Cara Membuat Fleet Twitter Terbaru di Android

Cara Membuat Fleet Twitter – Media sosial bisa diibaratkan sebagai rumah kedua bagi sebagian besar masyarakat modern sekarang ini. Bagaimana tidak? Mereka lebih sering menghabiskan waktunya untuk berselancar di dunia maya dibandingakn di dunia nyata. Apalagi sekarang ini sudah ada banyak pilihan platform media sosial yang bisa digunakan, pastinya secara gratis. Mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, dan masih banyak lagi yang lainnya. Masing-masing platform tersebut punya keunggulan dan keunikan tersendiri dan menjadi daya tarik bagi pengguna.

Cara Membuat Fleet Twitter
Cara Membuat Fleet Twitter

Dari beberapa platform media sosial terpopuler tersebut, Twitter menjadi salah satunya cukup diminati. Sejak dulu hingga sekarang, Twitter masih punya peminat setia berkat konsistensinya dalam mengembangkan fitur-fitur di dalamnya. Ada banyak sekali fitur unggulan yang disediakan di Twitter, baik itu Twitter versi situs maupun versi aplikasi mobile. Pengguna Twitter masih cukup banyak hingga sekarang ini, bahkan para artis ternama juga banyak yang masih mengandalkannya. Baik itu untuk sekedar berbagi cerita, status, ataupun sarana promosi.

Baca Juga:

Baru-baru ini Twitter menghadirkan fitur baru yang tentunya sangat menarik untuk dicoba. Fitur yang dimaksud tersebut yakni bernama Fleet Twitter. Disebut juga dengan Twitter Story, fungsi dari Fleet Twitter tersebut hampir mirip seperti fitur story milik platform media sosial lainnya, sperti Facebook Story, Instagram Story dan yang lain sebagainya. Meski demikian, namun masih banyak pengguna Twitter yang belum tahu cara menggunakan fitur baru tersebut. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini saya akan membahasnya untuk kalian semua. Berikut ini cara membuat Fleet Twitter yang mudah bisa coba kamu terapkan.

Informasi Seputar Fitur Fleet Twitter

Fleet Twitter merupakan fitur yang memungkinkan kamu membuat dan membagikan status berupa teks, foto ataupun video yang nantinya akan hilang secara otomatis setelah melewati waktu 24 jam. Fitur tersebut memang agak mirip seperti fitur story di platfrorm media sosial lain, seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Snapchat, LINE dan lain sebagainya. Karena fungsinya tersebut banyak pengguna yang menyebut Fleet Twitter dengan sebutan Twitter Story atau Status Twitter.

Yang menarik dari fitur Twitter ini adalah kamu juga memungkinkan untuk menggunakan tweet yang sudah ada untuk dijadikan sebagai Fleet Twitter. Jadi, kamu tidak perlu bingung ketika sudah kehabisan bahan untuk bikin Status Twitter.

Sama seperti di platform media sosial lainnya, pengguna lain juga bisa memberikan reaksi terhadap Twitter Story yang kamu bagikan di Fleet Twitter tersebut. Baik itu memberi tanggapan dengan berkomentar yang diteruskan ke DM, memberi tanggapan emoji atau yang lainnya. Pastinya seru banget, deh!

Sayangnya, Twitter Story ini masih dirilis untuk beberapa negara saja, seperti Brazil, India, Italia, dan juga Korea Selatan. Mungkin beberapa waktu ke depan fitur ini sudah bisa digunakan secara global. Selain itu, fitur Status Twitter hanya bisa digunakan di aplikasi smartphone saja, tidak bisa untuk Twitter versi website.

Yang menjadi kekurangannya lagi, di Fleet Twitter fiturnya masih terbatas. Kamu masih belum bisa menemukan fitur pemoles status, seperti filter, GIF, stiker atau yang lain sebagainya. Selain itu, font yang disediakan hanya satu jenis font saja.

Cara Membuat Fleet Twitter Terbaru di Android

Cara Membuat Twitter Story
Cara Membuat Twitter Story

Setelah mengetahui informasi singkat mengenai Fleet Twitter di atas, sekarang lanjut ke cara membuat Twitter Story tersebut. Sebelum melanjutkan, pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Twitter di HP androidmu. Pasalnya, seperti yang dikatakan di atas bahwasannya fitur Fleet Twitter ini hanya bisa ditemukan di aplikasi Twitter versi mobile saja.

Adapun langkah-langkah untuk membuat status Twitter di HP android selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu install aplikasi Twitter di HP androidmu. Kemudian jalankan aplikasi tersebut dan pastikan kamu sudah login ke akun Twitter pribadimu. Kalau memang masih belum punya akun Twitter, maka kamu bisa melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu.
  • Pada tampilan utama aplikasi Twitter, kamu klik foto Profil dengan tanda Plus (+) yang ada di bagian pojok kiri atas tampilan. Tampilannya sendiri memang cukup mirip dengan fitur InstaStory di Instagram.
  • Selanjutnya kamu bisa mulai memilih konten yang ingin diunggah ke Fleet Twitter. Setidaknya ada 4 pilihan yang disediakan di sini, yakni Text (untuk postingan teks saja), Gallery (untuk postingan foto dan video durasi 30 detik), Capture (postingan berupa screeshot), dan Video (untuk merekam video secara langsung dari kamera HP). Kamu tinggal pilih salah satu opsi untuk menambahkan konten di Fleet Twitter tersebut.
  • Di sini saya contohkan cara untuk membuat Fleet Twitter berupa tulisan. Pilih opsi Text, kemudian kamu ketik kata-kata sesuai keinginan. Di bawah layar ada 4 pilihan fitur berupa ikon, di antaranya ikon garis paragraf (untuk mengatur teks rata kanan, kiri atau tengah), ikon B (untuk mengatur ketebalan teks), ikon Lingkaran diarsir (untuk memberi highlight pada tulisan) dan ikon lingkaran putih (untuk mengubah warna tulisan).
  • Setelah selesai, selanjutnya kamu klik tombol Done. Di sini kamu juga bisa mengatur background tulisan agar lebih menarik dengan klik ikon lingkaran yang ada di sebelah ikon Aa.
  • Kalau di rasa sudah selesai semuanya, selanjutnya kamu klik tombol Fleet yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Selesai.

Cara Membuat Fleet Twitter dari Tweet

Kamu mungkin juga penasaran dengan cara Twitter Status dari Tweet yang sudah ada sebelumnya. Caranya sangat gampang dan tidak butuh waktu lama. Utuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Pertama kamu buka aplikasi Twitter dan pastikan kamu sudah login ke akun pribadi.
  • Sekarang masuk ke menu Profil dan cari Tweet yang ingin kamu jadikan Twitter Story.
  • Kalau sudah ketemu, sekarang kamu klik tombol Share yang ada di bawah tweet tersebut.
  • Nantinya akan ditampilkan beberapa opsi Share Tweet. Di sini kamu bisa pilih opsi Share in a Fleet.
  • Kamu akan dibawa ke halaman untuk mengatur Twitter Story. Kamu bisa mengubah background Fleet Twitter agar lebih menarik.
  • Kalau sudah, selanjutnya klik tombol Fleet yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi cara membuat Fleet Twitter di HP android yang mudah bisa coba kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini