Beberapa Cara Membuat Feed Instagram Menyambung

Beberapa Cara Membuat Feed Instagram Menyambung Banyak sekali sekarang sosial media yang di gunakan sebagai berbagi momen seperti foto dan vidio. Instagram salah satu sosial media yang banyak sekali di gunakan oleh banyak orang, mulai dari anak-anak, remaja dan bahkan orang tua. Instagram sangat meroket popularitasnya sampai instagram mampu di samakan dengan facebook. Selain bisa membagikan foto atau vidio, instagram juga dapat menerapkan filter digital dan aktivitas berjejaring lainnya.

Fitur-fitur yang ada di instagram juga sangat menarik seperti filter, story dan IG TV. Instagram pertama kali di luncurkan pada tahun 210, sudah lebih dari 25.000 orang yang mendaftar akun instagram. Nama instagram sendiri berasal dari kata insta dan telegram yang di maksud insta adalah kamera polaroid yang pada masa nya dulu di kenal dengan sebutan foto instan. Dalam mengunggah foto di instagram dapat di lakukan menggunakan koneksi internet.

Baca Juga:

Pada foto atau vidio yang di unggah di instagram, pengguna bisa memberikan like dan komentar atas foto atau vidio tersebut. Tanda like bertandakan bahwa pengguna yang lain menyukai foto yang telah di unggah. Banyak pengguna instagram berkreasi dengan cara merapikan tampilan feed. Feed adalah foto yang terpampang di akun instagram kamu. Feed instagram sangat mempengaruhi penilaian orang, feed yang rapi dan enak di lihat akan mendapatkan respon positif.

Beberapa Cara Membuat Feed Instagram Menyambung

Instagram adalah media sosial yang banyak sekali penggunnya. Instagaram juga bisa menghasilkan keuntungan, karena orang melihat keindahan feed instagram yang rapi. Menentukan feed instagram dapat di lakukan dengan cara memilih tema, warna dan bahkan kamu bisa menghasilkan foto yang terlihat tersambung. Banyak aplikasi yang bisa kamu lakukan untuk feed kamu agar terlihat tersambung. Berikut beberapa cara feed instagram menyambung, simak artikel ini.

1. 9square

9square

Aplikasi pertama ini adalah 9square yang dapat di gunakan untuk memotong foto ke berbagai ukuran sehingga bisa menjadikan feed seperti menyambung dan lebih menarik. Ukuran foto dapat memotong dari ukuran 3×1, 3×2, 3×3, 3×5, 2x1sampai ke 2×3. Di aplikasi ini juga sangat mudah untuk memutar foto dan memotong nya dengan tepat.

Aplikasi ini sangat populer sekali karena memiliki jumlah pengguna lebih dari 5 juta dan memiliki peringkat 4.5 di google play store. pengguna 9square dapat langsung mengunggah foto yang sudah di potong ke instagram.

Cara menggunakan 9square juga sangat mudah sekali:

  1. Kamu tinggal mendownloadnya di Play Store
  2. Lalu pilih Foto dan pilih Jumlah Grid
  3. Kemudian Simpan lalu langsung bisa di Unggah ke instagram.

2. Canva

Canva

Aplikasi canva ini bisa membantu kamu untuk membuat feed instgram seperti menyambung. Canva bisa di gunakan di manapu seperti Handphone, laptop, komputer dan PC. Jika menggunakan handphone kamu harus mendownloadnya di play store. Jika kamu menggunakan laptop, komputer, dan PC, maka tidak perlu lagi mendownloadnya. Karena kamu bisa menggunakan nya melalui web aplikasi canva. Di aplikasi canva memiliki fitur yang bisa di gunakan untuk mempercantik foto.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah sekali:

  1. Kamu perlu memilih Foto dan Ukuran
  2. Bahkan bisa memilih Warna dan Posisi
  3. Jika sudah di atur, tinggal posting foto di Instgram kamu.

3. Grid Maker

Grid Maker

Perangkat lunak yang satu ini merupakan aplikasi yang bisa kamu pilih untuk membuat feed instgram agar terlihat nyambung. Selain itu ia memiliki fitur grid raksasa yang bisa membuat pengguna menampilkan gambar yang lebih besar. Grid maker bisa untuk pembuat gambar ukuran persegi dan pembuat foto blur persegi, aplikasi ini juga bisa langsung mengunduh foto ke instagram kamu.

Cara menggunakan nya juga sangat mudah sekali:

  1. Kamu cukup buka aplikasi Grid Maker
  2. Lalu pilih Foto yang ingin di jadikan feed
  3. Kemudian pilih Ukuran yang kamu inginkan
  4. Jika sudah di pilih Ukuran tinggal tap ikon cek di kanan bawah, dan lihatlah sekarang foto kamu sudah di bagi menjadi 9 bagian
  5. Untuk mengunduh foto, kamu harus memposting satu persatu sesuai urutan angka

Aplikasi grid maker ini sudah di download oleh 1 juta dengan ulasan 4.6 dan memiliki ukuran sebesar 5.1 MB.

4. InstGrid

InstGrid

nstGrid adalah aplikasi untuk memotong foto supaya terbagi menjadi beberapa grid sesuai yang kamu inginkan. Kamu bisa memotong foto melalui instGrid ini menjadi beberapa kotak seperti 3×3 (9 kotak), 3×2 (6 kotak), 3×1 (3 kotak), atau bahkan 3×4 (12 kotak). Setelah memotong foto sesuai keinginan, kamu bisa langsung mengunggahnya ke instagram. Ketika kamu memilih share on instagram pada opsi di sana, maka secara otomatis feed yang sudah kamu buat akan terunggah, jadi kamu tidak perlu membuka instagram lagi.

Cara menggunakan instGrid ini mudah sekali:

  1. Pertama adalah dengan cara mengunduhnya di Play Store
  2. Lalu pilih Foto yang akan di grid untuk feed
  3. Terakhir kamu pilih berapa grid seperti 9, 6, 3, 12 kotak yang akan di jadikan feed

Aplikasi instGrid ini memiliki ukuran 8.2 MB dan sudah di download lebih dari 100rb.

5. Grid dan Square Maker

Grid dan Square Maker

Aplikasi ini bisa membuat foto kamu menjadi beberapa bagian dan mendapatkan foto dengan resolusi yang tinggi. Grid dan Square Maker ini, selain membuat grid untuk feed instgram, bisa di gunakan untuk membuat foto panorama. Aplikasi ini sudah di unduh 10rb, dan memilki ukuran hanya 6.7 MB.

Cara menggunakanya juga sangat mudah:

  1. Hal yang harus di lakukan pertama adalah memasang aplikasi Grid dan Square Maker
  2. Kemudian kamu buka aplikasi nya, lalu pilih menu Let’s Start
  3. Lalu tinggal pilih Grid Cut Maker dan masukkan Foto kamu
  4. Kalau sudah tinggal pilih Ukuran grid dan klik ikon Ceklist. terakhir klik Save untuk menyimpan hasil grid nya.

6. Panorama Crop

Panorama Crop

Aplikasi bernama Panorama Crop adalah aplikasi yang bisa membagi foto yang lebar sehingga kamu bisa memaksimalkan postingan feed instagram. Fitur panorama crop ini cukup banyak sekali salah satunya, bisa membagi 10 gambar dengan sekali sentuhan saja. Selain itu di panorama crop ini bisa mengubah ukuran foto Ukuran bisa di sesuaikan seperti rasio 16:9. Panorama crop ini memiliki ukuran 6.6 Mb dan sudah di download 1 juta dengan ulasan 4.4.

7. Photo Split

Photo Split

Aplikasi terakhir yaitu photo split, yang memiliki ukuran 8.6 MB dan sudah di download 100 ribu di playstore. Sama seperti aplikasi yang lainnya, kegunaan photo split juga untuk membagi foto menjadi beberapa bagian dan bisa langsung mengunggah foto ke instagram kamu.

Cara menggunakan nya juga cukup mudah:

  1. Pertama kamu buka Photo Split
  2. Selanjutnya kamu pilih Foto yang akan di grid, jangan lupa atur Ukuran gridnya sesuai yang kamu inginkan
  3. Terakhir kamu tinggal klik Next dan tombol Share, pilih menu Feed maka foto secara otomatis sudah di grid.

Penutup

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat feed instgram kamu menjadi terlihat menyambung. Jangan lupa untuk share artikel ini dan sampai jumpa.

Eren Yeager
Hello people :) Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini