Cara Membuat Cover Sorotan Di Instagram

Cara Membuat Cover Sorotan Di Instagram – Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara membuat sorotan di Instagram, dan kali ini saya akan memberikan sedikit tutor untuk anda coba agar bisa membuat tampilan sorotan yang anda miliki menjadi lebih menarik di pandang. Di mana jelas, jika tampilan sorotan kita bercover menarik akan dapat membuat orang – orang yang melihat nya ingin mengetahui apa isi dari video sorotan tersebut, untuk kalian yang belum mengetahui dan ingin tahu bagaimana cara membuat sorotan pada aplikasi Instagram ini sendiri bisa menekan opsi pilihan artikel di bawah beberapa dari paragraf ini, bisa juga mencari nya pada halaman utama bukandroid, dan anda dapat mencari nya juga pada kolom search dengan kata kunci cara membuat sorotan di instagram.

Cara Membuat Cover Sorotan Di Instagram

Dalam pemakaian fitur Instagram Story seperti yang kamu ketahui hanya bisa bertahan hingga 1 hari saja, yang mana artinya durasi tayang tersebut akan sangat kurang bagi kita yang menginginkan video story itu muncul lebih lama atau bahkan selama yang kita mau. Akan tetapi, dengan seiring berkembang nya jaman, kini pihak Instagram sudah banyak mengembangkan dan memunculkan inovasi – inovasi baru yang siap mereka suguhkan hanya untuk para penggunanya. Dan sekarang pihak IG sendiri telah sadar akan keinginan para user nya yang mau menayangkan video story mereka dengan durasi tayang yang cukup lama, fitur baru tersebut bernama Sorotan atau Highlight story. Dengan menggunakan fitur ini kamu akan dapat menayangkan kembali video story yang pernah kamu upload menjadi Sorotan di dalam menu utama profil akun Instagram.

Sorotan / Highlight merupakan suatu fitur yang bisa membuat video InstaStory kita menjadi sebuah sorotan pada halaman utama profil akun IG, yang mana sudah jelas bahwa fitur ini sudah sangat populer dan banyak digunakan oleh seluruh pengguna Instagram. Kebanyakan orang memakai feature sorotan tersebut ialah untuk bisa mengabadikan suatu moment mereka dengan durasi tayang yang cukup lama serta menurut mereka layak untuk dapat di lihat oleh semua pengikut nya, karena kalau cuma mengandalkan Instagram Story saja tidak lah cukup bisa memuaskan hati mereka sebagai user, yang hanya bisa tayang dalam waktu 24 jam saja. Nah dengan membuat sorotan itu tadi kalian tidak perlu risau memikirkan waktu tayang yang akan habis, sebab itu semua ada di tangan anda, jadi kita sebagai pengguna berhak memasang InstaStory mana saja yang mau di jadikan suatu sorotan untuk bisa di lihat semua orang setiap saat pada halaman utama profil.

Baca Juga :

Masing – masing dari video story yang jadi sorotan tersebut juga anda bisa menambahkan judul atau nama, contoh nya saja yaitu seperti Hobby, Musik, Travel, Quotes, dan lain sebagainya. Tapi sangat di sayangkan sebagian dari para user yang telah menggunakan feature ini tidak mempercantik sorotan mereka dengan cara memberikan sebuah cover, padahal kalau sorotan tersebut di kasih sama cover yang bagus atau sesuai dengan isi nya akan bisa membuat banyak orang yang melihat nya menjadi pensaran untuk di bukak, selain itu juga dengan memberikan cover pada hightlight dapat menambah estetika maupun kesan yang indah kedalam halaman profil kamu. Tidak sedikit orang akhir – akhir ini yang menanyakan bagaimana cara membuat cover pada sorotan instagram ? Ok, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa langkah yang dapat untuk kalian ikuti agar bisa membuat cover yang di inginkan.

Cara Membuat Cover Sorotan Di Instagram

Bagaimana cara membuat cover sorotan yang menarik ? Mudah sekali, di sini saya akan memberikan dua cara yang dapat kamu pilih sendiri, cara pertama yaitu kita akan menggunakan jasa website yang menyediakan bahan – bahan untuk kita berkreasi sendiri membuat cover yang menarik, dan yang kedua adalah dengan cara menggunakan aplikasi pihak ke tiga, yaitu bernama aplikasi Photo Layers yang bisa anda download secara gratis melalui Google Play Store. Nah, perlu kalian perhatikan sebelum membuat cover sorotan ada baik nya untuk anda menentukan terlebih dulu jumlah dan tema highlight yang akan di buat, jika semua persiapan tersebut sudah di pikirkan dengan matang maka lanjut melakukan proses pembuatan cover.

Cara Pertama

Berikut di bawah ini bagaimana cara membuat cover sorotan menarik dengan memakai jasa layanan dari website :

  1. Langkah pertama yaitu membuka website Canva, lanjut dengan login ke dalam website, jika belum ada akun silahkan mendaftar terlebih dulu seperti biasa.
  2. Kemudian, setelah kamu berhasil login akan ada opsi pilihan yang bertuliskan Gunakan Dimensi Khusus pada pojok atas kanan halaman, klik opsi tersebut.
  3. Pada kolom pengisian dimensi isi lah dengan angka resolusi 1080 x 1920 pixel, lalu tekan tombol Desain. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini yaa.

    Cara Pertama

  4. Pada halaman ini pilih lah warna background maupun tema yang mau anda pakai dalam cover sorotan Instagram nantinya. Kalian juga dapat memilih banyak warna pada dokumen, warna monokrom, palet warna dasar, atau juga background – background dengan semua motif yang banyak tersedia.
  5. Kalau anda punyo suatu kode css warna favorit sendiri, bisa menambahkan nya ke dalam kolom kode warna yang sudah di sediakan. Jika kamu sebelumnya sudah mempersiapkan background sendiri untuk di gunakan pada cover, bisa mengunggahnya pada bagian opsi Unggah, dan jangan lupa untuk memberi ukuran gambar 1080 x 1920p.

    Cara Pertama

  6. Langkah selanjutnya adalah menambahkan icon dengan cara klik pilihan Elemen yang terletak pada sebelah kiri halaman. Gulir kebawah maka anda akan menemukan opsi bertuliskan Icon, kemudian akan tampil banyak pilihan ikon yang bisa kamu gunakan. Di tahap ini juga kalian dapat memilih ukuran, warna, motif dari icon yang kamu pilih.
  7. Sudah selesai melakukan semau tahap di atas ? Lanjut dengan mengunduh cover yaang telah di buat tadi, maka telah siap untuk di upload dan menjadi sampul pada video sorotan profil.

Cara Kedua

Berikut di bawah ini bagaimana cara membuat cover sorotan menarik dengan memakai aplikasi pihak ketiga :

  1. Langkah awal yaitu mendownload aplikasi Photolayers dari dalam Google PlayStore secara gratis, atau klik disini. Jika sudah, bukak aplikasi, dan tekan tombol Load A Background Image, kemudian pilih background yang mau anda pakai sebagai cover sorotan, dan kalau sudah klik Done di bagian sudut atas kanan.
  2. Kemudian klik tombol Add Photo yang berada pada bagian atas agar bisa menambahkan ikon maupun simbol untuk cover highlight nanti.
  3. Kalau sudah menambahkan icon ke dalam latar belakang, kamu bisa mengedit icon itu dan menyesuaikan nya dengan apa yang kamu mau. Lalu klik tombol Save, dan tap Finish.

    Cara Kedua

  4. Sampai langkah sini anda sudah berhasil membuat cover dan siap untuk mengupload nya ke dalam akun Instagram. Yaitu dengan cara masuk ke dalam akun IG anda, kemudian unggah cover yang tadi sudah anda buat ke dalam InstaStory.
  5. Jika sudah maka buka stories tadi dan klik icon sorotan yang ada pada bagian bawah yang berbentuk bintang, lalu secara otomatis akan tersimpan sebagai sorotan.
  6. Dan jangan lupa untuk memberi judul pada highlight tersebut sesuai yang kamu inginkan. Setelah sorotan tadi muncul pada akun IG kamu, buka lah sorotan tersebut, dan klik opsi More yang berada di bagian bawah kanan supaya bisa kita edit.

    Cara Kedua

  7. Nah, pada bagian ini kalian dapat melakukan edit pada cober tersebut, seperti menyesuaikan kecil besar nya ikon, mengubah judul, dan jangan lupa untuk menambahkan isi sorotan nya denagn instastory yang kalian inginkan.
  8. Sudah selesai melakukan pengeditan ? Maka tekan Done untuk menyelesaikan, dan sorotan bercover anda pun sudah siap tersaji rapi.

Penutup

Ok guys itu lah tadi 2 cara mudah membaut cover sorotan Instagram yang bisa untuk kalian coba. Jangan lupa share artikel ini jika anda merasa puas dan terbantu, agar banyak orang yang juga bisa terbantu dengan ada nya artikel ini.