Cara Membuat Linktree Whatsapp, Line, Twitter, dan Bitly

Cara Membuat Linktree Whatsapp, Line, Twitter, dan Bitly Di zaman sekarang ini semua pasti semua orang sudah pasti mengenal apa itu linktree. Apalagi untuk pengusaha yang berjualan secara online seperti olshop di whatsapp, line, twitter, bitly dan lainnya. Pasti pelaku bisnis online sudah memikirkan supaya pembeli bis mudah menghubunginya. Nah, linktree salah satu solusi untuk memudahkan dalam menepatkan link yang penting. Linktree memang sangat cocok untuk pelaku bisnis apalagi yang berjualan di media sosial. Pada Linktree merupakan situs yang menyediakan satu link dan pastinya bisa untuk seluruh link yang kamu miliki . Linktree dengan tampilan yang sangat sederahan dan di pakai dengan sangat mudah sekali.

Cara Membuat Linktree Whatsapp, Line, Twitter, dan Bitly

Linktree dulu pernah terlibat perselisihan dengan instagram, yang mana pengguna mengisi link di bio dan secara tiba-tiba muncul notifikasi ” link not allowed”. Selain itu linktree juga suka tiba-tiba website yang di akses down karena tidak kuat menahan beban traffic dari pengguna. Tetapi masalah-masalah seperti itu sudah mulai bisa di perbaiki oleh linktree, supaya pengguna merasa nyaman dan tenang. Buktinya saja pengguna linktree di indonesia meningkat sebanyak 72%. Linktree terdapat dua pilihan yaitu kamu bisa menggunakannya secara gratis dan bisa juga berbayar setiap bulannya. Linktree versi gratisan hanya fitur penyesuaian tema dan sudah di lengkapi dengan jumlah klik tautan kamu.

Baca Juga:

Seperti di jelaskan di atas linktree berfungsi sebagai optimasi, mislanya saja ada orang yang memposting jualannya di whatsapp. Pada sebelumnya orang itu memposting vidio yang ada di twitter, nah dengan linktree inilah kamu tidak perlu mengganti link di profil. Fitur yang di miliki linktree bisa sangat membantu dalam meningkatkan trafik pengenalan produk, cukup dengan satu link saja sudah memberikan banyak informasi. Informasi yang bisa di dapat berupa pengenal produk pastinya. kontak person, website dan lainnya. Banyak sekali kan manfaat atau bisa di bilang kelebihan dari linktree ini. Bagi kamu yang lagi menjalankan bisnis online di saran kan sekali memakai linktree.

Cara Membuat Linktree Whatsapp, Line, Twitter, dan Bitly

Jika kamu calon pelaku bisnis online seperti berjualan di instagram, twitter, facebook dan e-commerce lainnya. Maka kamu harus mempermudah calon pembeli untuk menghubungi kamu dengan cara membuat linktree. Selain untuk berjualan online linktree juga sangat efektif buat kamu yang ingin membagikan konten buatan kamu. Jadi bagaimana cara membuat linktree whatsapp, line, twitter dan bitly ? simak penjelasannya di bawah ini.

1. Membuat Linktree Whatsapp

Aplikasi whatsapp merupakan Whatsup yang artinya apa kabar yang bisa melakukan pesan instan dan bisa melakukan panggilan di smartphone. Bisa di bilang whatsapp sama saja fungsinya dengan SMS yang sudah biasa di pergunakan. Bedanya hanya whatsapp tidak perlu menggunakan pulsa, tetapi menggunakan kuota atau internet. Salain mengirim pesan whatsapp memiliki fitur-fitur yang unggul seperti mengirimkan foto atau vidio, mengirimkan berkas, GPS dan lainnya. Kamu bisa mendownload whatsapp di play store dan pengguna ios bisa di App Store.

Sebelum membuat akun linktree di whatsapp, kamu harus terlebih dahulu regristrasi akun linktree. Simak langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Klik link ini untuk mendaftar disini
  2. Lalu kamu pilih opsi Links
  3. Selanjutnya tap tulisan Add New Link
  4. Nanti akan muncul kolom judul, isi dengan tulisan Whatsapp
  5. Kemudian masukkan link whatsapp pada Link URL
  6. Kalo sudah di masukkan, nanti lampu indikator berubah menjadi warnah hijau
  7. Terakhir kamu tinggal masukkan link ini ke bio instagram.

2. Membuat Linktree Line

Cara membuat linktree line juga hampir sama saja dengan whatsapp. Line adalah sebuah aplikasi yang di gunakan untukk berkomunikasi seperti mengirim pesan dan menelpon. Fitur line juga sangat banyak sekali, selain bisa mengirim foto line juga bisa mengirim stiker dan tema. Selain itu line juga memiliki fitur yang sangat menarik seperti, line today, line jobs, line shoping dan line square. Line bisa memiliki dua ID, yaitu ID line bisnis dan ID line personal. Untuk melihat ID line personal, bisa kamu lihat ID pengguna. Kalo untuk melihat ID line bisnis adalah yang sudah tercantum pas di bawah nama akun line kamu.

Di tahap selanjutnya kamu tinggal membuat linktree line kamu. Linktree ini bisa untuk line personal maupun link bisnis, di bawah ini langkah-langkahnya :

  1. Kamu login ke akun Linktree
  2. Setelah login, kamu bisa langsung masukke menu Link
  3. Tap saja tulisan Add New Link
  4. Itu akan timbul kolom baru, masukkan saja tulisan Line
  5. Terakhir, masukkan link line kamu ke URL.

3. Membuat Linktree Twitter

Twitter sudah menjadi sosial media yang sering di kunjungi, karna sudah menjadi tempat curhat para penggunanya. Seiring berkembangnya internet ternyata twitter masih tetep exis dan bertahan hingga sekarang. Twitter tetep pada konsep microblogging dan memakai fitur yang hanya berkaitan dengan hal itu. Twitter juga bisa sebagai tempat promosi jualan online kamu lo. Karena twitter efektif dalam membangun reputasi yang sangat baik pada produk kamu. Di masa sekarang ini banyak sekali orang yang dengan senang hati membagikan pengalaman menggunakan sebuah produk. Ketika kamu mempromosikan jualan kamu di twitter, maka kamu akan lebih sering berinteraksi dengan calon pembeli.

Untuk kamu yang ingin membuat informasi tentang postingan produk kamu melalui instagram, bisa di lakukan melalui linktree ini. Simak langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Kamu harus membuka Twitter terlebih dahulu
  2. Lalu pada postingan Thread twitter, tap Share
  3. Setelah itu salin tautan twitter
  4. Lanjut, buka Linktree
  5. Tap tombol Add New Link
  6. Tinggal isi judul link pada Enter Tittle
  7. Terus link tautan twitter tadi salin di kolom bawahnya
  8. Tap next untuk melanjutkan
  9. Terakhir kamu tinggal membuat postingan yang berkaitan dengan thread twitter di instagram kamu.

4. Membuat Linktree Menggunakan Bitly

Teakhir adalah bitly, bitly merupakan web yang menyediakan tolls untuk memendekkan alamat URL untuk di share. Bitly di gunakan secara gratis dan cara penggunaanya sangat mudah. Jika kamu menggunakan penyedia short lainnya, ini adalah website short url alternarif bitly : TinyURL, Rebrandly, BL.INK dan lainnya. Contoh link bitly adalah https://bit.ly/3gvLdlS2, tetapi kamu harus mendaftar terlebih dahulu untuk melakukkannya.

Ini ada beberapa cara untuk memasukkan link shope, bukalapak, BliBli ke akun instgram bagusnya menggunakan linktree. Tetapi link produk yang ada di e-ccomerce itu sangat panjang, maka kamu memerlukan bitly untuk memendekkan URL. Nah URL dari bitly ini la yang akan kamu jadikan linktree. Kamu tinggal membuat postingan instagram untuk mengajak mereka melihat produk yang ada di shope menggunakan linktree yang ada di bio.

Penutup

Nah itulah cara membuat linktree whatsapp, line, twitter, dan bitly dengan cepat dan mudah sekali. Semua link yang sudah kamu tambahkan akan muncul di satu link yang tadi di buat linktree. Jadi kamu jangan cemas lagi jika ingin menambahkan lebih dari satu link ke bio. Jangan lupa share artikel ini ke sosial media kamu ya, dan sampai jumpa.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini