Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO Semua Tipe

1198
Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO
Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO

Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO – HP OPPO menjadi salah satu merek yang cukup banyak diminati di Indonesia khususnya. OPPO terkenal dengan inovasinya yang luar biasa dalam hal produksi smartphone android. Misalnya saja pada dukungan kamera, OPPO termasuk yang paling kreatif dalam mendesain model kamera yang dihadirkan pada setiap perangkat smartphonenya. Salah satunya model kamera yang bisa diputar untuk dijadikan sebagai kamera depan dan kamera belakang. Kamera model ini cukup populer di jamannya yang bahkan mampu menarik minat banyak orang untuk membelinya. Bukan hanya dari segi desain, melainkan juga fitur dan spesifikasi yang diusung dalam kameranya tersebut yang mumpuni, sehingga dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO
Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO

Di HP OPPO juga dibekali degan spesifikasi dapur pacu yang handal yang memungkinkan performa kinerja yang dihasilkannya sangat cepat dan stabil. Spesifikasi yang mantap ini membuat HP dapat melibas berbagai aktivitas berat yang dilakukan di dalamnya. Misalnya saja, menjalankan aplikasi berat hingga bermain game berkualitas HD. Tidak lupa pula sematan fitur canggih di dalam HP OPPO yang semakin menarik minat pecinta smartphone android untuk memilihnya. Fitur yang disematkan ini bahkan tidak dapat ditemukan di HP merek lainnya, menjadikannya salah satu keunggulan yang dapat dijadikan andalan. Fitur unggulan sudah dapat ditemukan di HP OPPO keluaran lama hingga keluaran terbaru.

Baca Juga:

Berbicara mengenai fitur di HP OPPO, salah satunya bisa dilihat dari tampilan layarnya yang unik. OPPO yang mendukung ColorOS mampu memberikan tampilan layar yang menarik dan nyaman dipandang mata. Kita sebagai pengguna juga memungkinkan untuk mengatur tampilan layar HP agar sesuai dengan keinginan dan selera. Dalam hal ini pengguna juga dapat mengatur tampilan layar kunci pada HP OPPO agar tampak unik, misalnya saja menambahkan nama sendiri di halaman layar kunci tersebut. Meskipun mudah, nyatanya masih banyak pengguna yang belum tahu cara membuat nama di layar kunci HP OPPO tersebut. Informasi selengkapnya mengenai penambahan nama pemilik di layar kunci OPPO bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO Semua Tipe

Pada tampilan layar kunci umumnya hanya tersedia informasi hari, tanggal dan jam saja. Namun, pada HP OPPO sekarang kita juga bisa menambahkan nama sendiri agar muncul di halaman layar kunci atau lock screen tersebut. Hal ini tentunya memberikan kesan unik tersendiri pada HP OPPO. Menariknya lagi, kita juga memungkinkan untuk mengubah model font yang digunakan di layar kunci OPPO tersebut.

Setidaknya ada 2 cara mudah untuk menambahkan nama pemilik di layar kunci HP OPPO semua tipe. Kedua cara ini sama-sama mudah untuk diterapkan, bahkan bagi kamu yang masih awam. Adapun cara membuat nama di layar kunci HP OPPO all series yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Membuat Nama Sendiri di Lock Screen HP OPPO Tanpa Aplikasi

Cara yang pertama untuk menambahkan nama sendiri di layar kunci HP OPPO yakni dengan memanfaatkan fitur bawaan yang disediakan di dalam HP. Dengan cara ini kamu tidak perlu menginsall aplikasi tambahan untuk sekedar menambahkan nama di layar kunci OPPO tersebut. Untuk langkah-langkah penambahan nama di lock screen HP OPPO ini sendiri, yakni:

Membuat Nama Sendiri di Lock Screen HP OPPO Tanpa Aplikasi
Membuat Nama Sendiri di Lock Screen HP OPPO Tanpa Aplikasi
  • Pertama kamu buka menu Setelan atau Settings di HP OPPO.
  • Kemudia gulir ke bawah, lalu klik pada opsi Keamanan atau Security.
  • Lanjutkan dengan klik pada opsi Gembok Layar atau Lock Screen.
  • Di halaman pengaturan lock screen HP, selanjutnya kamu klik pada opsi Pesan Kunci Layar atau Screen Lock Message.
  • Sekarang kamu bisa menambahkan nama yang ingin dimunculkan di halaman kunci layar HP OPPO sesuai keinginan.
  • Jika sudah, selanjutnya klik tombol Simpan.
  • Selesai.

Sekarang kamu bisa mengetes apakah nama yang ditambahkan tadi sudah bisa muncul di layar kunci HP OPPO atau tidak. Kembali ke layar utama HP OPPO, lalu klik tombol Power sekali untuk mematikan layar. Kemudian klik lagi tombol Power untuk menghidupkan layar HP, maka tampilan lock screen akan terlihat di sana. Nama yang kamu tambahkan tadi sudah bisa dilihat di halaman lock screen tersebut.

2. Membuat Nama Sendiri di Lock Screen HP OPPO dengan Aplikasi Tambahan

Selain cara di atas, alternatif lain untuk bisa menambahkan nama pemilik di tampilan layar kunci HP OPPO yakni dengan menggunakan aplikasi tambahan. Cara ini bisa dipilih jika di HP OPPO milikmu tidak ditemukan fitur untuk menambah nama pemilik seperti cara di atas. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan, salah satunya adalah bernama Smart Navigation Bar yang dapat kamu download secara gratis melalui Google Play Store. Untuk cara menggunakan aplikasi tersebut, yakni:

Membuat Nama Sendiri di Lock Screen HP OPPO dengan Aplikasi Tambahan
Membuat Nama Sendiri di Lock Screen HP OPPO dengan Aplikasi Tambahan
  • Pertama kamu download dan install aplikasi Smart Navigation Bar melalui Google Play Store.
  • Jika sudah, sekarang kamu jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada saat pertama kali menjalankan aplikasi, biasanya akan muncul notifikasi untuk meminta sejumlah izin akses. Berikan akses cukup dengan klik tombol Izinkan.
  • Pada tampilan utama aplikasi, kamu masuk ke menu System Overlay dan aktifkan menu tersebut. Aktifkan juga pada menu Storage Permission.
  • Pada bagian Managemen OPPO, kamu klik tombol ON.
  • Sekarang kamu tambahkan nama atau informasi lain di bagian Text Note. Kemudian klik tombol ADD untuk menambahkan nama tersebut.
  • Selesai.

Dengan demikian nama atau informasi lain yang kamu tambahkan tadi akan langsung terlihat di halaman lock screen HP OPPO. Selain aplikasi Smart  Navigation Bar, ada aplikasi serupa lainnya yang bisa kamu coba dan punya fungsi yang sama. Aplikasi yang dimaksud yakni bernama Always on Amoled. Untuk cara menggunakan aplikasi tersebut, yakni:

  • Download dan install terlebih dahulu aplikasi Always on Amoled di HP OPPO.
  • Kemudian jalankan aplikasi tersebut.
  • Berikan izin akses pada aplikasi agar dapat berfungsi secara maksimal.
  • Selanjutnya lakukan beberapa penyesuaian pada aplikasi, mulai dari penyesuaian jam, gaya jam, jenis font, background dan lain sebagainya.
  • Untuk menambahkan nama pemilik, kamu klik pada opsi Teks Memo. Kemudian ketik nama yang ingin kamu tambahkan ke layar kunci OPPO, lalu tinggal simpan.
  • Selesai.

Menambahkan informasi nama pemilik pada layar lock screen HP OPPO ini sudah banyak diterapkan oleh banyak pengguna, bahkan juga pengguna HP dari merek lain. Ini ditujukan untuk memberikan informasi bahwa kamu lah pemilik dari HP tersebut. Adanya nama pemilik ini sangat berguna jika suatu saat kamu kehilangan HP, baik karena terhatuh atau lupa menaruhnya. Orang yang menemukan HP tersebut akan langsung tahu bahwa kamu pemilik dari HP tersebut.

Selain menambahkan nama, bisa pula menambahkan informasi lain pada tampilan lock screen tersebut. Misalnya saja menambahkan informasi alamat, nomor HP aktif, dan lain sebagainya.

Penutup

Itulah tadi cara membuat nama di layar kunci HP OPPO semua tipe yang mudah bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Mematikan Talkback Xiaomi yang Mudah
Artikel SelanjutnyaCara Mengatasi Registrasi Kartu SIM Gagal Paling Ampuh
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini