Cara Membuat Lokasi Baru Dengan Mudah di Instagram

Cara Membuat Lokasi Baru Dengan Mudah di Instagram Siapa sih kini yang tak memakai aplikasi Instagram? Aplikasi populer di semua kalangan dengan fitur unggahan foto dan videonya. Melalui layanannya yang dapat membagikan momen penting kita dalam bentuk video maupun foto. Pastinya akan ada kesan tersendiri bagi kita dan orang yang melihatnya. Terkadang, jika kita melihat suatu postingan unggahan pada Instagram, pastinya pernah merasa penasaran dengan lokasi pada postingan tersebut. Rasa penasaran ini sendiri di karenakan banyak faktor ya. Entah itu karena keindahan dari tempat tersebut, atau cuma penasaran saja dan masih banyak lagi.

Cara Membuat Lokasi Baru Dengan Mudah di Instagram

Memang, tag lokasi menjadi salah satu fitur yang suka mmebuat orang penasaran. Selain berguna dalam memberikan informasi lokasi tertentu, tau gak sih kamu kalau menggunakan fitur tag lokasi Instagram juga dapat membuat postingan kita lebih terkategorisasi. Dengan begitu maka, setiap pengguna Instagram yang melakukan explore konten yang berdasarkan tag lokasi, akan bisa melihat unggahan kita tadi yang menggunakan tag lokasi tersebut. Selain itu juga, dengan menggunakan tag lokasi ini orang yang penasaran sama lokasi foto yang kita akan tahu lokasinya. Sebab nama lokasinya akan ikut muncul.

Baca Juga:

Melalui pemakaian penambahan lokasi baru pada postingan IG ini tentunya, anda akan bisa berbagai lokasi ke para pengguna lain pada Instagram dengan mudah. Seperti membagikan di mana spot pengambilan gambar yang bagus, tempat yang lagi viral. Serta lokasi tempat wisata kuliner dan masih banyak lagi. Melalui penambahan lokasi baru pada IG sendiri bisa kamu manfaatkan untuk bidang usaha kamu lho. Yaitu, melalui fitur ini kalian akan dapat membagikan tempat usaha kalian dengan mudah kepada para calon pelanggan di sosial media Instagram.

Cara Membuat Lokasi Baru Dengan Mudah di Instagram

Seperti yang kita ketahui ya bahwa pada Instagram sendiri kita tidak dapat menambahkan lokasi baru yang belum tersedia. Beda halnya dengan Facebook yang bisa menambahkan lokasi kapanpun yang kita mau dimana saja. Tapi tenang tidak perlu khawatir, sebab kali ini Bukandroid sudah merangkum beberapa cara membuat lokasi baru dengan mudah di Instagram.

1. Membuat Lokasi Baru Pada Instagram Dengan Bantuan Facebook

Kalau anda memang berkeinginan sekali nih untuk menambahkan lokasi baru pada Instagram, cara ini sangat cocok sekali. Yang mana cara ini sendiri sudah teruji ampuh, namun sayangnya tak banyak orang yang tahu. Karena dalam melakukan metode ini kita akan memanfaatkan aplikasi Facebook yang ada pada smartphone kita. Maka dari itu, pastikan kalian sudah menginstall aplikasi Facebook melalui google Play Store ya. Mungkin di antara kalian timbul pertanyaan, kenapa sih di perlukannya aplikasi Facebook dalam cara ampuh ini? Tak heran memang. Jadi, sekarang ini layanan Instagram dan Facebook sudah terintegrasi, sehingga dengan menggunakan Facebook kita masih ada celah untuk menambah lokasi baru pada IG.

Jika kalian sudah penasaran sama langkah-langkahnya bagaimana. Mari simak ulasannya berikut ini:

  1. Pertama-tama masuk ke dalam aplikasi Facebook yang sebelumnya Anda sudah login dengan menggunakan akun milik Anda
  2. Buat postingan atau status baru seperti biasanya, isi kolom status dengan kata-kata atau foto terserah
  3. Kemudian kita klik opsi Check In atau Singgah pada bagian bawah
  4. Selanjutnya ketik tombol Add a New Place atau Tambahkan Tempat Baru
  5. Kalau sudah masukan nama tempat yang kamu inginkan pada kolom pilih kategori. Untuk lebih jelas Anda bisa mengetikan lokasi secara spesifik dengan menambahkan kode pos atau nama kota
  6. Selain menentukan lokasi dengan mengetikan nama tempat, kalian juga bisa mendapatkan lokasi akurat keberadaan kalian sekarang dengan mengaktifkan GPS agar bisa terdeteksi
  7. Setelah itu jangan lupa untuk mengisi informasi tambahan pada lokasi yang kamu pilih. Dan klik Buat atau Create
  8. Sampai disini kita telah selesai menambahkan lokasi baru yang nantinya akan di gunakan pada aplikasi Instagram
  9. Langsung saja buka aplikasi Instagram kamu, dan buat postingan baru
  10. Jika sudah, maka langsung saja tambahkan lokasi baru yang di buat melalui Facebook tadi pada unggahan postingan instagram kamu.

2. Membuat Lokasi Baru Instagram Dengan Google Maps

Cara Kedua ini cukup simple ya, yang mana kita pastinya memiliki semua aplikasi tambahan yang satu ini. Dan tentunya dengan begitu maka langkah yang satu ini akan dapat di pratikkan bagi semua kalangan pengguna smartphone. Aplikasi yang akan kita pakai kali ini ialah Google Maps. Seperti yang teman-teman semua ketahui bahwa, Google Maps sendiri merupakan suatu aplikasi dari Google yang memberikan layanan penuh dalam hal navigasi di peta dunianya. Tak jarang pengguna Instagram mau menambahkan sebuah lokasi baru mereka, entah itu sedang saat traveling dan lain-lain.

Tentunya melalui penggunaan Google Maps ini kita akan mampu memperbaharui lokasi terkini kita dengan akurat. Bagi kalian yang sudah penasaran sama langkah-langkahnya, mari simak tutorial kita di bawah ini:

  1. Terlebih dulu pastikan GPS pada HP kamu telah aktif ya kalau memang kamu ingin memperbaharui lokasi mu terkini
  2. Lalu kita buka aplikasi Google Maps yang pastinya sudah terinstall kedalam perangkat telepon
  3. Selanjutnya kita klik menu Contribution
  4. Dan tekan tombol Add New Place
  5. Setelah itu masukan informasi tempat baru yang mau kalian tambahkan. Seperti mengetikan nama lokasi, nama kota, kode pos dan lain-lain
  6. Jika di rasa sudah cukup kita tekan tombol Send
  7. Selesai, sekarang kamu bisa lihat lokasi yang kamu tambahkan tadi di aplikasi Instagram.

3. Membuat Lokasi Baru Instagram Dengan Screenshot

Nah di cara yang terakhir ini cukup muda di lakukan, selain itu juga terbilang unik ya. Kenapa? Karena kita akan melakukan tangkapan layar yang ternyata bisa di pergunakan dalam menandai lokasi agar bisa memberikan informasi mengenai sebuah lokasi postingan. Sebenarnya langkah yang satu ini tak jauh berbeda dari langkah kedua tadi ya. Yang membuatnya berbeda disini kita akan membuat postingan dengan memaparkan gambar dari tangkapan layar kita sebagai informasi dari lokasi yang ingin kita infokan.

Jika kalian sudah penasaran sama langkah-langkahnya, langsung saja simak rangkumannya berikut ini:

  1. Buka aplikasi Google Maps pada smartphone kalian
  2. Setelah itu cari lokasi yang kamu inginkan dengan cara memasukan nama tempat, nama kota dan lain-lain. Kemudian tekan search
  3. Kalau lokasi yang kamu inginkan sudah tampil. Segera lakukan screenshot pada lokasi tersebut
  4. Lanjut dengan membuka aplikasi Instagram, buat postingan baru dengan mengunggah foto ataupun video
  5. Selanjutnya sematkan hasil screenshot tadi ke dalam unggahan kamu tersebut, dan tekan kirim.

Penutup

Baiklah, mungkin itu dia tadi informasi yang dapat saya sampaikan kali ini mengenai judul kita yaitu Cara Membuat Lokasi Baru Dengan Mudah di Instagram. Semoga dengan adanya artikel kali ini dapat membantu teman-teman semua ya. Terimakasih dan sampai jumpa.

Eren Yeager
Hello people ­čÖé Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber ­čÖé this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini