Cara Membuat Postingan Menarik Pada Instagram! Mendatangkan Followers

Cara Membuat Postingan Menarik Pada Instagram Mendatangkan Followers Instagram atau biasa disebut dengan IG ini adalah salah satu dari sekian banyak platform yang telah menjadi media sosial populer di semua kalangan masyarakat dunia terutama kita Indonesia. Pasalnya layanan fitur yang di berikan oleh Instagram ini dapat memungkinkan bagi setiap pengguna untuk saling berbagi unggahan foto dan juga video. Berbagi entah itu sama teman, kerabat, pacar dan bahkan orang asing yang mengikuti akun IG si pengguna. Terlepas dari bentuk konten yang di bagikan tersebut, tentu saja melalui instagram ini akan memberikan dampak yang cukup besar bagi setiap usernya.

Cara Membuat Postingan Menarik Pada Instagram! Mendatangkan Followers

Seperti yang telah kita ketahui bersama sekarang ini, media sosial layaknya Instagram memegang peranan yang sangat penting bagian sebagian orang yang mau menaikkan kepopulerannya secara pribadi, ataupun mereka yang hendak memperbesar bisnisnya. Contohnya saja dengan cara membuat sebuah postingan yang berguna dalam menarik perhatian pengguna lain, maka jika orang tersebut suka dengan apa yang kita posting maka dia akan melakukan Follow ke akun ketika. Nah, melalui jumlah Followers ini lah yang akan memberikan nilai besar terhadap si pengguna. Misalnya seperti berbisnis, maka bisnisnya akan dikenal oleh banyak orang dan tentu akan juga meningkatkan profit.

Baca Juga:

Penting untuk kalian ketahui ya sebelum menargetkan menambah follower pada akun IG, bahwa penambahan jumlah followers pada Instagram tidak lah begitu bergantung pada jumlah banyaknya postingan. Sebab, kalau hanya memperbanyak postingan saja tapi tidak memiliki daya tarik mengikat orang untuk mengikuti akun kita, lantas apa gunanya? Nah dari sini kita belajar penting untuk meningkatkan kualitas sebuah postingan yang dapat mengikat pengguna lain untuk mengikuti akun kita. Tapi tenang, gak usah bingung sebab pada kali ini Bukandroid akan mencoba membantu kalian melalui artikel kita kali ini yang berjudul Cara Membuat Postingan Menarik Pada Instagram Mendatangkan Followers.

Cara Membuat Postingan Menarik Pada Instagram! Mendatangkan Followers

Menjadi seorang selebgram maupun pebisnis yang memiliki jumlah followers maupun likes yang banyak merupakan hal yang bisa di bilang gampang-gampang susah, kenapa? Karena kita harus mempunyai skill dalam membuat postingan yang mampu mengait user lainnya tertarik untuk mengikuti akun IG kita. Oleh karena itu, untuk membantu kamu dalam menguasai skill ini, Bukandroid sudah berhasil merangkumnya pada isi artikel kita dibawah ini. Tanpa berbasa-basi lagi yuk simak rangkumannya.

1. Bikin Caption Menarik

Bikin Caption Menarik

Satu komponen penting yang harus kita perhatikan ketika sedang membuat sebuah postingan adalah pengisian pada Caption yang mau kita gunakan. Kalimat pada caption harus dipikirkan dengan matang, yang harus bisa memikat perhatian dan ketertarikan orang yang melihatnya terhadap akun IG kita. Satu hal penting yang tidak boleh kamu lupakan yaitu, pada isi caption jangan lah menyimpang dari topik pembahasannya dari gambar yang ditampilkan. Sebenarnya, tidak perlu terlalu banyak kalimat dalam pembuatan caption tersebut, cukup singkat, padat, jelas dan mampu memikat pengguna. Jika dalam caption yang anda buat terlalu bertele-tele, dan tidak to the point maka itu akan sangat membosankan dan tidak menarik tentunya.

2. Gunakan Hastag yang Relevan dan Menarik

Kalau kalian sudah berhasil membuat caption yang menarik, simple, dan yakin bisa mengait pengguna lain, maka langkah selanjutnya adalah memperhatikan penggunaan Hastag pada caption postingan. Kenapa ini penting? Sebab jika kita memilih hastag yang sesuai sama isi caption dan gambar yang ditampilkan maka itu akan selarang dan dapat mendatangkan followers yang cukup banyak. Mungkin diantara kalian belum mengetahui, bahwa batas hastag yang bisa dimasukkan kedalam caption yaitu 30 hastag. Menurut hasil dari study Siple Measured, mereka mendapatkan peningkatan engagement sebesar 12,6% jika dibandingkan tidak memakai hastag. Tapi kembali lagi, hastag yang digunakan haruslan relevan dengan caption dan gambar.

Gunakan Hastag yang Relevan dan Menarik

Pada aplikasi Instagram, pengguna selalu menggunakan hastag untuk membantu mereka mencari video ataupun foto yang sesuai, maka dari itu hindari lah hastag yang tak sesuai sama postingan. Namun juga jangan terlalu banyak, secukupnya saja asal cocok sama isi postingan kamu tersebut. Intinya, kalian hanya perlu menambahkan hastag yang berhubungan sama gambar dan isinya. Hastag yang terlalu berlebihannya juga akan membuat postingan anda tidak sedap di pandang, dan justru membuat para followers enggan untuk melihat update dari akun milikmu. Jadi, selalu pastikan tidak terllau over dalam pemakaian hastag yaa. Oh iya, jangan pula membuat caption hanya berisikan hastag, tentu ini akan membuat orang malas untuk mengikuti IG kamu.

3. Mention Seseorang

Jika pada gambar yang kalian posting terdapat beberapa orang, brand, atau lain semacamnya maka sangat dianjurkan untuk menyebutkan mereka kedalam caption. Hal ini akan sangat berguna dalam memperluat konten postingan kamu untuk dilihat oleh para followers mention tersebut. Yang tadi nya mereka tidak mengenal akun kamu, menjadi kenal, dan jika merasa tertarik maka mereka akan mengikuti akun IG milikmu dengan senang hati.

4. Memakai Emoji Pada Caption

Dalam pembuatan caption yang menarik mendatangkan followers penting untuk kamu perhatikan pemakaian emoji yang tepat. Jika menurut kamu pemakaian emoji kurang berdampak terhadap menarik perhatian pengguna lain maka itu sangatlah salah. Selama emoji yang digunakan masih relevan terhadap gambar dan caption, maka emoji akan sangat membantu dalam menciptakan kesan yang wah ketika mehat caption pada postingan anda. Jangan juga terlalu berlebihan dalam pemakaian emoji, itu akan terlihat tidak menarik dan sangat membosankan untuk di pandang.

5. Jadwal Postingan Secara Periodik

Jadwal Postingan Secara Periodik

Umumnya seseorang akan membuat postingan secara tidak sengaja dan terencana dengan baik tentunya, dimana kalau ada gambar yang bagus saja barulah bikin postingan. Jangan anggap remeh kebiasaan ini ya, bagi akun personal hal tersebut akan lebih meningkatkan banyak engagement, sebab Instagram sendiri menilai seberapa cepat followers yang berinteraksi langsung terhadap postingan tersebut. Untuk dapat mengetahui hal ini sangat lah mudah, terlebih dulu jadikan akun kamu ke akun Business ya, kalau sudah maka buka Insight, klik Audience dan tekan Followers. Berbeda lagi kalau kasusnya dimana kamu mau menaikan followers IG usaha milikmu ya, perlu untuk membuat jadwal postingan lebih teratur, jangan terlalu sering dalam memposting jualan, karena itu akan dianggap spam.

6. Tujuan Postingan Jelas

Hal terakhir yang mesti kamu perhatikan ialah membuat postingan yang jelas sesuai sama tema akun IG kamu, misal akun pribadi yang berisikan foto diri kamu, maka rutinkan untuk mengupload foto anda. Kalau anda orang yang menarik untuk dilihat atau good looking maka itu sudah cukup menjadi modal utama kamu dalam memikat followers baru. Lain halnya jika IG milikmu tentang edukasi, meme, ataupun anime, maka terus lah konsisten membuat postingan dengan tujuan utama kamu. Misalnya akun IG berisikan anime, maka teruslah membuat postingan tentang Anime.

Penutup

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kali ini pada artikel kita berjudul Cara Membuat Postingan Menarik Pada Instagram Mendatangkan Followers. Semoga dengan adanya tips di atas dapat membantu kamu dalam meningkatkan followers ya. Sebelum beranjak pergi, jangan lupa untuk share terlebih dulu artikel kita ke temen-temen ya, terimakasih.

Jimi Mandara
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Mandara, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini