Cara Membuat Sorotan Di Instagram

Cara Membuat Sorotan Di Instagram – Di sini siapa yang masih bingung dengan kebijakan algoritma instagram terbaru yang sedikit bikin bete ? Di mana jika sebuah postingan kita tidak ramai akan like ataupun komen maka yang hanya bisa melihat nya cuman sebanyak 10% dari jumlah followers kita, sedih memang. Akan tetapi kalian tidak usah risau, sebab kini telah hadir sebuah inovasi baru sudah di hadirkan oleh pihak IG, yaitu InstaStory. Instagram Stories atau bisa disebut dengan InstaStory ini adalah salah satu dari sekian banyak fitur yang dapat di pakai untuk membagikan berbagai moment menarik para pengguna nya secara real time maupun yang sudah lama terupload pada profil berupa foto dan video.

Cara Membuat Sorotan Di Instagram

Dalam penggunaan dari feature InstaStory tersebut seperti yang telah kita ketahui bahwa cuman bisa bertahan selama 24 jam saja, yang artinya tidak jauh berbeda dari fitur yang terdapat pada aplikasi lain contoh nya seperti Snapchat. Tapi, dengan berkembang nya jaman dan pihak instagram sendiri tidak ingin stop sampai di sini saja untuk menghadirkan banyak inovasi – inovasi baru mereka, dan sekarang mereka sudah menghadirkan fitur tambahan pada instastory nya yaitu feature Highlight atau Sorotan, dimana stories yang sudah lama kamu upload di akun tersebut akan otomatis tersimpan dan juga bisa di masukan lagi sebagai sorotan utama pada profil akun instagram anda.

Highlight Stories adalah fitur yang menjadikan sebuah instastory menjadi sorotan pada halaman profil akun kita, yang mana jelas hingga kini telah hampir di seluruh akun IG telah memiliki sorotan mereka masing – masing. Kebanyakan tujuan dari para pengguna nya menggunakan fitur tambahan sorotan story ini untuk mengabadikan sebuah moment yang menurut mereka sangat bagus dan penting sehingga pantas untuk orang lain lihat serta di abadikan, sebab kalau cuman di buat story biasa maka video ataupun foto itu cuman bisa bertahan paling tidak selama 1 hari saja. Nah, bila kamu membikin stories highlight tersebut maka tidak usah lagi risau akan kehilangan moment penting itu, karena seperti yang sudah saya jelaskan tadi kalau video serta foto yang sebelum nya kamu jadikan instastory akan dapat di tampilkan lagi sebagai highlight atau sorotan dengan batas waktu yang tidak terbatas.

Baca Juga :

Akan tetapi sampai sekarang ini masih ada orang yang belum mengetahui kegunaan dari fitur baru ini dan bagaimana cara membuat sorotan nya, mungkin di antara nya adalah kamu sendiri. Tapi anda tidak usah bingung lagi, karena tidak ada kata telat untuk belajar, yang mana kini setelah anda membaca sampai selesai artikel kita yang satu ini, maka bisa bukandroid jamin kamu akan dapat membuat highlight story keren pada profil kamu sendiri. Tidak hanya memiliki durasi yang tak terbatas, story sorotan ini juga dapat kita beri judul di setiap sorotan nya, seperti telah kalian ketahui kalau story kita beri sebuah judul maka secara tidak langsung akan menambah daya tarik seseorang untuk mengetahui isi dari sorotan tersebut.

Cara Membuat Sorotan Di Instagram

Bicara tentang sorotan stories, ada beberapa cara mudah yang bisa untuk anda lakukan jika mau membuat sebuah sorotan tersebut. Cara yang mau saya terangkan di bawah ini tidak lah membutuhkan suatu aplikasi tambahan maupun alat lain semacam nya, melainkan langsung dari aplikasi Instagram itu sendiri.

1. Membuat Sorotan Dengan Menekan Tombol (+)

Agar bisa membuat suatu sorotan story pada aplikasi instagram, biasa nya sudah tersedia opsi highlight yang bericon (+) di dalam menu profil akun kita. Kalau pada aplikasi anda mempunyai (+) ini tadi maka bisa langsung lanjut membaca tutorial nya di bawah berikut, akan tetapi pada apl IG yang anda miliki tidak mempunyai (+), kalian bisa langsung loncat saja membaca langkah kedua.

Berikut di bawah ini bagaimana tutorial cara membuat sorotan story dengan cara memilih opsi (+) pada profil akun :

  1. Langkah pertama yang wajib kamu lakukan agar dapat membuat status sorota ialah dengan cara masuk kedalam menu profil akun kita.
  2. Lalu tekan tombol bergambar (+) biasa nya terletak pada bagian atas postingan profil.

    Membuat Sorotan Dengan Menekan Tombol (+)

  3. Kemudian lanjut memilih story yang hendak mau anda jadikan sebuah highlight atau sorotan stories, dan tekan opsi Selanjutnya.
  4. Selanjutnya setelah kamu memilih opsi itu tadi adalah memberi judul pada highlight tersebut. Ketik judul yang kalian mau dan tekan Selesai jika sudah.
  5. Sampai disini kamu sudah berhasil membuat sebuah sorotan kece serta bisa di lihat langsung dari dalam profil.

Nah, dengan mengikuti langkah – langkah di atas, kalian tidak akan bingung lagi. Namun kalau saat mau memuat nya, tapi tidak ada opsi berlogo (+) di bagian atas postingan kamu, maka yang harus kamu lakukan ialah memakai cara kedua yang ada di bawah ini.

2. Membuat Sorotan Tanpa Menekan Tombol (+)

Kalau masalah terbesar anda dalam hal membuat sorotan story tidak ada tanda (+) pada bagian atas postingan di akun profil jangan lah panik dulu untuk tidak bisa membuatnya, sebab hal tersebut juga banyak terjadi kepada para user IG di seluruh dunia. Pada inti nya tanpa harus ada feature berlogo (+) umumnya juga masih bisa membuat highlight story di dalam profil kalian.

Berikut di bawah ini bagaimana tutorial cara membuat sorotan story tanpa menggunakan opsi (+) pada profil akun :

  1. Langkah pertama untuk dapat membuat sorotan tanpa harus memakai tanda (+) yaitu dengan cara membuat InstaStory baru yang seperti biasa kita buat terlebih dulu.
  2. Jika sudah membikin story baru, lalu bukak lah story yang sudah anda buat tadi.

    Membuat Sorotan Dengan Menekan Tombol (+)

  3. Kemudian perhatikan bagian sudut bawah kanan akan ada fitur sorot yang berbentuk love dan bertuliskan Sorot, tekan fitur Sorot tersebut dan berikan judul untuk sorotan kalian, kemudian klik Tambahkan.
  4. Selanjutnya buka halaman profil kamu dan lihat lah di bagian bawah bio akan terlihat langsung highlight yang anda buat tadi.

Sampai disini selamat, kalian sudah berhasil membuat sorotan story pada instagram yang mana akan terlihat pada profil kalian, artinya kalian sudah berhasil membikinnya setelah membaca tutorial di atas. Dan jika suatu saat nanti kalian ingin menghapus sorotan tersebut, cara nya cukup mudah, tinggal bukak saja sorotan itu dan klik titik tiga di bagian pojok kanan bawah, kemudian klik Hapus dari sorotan.

Penutup

Gimana ? Gampang bukan ? Dengan menggunakan dua cara di atas tadi kalian sudah dapat membaut sorotan dengan gampang, semoga artikel ini bisa membantu kalian semua yang memiliki masalah maupun yang sedang belajar untuk memakai fitur anyar ini. Jangan lupa share artikel ini seperti bisa, selamat bertemu di artikel – artikel berikutnya, thanks you guys.