Cara Membuat LinkTree Instagram di HP Android

37
Cara Membuat LinkTree Instagram
Cara Membuat LinkTree Instagram

Cara Membuat LinkTree Instagram – Para pengguna Instagram memiliki tujuan tersendiri untuk penggunaan akun Instagramnya ini. Baik itu untuk tujuan branding bisnis, sarana bisnis / endorsment, ataupun hanya untuk sekedar hiburan semata. Instagram saat ini memang sudah memiliki kemajuan yang sangat pesat. Pertama dari segi user interface, Instagram tampak sangat friendly bagi pengguna bahkan pengguna awam. Selain itu, fitur yang disediakan di dalamnya juga semakin beragam, pastinya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna. Serta juga fungsi yang diberikan oleh Instagram yang juga semakin fleksibel, sesuai kebutuhan pengguna.

Cara Membuat LinkTree Instagram
Cara Membuat LinkTree Instagram

Khusus untuk tujuan bisnis, para influencer biasanya melengkapi akun Instagramnya dengan informasi lain, lebih tepatnya di bagian bio Instagram miliknya. Pada bio Instagram tersebut mereka biasanya mencantumkan informasi penerimaan jasa endorsment, tautan link akun IG lain atau partner, link website pribadi, dan juga link ke platform lain. Untuk yang terakhir ini pengguna kebanyakan melampirkan link chat WhatsApp langsung ke halaman obrolan. Lalu bagaimana jika ingin menambah link lain di bio Instagram tersebut?

Baca Juga:

Sayangnya Instagram hanya memperbolehkan menambahkan 1 link saja yang bisa dimasukkan ke bio Instagram. Untuk menyiasatinya, kamu bisa memanfaatkan yang namanya LinkTree. LinkTree merupakan platform khusus yang memungkinkan pengguna membuat halaman yang berisi tautan atau link di dalamnya. LinkTree sudah banyak digunakan oleh para influencer di Instagram karena kepraktisannya. Bagi kamu yang belum tahu, berikut cara membuat LinkTree Instagram melalui HP android yang mudah bisa kamu terapkan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Tentang LinkTree untuk Meringkas Link

LinkTree adalah platform untuk meringkas dan mengorganisir banyak link yang nantinya dikumpulkan dalam satu halaman. Kamu hanya membutuhkan satu link dari LinkTree saja. Saat diklik link tersebut maka pengguna akan dibawa ke halaman baru yang berisi banyak link di dalamnya sesuai yang dimasukkan oleh pemilik link. Baik itu link chat langsung ke WhatsApp, link akun Twitter, link channel Youtube, link akun Facebook, link toko online dan lain sebagainya.

LinkTree memungkinkan untuk diakses secara gratis, kamu hanya membutuhkan akun email untuk mendaftar akun di dalamnya. Namun, untuk pengguna gratis atau free akan cukup terbatas fitur yang bisa diakses di LinkTree. Agar bisa mengakses semua fitur yang disediakan di dalamnya, maka kamu perlu berlangganan versi premium alias berbayar.

LinkTree hadir dalam bentuk halaman website, jadi kamu bisa mengaksesnya melalui perangkat apa pun termasuk melalui HP android. Tampilan yang dimilikinya tampak sederhana dan user friendly, kamu tidak akan kesulitan untuk menggunakannya. Bahkan bagi kamu yang masih pemula dalam hal ini, LinkTree akan bisa digunakan dengan sangat mudah.

Cara Membuat LinkTree Instagram di HP Android

Cara Membuat LinkTree di Bio Instagram
Cara Membuat LinkTree di Bio Instagram

Untuk membuat LinkTree untuk Instagram caranya sangat mudah. Yang terpenting di sini kamu perlu membuat akun LinkTree terlebih dahulu. Pastikan kamu sudah punya akun email yang nantinya akan digunakan untuk mendaftar akun LinkTree tersebut. Tujuannya email akan dijadikan sarana untuk verifikasi akun LinkTree. Adapun cara membuat LinkTree Instagram lewat HP android selengkapnya, sebagai berikut:

Langkah 1. Membuat Akun LinkTree

  1. Langkah yang pertama kamu buka menu Browser di perangkat HP android. Pastikan HP sudah terhubung ke jaringan internet agar bisa mengakses halaman situs LinkTree.
  2. Sekarang kamu kunjungi halaman register akun LinkTree melalui LINK INI.
  3. Pada halaman tersebut, kamu isikan kolom Username sesuai keinginan. Lalu masukkan juga alamat email yang ingin digunakan untuk pembuatan akun LinkTree. Bisa juga mendaftar akun dengan menggunakan nomor HP, caranya klik opsi Use Phone Number Instead lalu masukkan nomor HP-mu.
  4. Pastikan sudah muncul centang hijau semua pada kedua kolom tersebut, selanjutnya klik tombol Create Account.
  5. Pada halaman berikutnya, kamu diminta untuk membuat password atau kata sandi. Buat kata sandi yang unik dari kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka dan simbol, lalu tekan Contunue.
  6. Kemudian isi Nama pada kolom Tell us your name, lalu klik Continue.
  7. Selanjutnya pilih Kategori dan Sub Kategori sesuai keinginan, lalu klik Continue.
  8. Di sini kamu akan diminta untuk memilih paket akun yang tersedia. Untuk versi gratis, kamu pilih satu opsi Free, lalu klik tombol Get Free.
  9. Selanjutnya klik Continue to MyLinkTree Account, dan lakukan verfikasi dengan klik link verifikasi yang dikirim ke email atau nomor HP yang dimasukkan tadi.
  10. Sekarang kamu sudah berhasil membuat akun LinkTree.

Jika kamu ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap dari LinkTree, disarankan untuk memilih akun berbayar. Ada banyak fitur yang bisa dinikmati, misalnya saja fitur template LinkTree. Untuk berlangganan LinkTree Premium, kamu bisa masuk ke halaman Admin LinkTree lalu pilih Tab Upgrade.

Langkah 2. Membuat dan Menambahkan Link di LinkTree Admin

  1. Jika sudah melakukan verifikasi akun, nantinya kamu bisa masuk ke halaman Admin LinkTree.
  2. Selanjutnya kamu bisa membuat link yang ingin dimasukkan ke dalam LinkTree. Di sini kamu bisa menambahkan beberapa link sekaligus ke dalamnya. Caranya klik Add New Link, lalu isikan Title dan URL yang ingin dimasukkan.
  3. Kemudian aktifkan dengan menggeser tombol slidernya hingga berubah menjadi warna hijau.
  4. Lakukan cara yang sama untuk menambahkan link platform lainnya.
  5. Selain menambahkan link, kamu juga bisa mengatur tampilan halaman LinkTree milikmu melalui Tab Appearance.
  6. Jika sudah, selanjutnya klik tombol Share yang ada di pojok kanan atas tampilan. Lebih tepatnya berada di sebelah kanan LinkTree milikmu.
  7. Akan muncul beberapa opsi Share atau Bagikan, kamu klik saja opsi Copy.

Beberapa hal lain perlu kamu lengkapi sebelum menggunakan LinkTree ke Instagram. Misalnya saja mengatur template untuk halaman LinkTree yang berisi beberapa link nantinya. Mengaturnya ini bisa melalui Tab Appareance yang tersedia di halaman Admin LinkTree. Atau bisa juga melengkapi pengaturan lainnya melalui Tab Settings di halaman Admin LinkTree juga.

Langkah 3. Menambahkan LinkTree ke Bio Instagram

  1. Sekarang buka aplikasi Instagram di perangkat smartphone androidmu.
  2. Kemudian login ke akun IG pribadi dengan memasukkan username / nomor HP / alamat email dan passwordnya, lalu tekan Login.
  3. Pada halaman Beranda kamu klik Foto Profil yang ada di kanan bawah tampilan.
  4. Selanjutnya klik menu Edit Profil yang ada di bawah informasi Bio Instagram.
  5. Sekarang kamu Paste atau Tempel link yang dicopy dari halaman Admin LinkTree tadi di kolom Situs Web.
  6. Jika sudah, sekarang klik ikon Centang yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  7. Selesai.

Penutup

Itulah tadi cara membuat LinkTree Instagram yang mudah melalui HP android bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Mengembalikan Postingan IG yang Terhapus
Artikel SelanjutnyaCara Siaran Langsung di FB Lewat HP Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini