Cara Membuat Foto Bernyanyi di Android Terbaru

Cara Membuat Foto Bernyanyi di Android – HP android menjadi salah satu perangkat elektronik yang paling banyak digandrungi sekarang ini. Perangkat smartphone android tersebut dibekali dengan beragam fitur keren yang memungkinkan untuk membantu memudahkan berbagai aktivitas harian pengguna. Apalagi dengan bantuan berbagai jenis aplikasi yang bisa diinstall di Google Play Store, membuatnya semakin multi-fungsi.

Cara Membuat Foto Bernyanyi di Android
Cara Membuat Foto Bernyanyi di Android

Berbicara soal aplikasi android, sekarang ini sudah ada banyak sekali jenis aplikasi yang bisa kamu install secara gratis. Namun, biasanya ada beberapa item atau fitur di dalam aplikasi yang bersifat premium alias berbayar. Aplikasi-aplikasi yang disediakan tersebut juga sangat bervariasi, memiliki fungsi masing-masing. Salah satunya adalah aplikasi yang memungkinkan untuk kamu membuat foto yang bisa bernyanyi. Foto bernyanyi tersebut memang sedang viral di media sosial sekarang ini.

Baca Juga:

Beberapa foto lama bahkan foto dari berbagai tokoh dunia dibuat seakan bernyanyi. Tidak jarang hal tersebut memberikan kesan kocak tersendiri. Karena viralnya foto yang bisa bernyanyi tersebut membuat banyak orang penasaran bagaimana cara untuk membuatnya. Sebenarnya sangat mudah untuk cara membuat foto bernyanyi di android tersebut. Aplikasinya bisa kamu install langsung secara gratis melalui Google Play Store.

Aplikasi untuk Membuat Foto Bernyanyi di HP Android

Ada beberapa jenis aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto yang bisa bernyanyi di android. Salah satunya adalah aplikasi yang bernama Talking Photos. Namun, aplikasi tersebut tidak tersedia di Google Play Store, melainkan kamu harus menginstallnya lewat situs penyedia aplikasi lain. Hal ini tentu cukup riskan, di mana smartphone bisa saja terserang malware jika memaksa untuk menginstall aplikasi dari luar Google Play Store.

Karena itulah, lebih baik kamu menginstall aplikasi foto bernyanyi dari Google Play Store saja. Pilihan aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto yang bisa seolah bernyanyi tersebut yakni bernama Anyface: face animation & talking photos.

Aplikasi Anyface ini sendiri dikembangkan oleh developer bernama Friendzy Limited dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Aplikasi tersebut sangat mudah untuk digunakan, karena dibekali dengan tampilan antarmuka yang sederhana. Kamu bisa membuat foto fisik seolah bernyanyi, pastinya sangat unik dan mudah digunakan.

Di dalamnya juga disediakan beberapa fitur menarik yang akan membuat hasil editing foto bernyanyi semakin keren. Misalnya saja fitur filter yang bisa kamu tambahkan ke dalam foto bernyanyi. Selain itu, ada beberapa pilihan efek keren yang bisa kamu masukkan ke dalam foto bergerak, seperti efek hats, stars, glasses dan lain sebagainya.

Cara Membuat Foto Bernyanyi di Android Menggunakan Aplikasi Anyface

Cara Membuat Foto Bisa Bernyanyi
Cara Membuat Foto Bisa Bernyanyi

Aplikasi Anyface bisa kamu install secara gratis melalui Google Play Store. Namun, sayangnya hanya disediakan 3 hari trial gratis saja untuk setiap pengguna baru. Jika sudah lebih dari 3 hari, maka kamu diharuskan untuk membayar jika ingin terus menggunakan aplikasi Anyface tersebut. Untuk biaya langganannya sendiri yakni sebesar Rp 590.000,- per 3 bulan pemakaian.

Mungkin kamu sudah tidak sabar untuk menggunakan aplikasi Anyface dan mulai membuat foto bergerak dan bernyanyi. Untuk langkah-langkah menggunakannya sendiri, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu unduh dan install aplikasi Anyface: face animation & talking photos melalui Google Play Store.
  2. Jika sudah, selanjutnya kamu jalankan aplikasi tersebut.
  3. Pada halaman awal aplikasi, kamu klik tombol Continue. Kemudian lanjutkan dengan klik tombol Start Now.
  4. Untuk mulai mengedit foto agar bergerak dan bernyanyi, kamu klik menu +Add a Photo.
  5. Nantinya akan ada ada dua metode untuk menambahkan foto ke dalam aplikasi. Pertama adalah opsi Camera, ini digunakan jika kamu ingin menambahkan foto secara langsung. Dan yang kedua ada opsi Choose, ini bisa digunakan jika kamu ingin mengambil foto yang sudah ada dan tersimpan di memori HP.
  6. Diasumsikan kamu sudah memilih foto dan foto ditampilkan di aplikasi Anyface.
  7. Sekarang kamu atur posisi sesuai wajah yang ada di foto, mulai dari bagian mata, bibir, dagu, dan juga kepala bagian atas. Jika sudah selesai, selanjutnya kamu klik tombol Centang Hijau.
  8. Selanjutnya kamu pilih filter yang sesuai, di mana setiap filter memiliki gerakan area wajah yang berbeda-beda. Slide ke kanan atau ke kiri untuk melihat lebih banyak pilihan filter yang tersedia.
  9. Untuk membuat foto bernyanyi, kamu klik tombol Record. Jika dirasa sudah, kamu tekan tombol Stop.
  10. Klik tombol Play untuk memutar hasil foto bernyanyi yang di-record tadi. Jika sudah pas, selanjutnya kamu klik tombol Share untuk mulai membagikannya ke platform media sosial.

Catatan: Jika memang tidak ingin membayar, kamu bisa menggunakan aplikasi AnyFace MOD. Namun, penggunaannya cukup berisiko, di mana bisa saja smartphone-mu terkena malware atau virus.

Penutup

Sangat mudah bukan cara membuat foto bernyanyi di android di atas? Install aplikasinya dan mulai untuk mengedit foto yang bisa bergerak dan bernyanyi. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini