Cara Membuat Sticker WhatsApp Sendiri

Cara Membuat Sticker WhatsApp Sendiri Aplikasi perpesanan WhatsApp telah berhasil menggemparkan para penggunanya lamanya maupun baru dengan meluncurnya feature Sticker. Dimana dengan fitur ini semua user bisa mengekpresikan diri mereka dengan lebih leluasa selain cuma menggunakan emoticon dan sekedar kata-kata. Pihak WA ini sendiri sebetulnya telah menyiapkan secara langsung beberapa sticker yang bisa digunakan secara gratis bagi semua kalangan. Selain itu mereka juga akan rutin meluncurkan berbagai macam varian sticker menarik bagi para user mereka agar tersaji banyak pilihan sesuai ekpresi yang dikeluarkan ketika mengirim pesan.

Cara Membuat Sticker WhatsApp Sendiri

Akan tetapi pihak WhatsApp juga sadar kalau terus-terusan demikian maka fitur tersebut tak jauh berbeda sama aplikasi lainnya yang sudah lebih dulu mengeluarkan feature tersebut. Dimana para pemakainya akan cepat merasa jenuh jika sticker yang mereka pakai cuma itu-itu aja dan tidak sesuai yang mereka harapkan. Oleh karena itu pihak WhatsApp telah memberikan izin kepada semua para pengguna nya supaya dapat berkreasi, customisasi, mengedit sendiri untuk membikin sticker sesuka hati mereka. Hal ini dilandaskan agar tidak merasa bosan memakai sticker itu-itu aja dalam percakapan.

Baca Juga:

Akan tetapi, WhatsApp menyatakan kalau untuk bisa membuat sticker mu sendiri, minimal dibutuhkan kemampuan coding dasar. Namun kalian tidak perlu khawatir lagi akan hal itu, sebab sekarang sudah banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang hadir untuk membantu kita mengedit gambar atau foto, serta memasukannya langsung pada sticker pack apl WA kita dengan sangat mudah. Walaupun cara membuat stiker ini sendiri sudah terbilang gampang, kamu juga masih perlu untuk mendownload dan memilih aplikasi mana yang cocok untuk digunakan didalam Google PlayStore.

Cara Membuat Sticker WhatsApp Sendiri

WhatsApp mengijinkan semua pemakainya agar dapat berkreasi membuat sticker kita sendiri. Untuk mempublikasikan stiker karya tersebut, maka kita membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga. Walaupun terdapat banyak sekali apl yang serupa di Google PlayStore, anda tidak perlu pusing lagi mencari terbaik dari sekian banyak itu. Dibawah ini sudah saya rangkum beberapa application terbaik untuk kamu gunakan dalam mengekpresikan diri membuat stiker sendiri, lengkap dengan cara pemakaiannya juga.

1. iSticker

iSticker adalah aplikasi pembuat meme dan sticker buat WA, yang membantu kita berkreasi dalam memodifikasi gambar menjadi stiker dengan sangat gampang tanpa harus perlu bantuan aplikasi edit foto lainnya. Dengan ini kalian dapat membaut Sticker Pack dengan banyak varian serta isi stiker yang berbagai jenis pula. Beberapa fitur andalannya pun ialah sebagai berikut, sudah support create stiker pack untuk WhatsApp Bisnis, banyaknya pilihan emoji serta dekorasi tambahan untuk mempercantik gambar. Terdapat juga fitur background eraser, potong objek foto dengan bebas, penulisan teks dengan mudah, dan masih banyak lainnya.

iSticker

Berikut ini cara menggunakan aplikasi iSticker dengan mudah :

  1. Download terlebih dahulu aplikasi iSticker melalui Play Store disini
  2. Pilih gambar atau foto yang hendak mau kalian jadikan stiker. Perlu di ingat untuk tidak membuat stiker dengan foto aib teman kamu yaa!! hihihi
  3. Kemudian pada menu Edit kita akan disuguhkan dengan berbagai fitur yang bisa kita coba langsung, seperti menambahkan emoji, dekorasi, penambahan teks, pemotongan bagian foto. Sesuai dengan apa yang kamu mau
  4. Setelah itu bisa langsung kita Simpan dan menambahkannya pada Pack Sticker yang ada, atau membuat Pack yang baru
  5. Selesai, gampang bukan?

2. Sticker Maker

Desain stiker keren mu sendiri dengan menggunakan aplikasi Sticker Maker gratis dan mudah. Apl yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang mau berkreasi berlatar belakang kan suasana, acara layaknya ulang tahun, hari peringatan, dialog, dan masih banyak lagi. Tak jauh berbeda dengan iSticker, pada penggunaan Sticker Maker ini sendiri kita tidak dibutuhkan alat bantu lainnya untuk mengedit foto yang mau buat.

Sticker Maker

Terdapat banyak kelebihan serta fitur yang ia unggulkan, seperti menghapus latar belakang gambar dan memotong nya dengan bebas, penambahan teks dengan berbagai macam font menarik, dekorasi lucu layaknya jenggot, kacamata dan lain-lain. Pada satu seri atau pack stiker maksimal sebanyak 30 buah, dan masih banyak yang lainnya dalam pembuatan stiker meme.

Di bawah ini lengkap cara pemakaian dari Sticker Maker :

  1. Terlebih dulu kalian Download aplikasi nya di PlayStore
  2. Kemudian buka, dan tekan tombol Create New. Dan pilih gambar yang mau di modifikasikan menjadi sticker WA
  3. Setelah itu kita akan di alihkan kedalam menu potong gambar, disini kita bisa merapikan foto tersebut sebelum di edit lebih lanjut
  4. Lalu, untuk menghapus latar belakang gambar, kita klik Eraser. Dan hapus sesuai dengan kebutuhan
  5. Jangan lupa untuk menggunakan alat Move untuk menggeser dan merubah ukuran gambar
  6. Selanjutnya untuk menambahkan elemen lucu seperti jenggot, kacamata dan lain-lain. kalian bisa menemukannya dengan menekan alat Decorate
  7. Lanjut dengan menambahkan Teks bila perlu, klik opsi Text. Terdapat banyak pilihan font dan warna bisa anda pilih
  8. Mau menambahkan emoji kedalam sticker? Klik laman Emoji
  9. Oh iya, untuk mengembalikan kesalahan ketika mengedit. Kita bisa memakai tombol Undo dan Redo
  10. Jika dirasa sudah cukup. Kalian tinggal tekan Save
  11. Kemudian tambahkan seri sticker tersebut kedalam pack WhatsApp milik kamu dengan menekan Add to WhatsApp.

3. Sticker Make for WhatsApp

Sticker Make for WhatsApp merupakan aplikasi edit stiker WA keren yang dikembangkan oleh developer bernama runnableapps. Features yang disajikan oleh apl yang satu ini tidak kalah lengkapnya dengan dua sebelumnya yang sudah kita bahas di atas tadi. Disini juga kamu dapat mengumpulkan banyak stiker dari berbagai macam kategori, mulai dari hari penting, ekspresi diri, dan masih banyak lagi.

Sticker Make for WhatsApp

Buat sticker khusus mu sendiri menggunakan Sticker Make for WhatsApp dalam beberapa tahapnya berikut ini :

  1. Download dulu aplikasi nya gratis melalui Google PlayStore disini
  2. Pilih dan tambahkan Gambar yang kamu mau
  3. Hapus background foto dengan fitur Crop tangan secara manual maupun otomatis
  4. Jangan lupa untuk menambahkan juga Teks berserta pemilihan font yang cocok
  5. Lanjut memilih Emoji sebagai hiasan lucu nya
  6. Dan juga tambahkan Pembatas disekitar stiker bila perlu
  7. Dan terakhir, Simpan paket sticker anda jika sudah selesai di edit.

Penutup

Jadi itulah 3 cara yang menurut saya pribadi sangat mudah untuk dilakukan untuk orang awam sekalipun, dalam membuat karya sticker nya sendiri. Dan semua apl yang disarankan diatas pun gratis bisa kalian unduh langsung melalui PlayStore dalam perangkat smartphone anda. Sekian dari Saya kali ini yaa, jangan lupa share artikel kita, sampai jumpa dan terimakasih.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini