Cara Membuat Emoji Berambut di WhatsApp dan Telegram

Cara Membuat Emoji Berambut – Aplikasi chatting online lebih banyak dipilih ketimbang layanan SMS di jaman sekarang ini. Alasannya karena aplikasi chatting online bisa mengirim dan menerima pesan lebih cepat dan praktis. Chat akan langsung terkirim dan diterima oleh pengguna lain tidak sampai hitungan detik. Selain itu, chattingan secara online tidak perlu membayar layaknya layanan SMS operator. Hanya butuh sambungan internet saja kamu sudah bisa berkirim chat dengan mudah dan nyaman.

Cara Membuat Emoji Berambut
Cara Membuat Emoji Berambut

Ada banyak pilihan aplikasi chatting yang banyak digunakan sekarang ini. Salah satunya yang paling populer digunakan yakni aplikasi WhatsApp. Aplikasi satu ini berada dibawah naungan Perusahaan Facebook Inc, dan menjadi aplikasi chatting paling banyak penggunanya hingga sekarang ini. Di WhatsApp kita tidak hanya bisa mengirim chat saja, melainkan juga bisa melakukan panggilan suara dan panggilan video. Selain WhatsApp, Telegram juga punya peminatnya sendiri. Salah satu kelebihannya yakni soal keamanan dan privasi pengguna yang sangat terjaga.

Baca Juga:

Berbicara aplikasi chatting, apa kamu sudah tahu kalau di jagat maya sedang viral emoji berambut? Lain dari biasanya, emoji ini layaknya punya rambut dan ini membuat tampilannya cukup unik. Sebenarnya emoji trending berambut ini sama seperti emoji pada umumnya, akan tetapi ditambahi rambut di samping kanan dan kirinya. Ternyata masih banyak yang belum tahu cara membuat emoji berambut yang lagi viral tersebut. Apakah kamu juga salah satunya? Jika iya, maka kamu wajib membaca ulasan di bawah ini sampai selesai.

Cara Membuat Emoji Berambut di WhatsApp dan Telegram

Sebenarnya sangat mudah untuk membuat emoji berambut di aplikasi chatting, baik itu WhatsApp, Telegram atau aplikasi sosial media lainnya. Hanya saja memang tidak semua pengguna mengetahui cara tersebut. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini saya akan membahasnya untuk kalian semua. Berikut ini cara membuat emoji berambut di WhatsApp dan Telegram yang paling mudah dan cepat, yakni:

1. Membuat Emoji Berambut di Telegram

Pertama kali viral emoji berambut ini memang di aplikasi chatting Telegram. Dari sini banyak pengguna yang mempraktekkannya dan akhirnya merambah ke aplikasi chatting dan media sosial lainnya, termasuk WhatsApp. Agar bisa chattingan dengan emoji trending ini, kamu sebenarnya tidak benar-benar harus membuatnya secara manual.

Cara yang paling mudah untuk menggunakan emoji berambut yakni dengan meng-copy paste emoji berambut yang sudah ada. Tenang saja, kamu tidak harus menginstall aplikasi tambahan untuk melakukan cara ini. Cukup cari grup emoji trendi di Telegram, kemudian tinggal Copas emoji berambutnya.

Adapun langkah-langkah untuk membuat emoji berambut di aplikasi Telegram selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Telegram seperti biasa.
  • Pada halaman utama Telegram, selanjutnya kamu klik tombol Pencarian atau yang berlogo Kaca Pembersar di pojok kanan atas tampilan.
  • Pada kolom pencarian tersebut kamu ketik keyword “pilakalu emoji”, maka di bawah kolom pencarian tersebut akan ditampilkan hasilnya.
  • Selanjutnya kamu klik pada grub bernama “Pilakalu Emojis” di hasil pencarian tadi.
Membuat Emoji Berambut di Telegram
Membuat Emoji Berambut di Telegram
  • Setelah masuk ke dalam grub nantinya kamu akan melihat berbagai jenis emoji berambut yang siap untuk digunakan.
  • Sekarang pilih emoji berambut trending mana yang ingin kamu gunakan. Tekan dan tahan agak lama pada emoji berambut tersebut sampai muncul tanda centang, kemudian klik ikon Salin atau ikon kotak yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  • Selanjutnya kamu buka salah satu ruang chat di Telegram yang ingin kamu kirimi emoji berambut.
  • Pada kolom mengetik tulisan dan emoji, kamu tekan agak lama. Kemudian pilih tombol Tempel.
Membuat Emoji Berambut di Telegram
Membuat Emoji Berambut di Telegram
  • Secara otomatis emoji berambut tadi akan ditampilkan dan siap untuk kamu kirim.
  • Selesai.

Untuk menemukan emoji trending yang lebih unik di Telegram, kamu bisa mencarinya di grup-grup emoji lainnya. Cara penggunaannya juga hampir sama, cukup copy dan paste di kolom untuk mengirim emoji unik tersebut.

2. Membuat Emoji Berambut di WhatsApp

Hampir sama dengan cara di atas, di WhatsApp kamu juga memungkinkan untuk menciptakan emoji berambut yang unik. Namun, di WhatsApp kamu tidak bisa menemukan grup khusus emoji secara instan seperti di Telegram. Kamu butuh tautan grup dari teman atau orang lain agar bisa bergabung dengan grup khusus emoji trending. Tentunya hal ini cukup ribet dan butuh waktu lama.

Ada yang lebih simpel untuk mendapatkan emoji berambut dibandingkan cara tersebut. Cara yang dimaksud yakni dengan meng-copy atau menyalin emoji berambut dari Telegram. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama buka aplikasi Telegram seperti biasa dan login ke akun pribadimu.
  • Selanjutnya cari grup “Pilakalu Emoji” seperti cara di atas.
  • Jika sudah ketemu, kemudian kamu masuk ke dalam grup tersebut. Tidak perlu bergabung untuk bisa menikmati emoji unik berambut dari grup ini.
  • Sekarang kamu tekan dan tahan pada emoji berambut yang ingin digunakan, kemudian klik tombol Salin yang ada di pojok kanan atas.
Membuat Emoji Berambut di WhatsApp
Membuat Emoji Berambut di WhatsApp
  • Selanjutnya kamu buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke ruang chat yang ingin kamu kirimi emoji berambut.
  • Tekan dan tahan agak lama pada kolom untuk mengetik, kemudian klik tombol Tempel atau Paste.
  • Sekarang kamu bisa langsung mengirim emoji berambut yang lagi viral tersebut.
  • Selesai.

3. Membuat Emoji Berambut Lewat Situs Online

Cara yang terakhir ini konsepnya hampir sama, yakni kamu bisa menyalin emoji dan mempastenya di chatting. Ada banyak situs di internet yang menyediakan emoji berambut dan secara instan bisa langsung kamu gunakan.

Membuat Emoji Berambut Lewat Situs Online
Membuat Emoji Berambut Lewat Situs Online

Cukup buka browser dan ketik kata kunci “emoji trending copy paste”. Di sana kamu langsung menemukan beberapa situs yang menyediakan emoji unik tersebut. Klik pada salah satu situs dan cari emoji berambut di dalamnya. Untuk menyalin, tinggal kamu tekan dan tahan pada emoji dan pilih Salin atau Copy.

Jika sudah disalin, selanjutnya kamu buka aplikasi chatting lalu tinggal Paste atau Tempel dan kirimkan. Mudah sekali bukan?

Penutup

Itulah tadi beberapa cara membuat emoji berambut di aplikasi chatting WhatsApp dan Telegram paling mudah dan praktis. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini