut cukup menarik dan unik agar menarik minat banyak pengguna. Untuk membuat stiker Line, kamu bisa menggambar sendiri, menggunakan wajah teman atau bahkan wajamu kamu sendiri. Lantas, bagaimana cara membuat stiker Line sendiri tersebut? ulasan selengkapnya bisa kamu simak di bawah ini!

Cara Membuat Stiker Line Sendiri untuk Pemula

Cara Membuat Stiker Line Sendiri
Cara Membuat Stiker Line Sendiri

Tidak perlu menjadi pro untuk bisa membuat stiker Line sendiri. Kamu yang bahkan masih awam dalam bidang ini juga bisa dengan mudah melakukannya. Selain itu, stiker unik Line hasil karyamu tersebut nantinya bisa kamu pajang di Line. Dari sini jutaan pengguna Line akan memungkinkan melihat karya stikermu. Jika tertarik, mereka akan membelinya dan kamu bisa mendapatkan keuntungan sebesar 50% dari penjualan stiker tersebut.

Mengenai cara membuat stiker Line sendiri tidaklah sulit. Di sini kamu bisa memanfaatkan salah satu aplikasi khusus yang memang disediakan oleh Line yakni aplikasi LINE Creators Studio. Aplikasi satu ini diciptakan khusus bagi creator stiker Line untuk menciptakan karyanya. Untuk cara membuat stiker di LINE Creators Studio sendiri, sebagai berkut:

  • Langkah pertama kamu install aplikasi LINE Creators Studio melalui Google Play Store.
  • Jika sudah, langsung saja jalankan aplikasi tersebut. Pada tampilan yang muncul, kamu klik tulisan START untuk memulai aplikasi pembuat stiker Line.
  • Mulai buat stiker buatanmu sendiri dengan klik tulisan New Sticker Set dengan logo + disamping kirinya.
  • Selanjutnya memberi nama untuk stiker yang ingin kamu buat. Namanya terserah sesuai dengan keinginanmu. Jika sudah, lanjut dengan klik tombol Done yang ada di pojok kanan atas.
  • Klik tombol + besar yang ada di bagian paling bawah tampilan. Nanti akan muncul tiga opsi untuk membuat stiker, yakni opsi pensil (untuk membuat stiker berupa tulisan), opsi gambar (untuk membuat stiker berupa gambar), dan opsi kamera (untuk membuat stiker melalui jepretan kamera langsung). Di sini saya akan menggunakan gambar yang sudah ada, jadi klik opsi kedua yakni simbol gambar atau foto.
  • Pilih gambar yang ingin dijadikan stiker, kemudian lakukan seleksi bagian gambar yang ingin dijadikan stiker.
  • Jika sudah selesai menyeleksi, selanjutnya klik tombol centang atau cheklist.
  • Jika memang ingin menambahkan beberapa elemen seperti, teks, filter dan lain sebagainya, maka kamu klik opsi Edit yang ada di pojok kanan atas.
  • Jika dirasa sudah cukup mengeditnya, klik tombol Done untuk menyelesaikan pembuatan stiker.

Sekarang stiker Line pribadimu sudah selesai dibuat. Selanjutnya kamu perlu memajangnya di  Line agar bisa digunakan banyak pengguna dan mendapatkan imbalan dari penjualannya. Namun, untuk memajang hasil karya stiker Line kamu perlu mendaftar terlebih dahulu sebagai Line Creators. Caranya tidak begitu rumit kok, cukup mengisi data diri, email, dan akun Paypal untuk media pembayarannya.

Cara Daftar Menjadi Line Creators

Adapun langkah-langkah untuk mendaftarkan diri menjadi Line Creators yakni sebagai berikut:

  • Langkah pertama kamu melakukan pendaftaran melalui Link Ini.
  • Selanjutnya kamu isi semua kolom data diri dengan benar dan sesuai. Gunakan juga alamat email aktif agar lebih mudah dalam melakukan verifikasi akun Line Creators nantinya. Jika sudah diisi semuanya, selanjutnya kamu klik tombol Send.
  • Lakukan verifikasi dengan cara buka akun email yang kamu daftarkan tadi. Klik pada menu Inbox, kemudian klik kiriman email dari Line Creators. Klik link tautan yang tertera di dalam isi pesan tersebut, nantinya kamu akan dibawa ke halaman login akun Line Creator.
  • Masukkan alamat email dan password sesuai dengan yang telah kamu buat sebelumnya.
  • Ada salah satu syarat penting yang harus kamu penuhi sebelum mulai mengunggah hasil stiker Line yang kamu buat yakni submit akun Paypal resmi. Akun Paypal ini sendiri nantinya dibutuhkan untuk pembayaran jika ada penjualan stiker Line. Untuk membuat akun Paypal tidaklah sulit, kamu bisa kunjungi langsung situs resmi Paylpal. Atau jika tidak ingin repot, kamu bisa membeli akun Paypal di forum-forum online.
  • Sekarang kamu sudah bisa untuk mulai mengunggah hasil stiker Line karyamu sendiri di Line Creators. Buat stiker seunik dan semenarik mungkin agar banyak pengguna yang tertarik dengan stiker Line yang kamu buat tersebut.

Penutup

Itulah tadi cara membuat stiker Line gratis paling mudah bisa coba kamu terapkan. Selain dengan cara menggambar, kamu juga bisa menggunakan wajah teman atau wajah sendiri untuk dijadikan stiker Line. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?